10 Virus Android Phone Berbahaya Yang Dapat Mengancam Sistem Operasi Smartphone

Virus Android Paling Berbahaya Yang Dapat Mengancam Sistem Operasi Smartphone

TipsSeo – Virus Android Phone Berbahaya, Perkembangan teknologi semakin meningkat dengan pesat telah beredar di dunia teknologi.

Ini merupakan sebuah informasi bagi para pengguna smartphone android yang telah banyak sekali yang menggunakan smartphone yang memiliki basis android yang mana telah banyak virus yang beredar untuk menyerang smartphone berbasis android

Namun Kebanyakan telah ditutup oleh pihak google dengan menghapus dan menutup beberapa aplikasi yang diduga membawa virus yang dapat mengancam sebuah perangkat android.

Dan ini daftar virus Android phone berbahaya pada smartphone yang dapat menyerang sistem operasi android.

Virus Android Paling Berbahaya Yang Dapat Mengancam Sistem Operasi Smartphone

#1 . Virus android phone PjappsM

Virus android phone berbahaya yang dapat menyerang smartphone android yang pertama yakni PjappsM. Pada awan bulan tahun 2010, seorang hacker telah mengunduh program yang sah atau sebuah aplikasi yang legal dari Play Store yang telah menginfeksinya dengan sebuah malware android PjappsM.

Program dengan versi ini telah dimodifikasi dan disalurkan ulang ke dalam Play Store dengan pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  10 Ponsel Samsung Terbaik Dan Handal Yang Layak Beli Di Tahun 2022

Cara kerja virus ini yakni mengirimkan sebuah sms premium, dan menurut Symantec Malware yang terdapat pada aplikasi ini memiliki tujuan untuk mencuri data dari para pengguna yang telah terinfeksi oleh virus ini.

#2 . Virus android berbahaya Geinimi

Virus android berbahaya membahayakan bagi pengguna smartphone android yang kedua yakni Geinimi. Geinimi merupakan salah satu virus trojan dan pertama kalinya ditemukan di Cina.

Virus ini berhasil menginfeksi beberapa game android dan jika game tersebut telah terinstal, maka smartphone android miliki pengguna .

Virus akan berubah menjadi sebuah Botnek Mobile yang mana dapat dikendalikan oleh si pencipta virus tersebut melalui jarak yang jauh.

 

#3. Virus android berbahaya AndroidOS Fake Player

Virus yang paling berbahaya yang dapat menyerang sistem operasi android selanjutnya adalah AndroidOS Player.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berubah menjadi fitur yang dapat digunakan untuk memutar multimedia dan secara diam-diam.

pulsa pengguna smartphone yang telah terinfeksi virus ini akan terkuras dengan cara mengirimkan sms premium tanpa sepengetahuan pemilik smartphone android tersebut.

 

#4. Virus on android DroidDream (Android Rootcager)

Virus yang mengancam sistem operasi android yang berbahaya keempat yakni virus on android DroidDream atau juga disebut dengan Android RootCager.

Virus ini merupakan sebuah malware yang sangat membahayakan dan juga dapat menginfeksi beberapa aplikasi yang terdapat pada Play Store.

Baca Juga :  Mana Yang Paling Aman? Password, PIN, atau Fingerprint Untuk Keamanan Smartphone

Malware ini telah menginfeksi ratusan ribu sistem operasi android yang mana memiliki cara kerja dengan mencuri data para pengguna dan dapat menembus sistem operasi smartphone android tersebut.

#5. Virus android berbahaya Bgserv

Virus android phone berbahaya yang membahayakan dan dapat mengancam para pengguna android yang kelima yakni Bgserv.

bgserv merupakan juga dapat mencuri data pengguna android yang merupakan data pribadi yang mana virus ini merupakan sebuah aplikasi palsu yang berbentuk malware.

 

#6 . Virus in android GGTracker

Virus in android yang dapat menyerang sistem operasi android yang keenam yakni GGTracker. Sebuah malware yang cukup membahayakan bagi para pengguna android.

Virus android berbahaya ini bekerja dengan mengelabuhi para pengguna dengan menggunakan media situs web yang dibuat seperti Play Store.

Sehingga para pengguna terjebak dengan mengunduh dan menginstall sebuah aplikasi yang berupa aplikasi penghemat baterai palsu. Dengan mengirimkan sebuah sms premium dan dapat mencuri pulsa anda tanpa anda sadari.

 

#7. Virus android app DroidKungfu

Virus android app paling berbahaya yang ketujuh yakni DroidKungfu. Virus ini bekerja dengan menunggu pengguna android menggunakan aplikasi.

Virus inidapat lolos uji dan bebas virus dan kemudian akan mengijeksinya dengan sebuah malware ketika pengguna melakukan update OTA (Over The Air).

 

#8. Virus in android Plankton

Virus in android yang tergolong paling berbahaya kedelapan yakni Plankton. Ini merupakan virus trojan yang terdapat dalam permainan Angry Birds Rio Unlock.

Apabila anda memainkan game tersebut dan mendapati pemberitahuan Are You Want to Unlock All Level? anda cukup menjawabnya dengan NO, karena itu merupakan sebuah notifikasi virus trojan yang ingin memasuki sistem operasi android yang anda miliki.

Baca Juga :  IPhone 14 Vs IPhone 13: Perombakan Kamera Terbesar Dalam Sejarah IPhone

 

#9. Virus android App Bank Palsu

Virus android yang sangat berbahaya kesembilan yakni App Bank Palsu. Virus ini bertujuan untuk mencuri data informasi dari rekening pengguna

Virus ini di tanam dan bekerja pada Aplikasi ini sehingga dapat mengambil uang yang terdapat dalam rekening tersebut dengan ditransfer ke rekening si pencuri tanpa disadari oleh pengguna aplikasi ini.

 

#10.Virus Android System Messenger

Virus android berbahaya yang sangat berbahaya kesepuluh yakni sebuah sistem pesan android. Virus on android ini adalah virus yang berupa varian dari Trojan dan dapat merekam percakapan atau juga pembicaraan yang terjadi pada android tersebut.

Itulah beberapa daftar virus smartphone android yang paling berbahaya yang dapat mengancam keselamatan anda dan smartphone android yang anda miliki, jadi berhati-hatilah dalam mengunduh atau juga menggunakan sebuah aplikasi dalam android anda.

Virus Android Paling Berbahaya Yang Dapat Mengancam Sistem Operasi Smartphone

Demikian artikel tentang 10 Virus Android Phone Berbahaya Yang Dapat Mengancam Sistem Operasi Smartphone

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.