Windows 11 Vs Windows 10, Apa Yang Sebenarnya Berbeda?

Apakah Anda berpikir untuk memutakhirkan ke Windows 11? Sistem operasi terbaru Microsoft menyelesaikan peluncuran bertahap awal tahun ini dan sekarang tersedia di perangkat yang kompatibel. Meskipun kedua sistem operasi memiliki banyak kesamaan, ada perbedaan besar antara Windows 10 dan Windows 11.

Versi baru ini menawarkan lebih banyak estetika Mac dan lebih banyak fitur produktivitas, serta kemampuan untuk akhirnya menggunakan aplikasi Android di komputer Windows 11 Anda. .

Mari kita lihat perubahan besar yang telah dibuat Microsoft dan apa yang benar-benar berbeda. Dan pastikan untuk memeriksa fitur Windows 11 favorit kami dan cara menggunakannya, semua yang kami inginkan di Windows 11 tetapi tidak mendapatkan dan cara mengatur mesin pencari default. Setelah Anda siap, kami akan menunjukkan cara mengunduh sistem operasi baru.

Windows 11 Vs Windows 10

Daftar Isi

Windows 11 vs Windows 10, Apa yang Sebenarnya Berbeda?

Windows 10 vs Windows 11: setiap perbedaan besar dalam sistem operasi baru

1. Windows 11 menampilkan desain baru dengan menu Start dan taskbar di tengah.

Windows 11 menghadirkan antarmuka seperti Mac yang benar-benar baru ke dalam sistem operasi. Kamar ini menampilkan desain yang bersih dengan sudut membulat dan warna pastel. Menu Start yang ikonik juga dipindahkan ke tengah layar bersama dengan taskbar. Tetapi Anda dapat memindahkannya ke kiri di mana mereka berada di Windows 10 jika Anda mau.

2. Windows 11 akhirnya memungkinkan Anda mengunduh aplikasi Android ke PC Anda.

Aplikasi Android sekarang tersedia untuk Windows 11 melalui Microsoft Store, melalui Amazon Appstore. (Ada beberapa cara untuk mengakses aplikasi Android di Windows 10, bahkan jika Anda memiliki ponsel Samsung Galaxy, tetapi itu akan menjadikannya asli.) Ini adalah sesuatu yang telah ditunggu-tunggu oleh pengguna Windows selama bertahun-tahun dan menandai langkah lain menuju penggabungan. . perangkat seluler dan portabel.

3. Anda akan lebih mudah membuat dan beralih di antara desktop virtual di Windows 11 daripada di Windows 10.

Windows 11 memungkinkan Anda mengatur desktop virtual yang mirip dengan Mac. Ini memungkinkan Anda beralih di antara desktop secara bersamaan untuk penggunaan pribadi, bisnis, sekolah, atau game. Di Windows 10, fitur ini lebih sulit diatur dan digunakan.

Baca Juga :  4 Cara Mencadangkan Chat WhatsApp Ke ICloud Dengan Mudah

Lebih mudah untuk mengelompokkan kumpulan jendela dan aplikasi yang berbeda dan beralih antara desktop dan monitor dengan Snap Layout dan Snap Groups.

Sistem operasi baru ini mencakup fitur yang disebut Grup Snap dan Tata Letak Snap – kumpulan aplikasi yang digunakan oleh keduanya yang berada di bilah tugas dan dapat muncul atau diminimalkan pada saat yang sama untuk navigasi yang lebih mudah. Mereka juga memungkinkan Anda untuk dengan mudah menghubungkan dan memutuskan sambungan monitor, tanpa kehilangan di mana jendela yang terbuka berada.

4. Microsoft Teams terintegrasi ke dalam taskbar Windows 11 untuk membuat panggilan video lebih mudah.

Teams telah mengalami perubahan dan sekarang terintegrasi langsung ke taskbar Windows 11, membuatnya lebih mudah untuk diakses (dan sedikit lebih mirip FaceTime Apple). Anda dapat mengakses Teams di Windows, Mac, Android, atau iOS.

Windows 11 Vs Windows 10

5. Luncurkan widget dari bilah tugas Windows 11 untuk melihat informasi sekilas, seperti cuaca, berita, dan saham.

Meskipun mereka sudah ada untuk sementara waktu (ingat widget desktop di Windows Vista?), Bahkan dalam pembaruan Windows 10 baru-baru ini, Anda sekarang dapat mengakses widget langsung dari bilah tugas dan menyesuaikannya untuk menunggu yang Anda inginkan.

Baca Juga :  Bingung Download Sertifikat Vaksin? Berikut 2 Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 Melalui Aplikasi Dan SMS

6. Microsoft telah membuat Windows 11 lebih mudah digunakan di tablet daripada Windows 10.

Untuk tablet, Microsoft telah mencoba meningkatkan pengalaman sentuh, dengan lebih banyak ruang antara ikon bilah tugas dan dukungan gerakan. Windows 11 juga menambahkan sentuhan sentuhan pada pena digital, sehingga Anda dapat merasakan dan merasakan getaran saat Anda menggunakannya untuk membuat catatan atau menggambar. Akhirnya, sistem operasi memperkenalkan input suara dan perintah ke seluruh sistem.

7. Windows 11 menghadirkan beberapa tambahan teknologi dari Xbox untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

Windows 11 akan memiliki beberapa fitur yang ditemukan di konsol Xbox, seperti Auto HDR dan DirectStorage, untuk meningkatkan permainan di PC Windows Anda. Ini menandai langkah lain untuk mengintegrasikan konsol PC dan Xbox untuk Microsoft.

Untuk informasi lebih lanjut, temukan semua yang kami ketahui tentang Windows 11 dan cara mengunduh sistem operasi terbaru dari Microsoft.

Demikian ulasan Windows 11 vs Windows 10, Apa yang Sebenarnya Berbeda?

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.