Trik Ventura Baru Untuk MacOS Ini Membuat Mac Anda Jauh Lebih Baik

Perubahan besar akan datang ke jajaran komputer Mac Apple, berkat versi baru MacOS, yang disebut Ventura. Ini akan mengubah cara Anda menggunakan aplikasi konferensi video seperti Zoom, cara Anda mengelola beberapa aplikasi sekaligus, dan bahkan cara Anda menavigasi menu pengaturan untuk membuat semuanya berjalan sesuai keinginan Anda.

Beberapa dari perubahan baru ini begitu besar sehingga melanggar aturan umum OS saya bahwa pembaruan OS harus seperti sinematik yang bagus dalam film – tulang punggung yang penting, tetapi tidak terlalu menonjol. Mengapa saya biasanya mengatakan ini? Karena jika Anda mengubah antarmuka pengguna atau fungsionalitas perangkat terlalu drastis, Anda akan kehilangan memori otot dan alur kerja pribadi yang berkembang seiring waktu. Tetapi pada saat yang sama, sangat sedikit perubahan dan tidak ada yang merasa perlu memperbarui.

Versi baru macOS lebih besar dari kebanyakan dan menambahkan banyak fitur dan peningkatan baru yang penting. Rilis resmi diharapkan tiba nanti pada tahun 2022, tetapi beta publik sudah tersedia.

Semua orang selalu mengatakan untuk tidak menginstal sistem operasi beta pada perangkat tradisional, dan saya telah menawarkan saran serupa di masa lalu. Tapi sejujurnya, setelah mencapai beta publik (berlawanan dengan beta pengembang yang dikunci), semuanya dalam kondisi yang baik.

Jadi, dengan pola pikir itu, saya mengunduh dan menginstal MacOS Ventura di MacBook dan iOS 16 di ponsel saya. Saya bahkan tidak menyimpan apa pun, saya pergi ke sana. Lo, saya kira.

Kebenaran tak terucapkan berikutnya tentang memperbarui sistem operasi adalah bahwa kebanyakan orang tidak akan melihat, menggunakan, atau mengetahui tentang sebagian besar pembaruan, terutama karena banyak perubahan kecil yang bekerja di belakang layar atau menambahkan fitur yang mungkin tidak Anda ketahui.

Baca Juga :  Inilah 9 Tips Cara Memilih dan Membeli Laptop Bekas Berkualitas Agar Tidak Tertipu

Trik Ventura Baru Untuk MacOS Ini Membuat Mac Anda Jauh Lebih Baik

Trik Ventura Baru Untuk MacOS Ini Membuat Mac Anda Jauh Lebih Baik

Tetapi Ventura melakukan sedikit lebih banyak daripada kebanyakan pembaruan OS, dan ketika dipasangkan dengan iOS 16 atau iPadOS 16, Anda memiliki akses ke beberapa fitur yang sangat berguna. Jadi, meskipun sebagian besar Ventura mungkin tidak akan membuat banyak perbedaan dalam kehidupan sehari-hari Anda, berikut adalah empat fitur baru dalam versi beta yang paling menonjol.

Stage Manager: Cara yang lebih baik dan lebih cepat untuk berkeliling di Mac

Perubahan visual terbesar di Ventura adalah cara baru ini untuk mengkategorikan dan mengatur beberapa aplikasi Mac dan beralih di antara mereka. Alih-alih Cmd-Tab tradisional Apple atau sapuan empat jari, Stage Manager menempatkan aplikasi aktif Anda di kolom gambar mini di paling kiri layar.

Klik pada aplikasi yang Anda inginkan dan lompat ke tengah layar, membuatnya mudah untuk beralih antar aplikasi dengan cepat. Tentu, tidak sulit untuk beralih di antara aplikasi terlebih dahulu, tetapi ini adalah cara baru dan sangat visual untuk melakukannya.

Jika Anda memiliki beberapa jendela yang terbuka di sebuah aplikasi (seperti beberapa jendela browser), mengeklik gambar mini di panduan di sebelah kiri akan melompat di antara jendela tersebut.

Baca Juga :  Rekomendasi 12+ Laptop Gaming Terbaik 2022 Dengan Harga Murah Dan Spek Kencang

Stage Manager menempatkan aplikasi terbuka Anda di sepanjang panduan sisi kiri.

Sekarang saya menggunakan Stage Manager, saya tidak bisa membayangkan tidak menggunakannya lagi. Namun, ini meninggalkan kita dengan apa yang saya sebut masalah pegas ganda.

Anda sekarang memiliki dok horizontal di bagian bawah layar dan dok kuasi kedua yang berjalan secara vertikal di sisi kiri layar. Jika Anda ingin tampilan desktop yang benar-benar bersih dan perlu menyembunyikan Stage Manager, buka Command Center (ikon dua pil) dan matikan.

Menggunakan iPhone sebagai webcam nirkabel dengan Camera Continuity.

Ini adalah sesuatu yang saya tunggu-tunggu dari Apple selama bertahun-tahun. Nilai jualnya adalah Anda sekarang dapat menggunakan iPhone sebagai webcam nirkabel untuk Mac Anda. Kedengarannya cukup sederhana, tetapi sebelumnya Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti EpocCam, yang tidak sederhana dan cukup bebas bug untuk l ‘penggunaan sehari-hari . .

Sekarang, dengan Ventura di Mac dan iOS 16 di ponsel Anda (keduanya saat ini dalam versi beta publik), tiba-tiba mudah dilakukan dan berfungsi di Zoom, FaceTime, dan banyak aplikasi lainnya. Cukup pilih ponsel Anda sebagai kamera di menu pemilihan kamera aplikasi. Anda harus masuk dengan ID Apple yang sama di kedua perangkat dan di jaringan Wi-Fi yang sama dengan Bluetooth diaktifkan.

Mengapa Anda menginginkannya? Kecuali Anda memiliki MacBook Air M2 baru atau MacBook Pro 14 atau 16 inci, MacBook Anda memiliki kamera dengan resolusi 720p yang agak tidak signifikan. Mac baru ini memiliki kamera 1080p yang jauh lebih baik, tetapi kamera belakang iPhone Anda masih akan jauh lebih baik. Melihat kamera 1080p MacBook M2 yang dipasangkan dengan video iPhone 13 Pro melalui Camera Continuity, iPhone jelas lebih unggul.

Baca Juga :  Berikut Spesifikasi Dan Harga Laptop Premium Xiaomi RedmiBook 15

Ada beberapa trik tambahan yang tersedia di Command Center di Video Effects, termasuk Center Stage, yang mengikuti wajah Anda di sekitar frame; mode potret, yang sedikit mengaburkan latar belakang; dan Studio Light, yang menggelapkan latar belakang dan mencerahkan wajah.

Trik Ventura Baru Untuk MacOS Ini Membuat Mac Anda Jauh Lebih Baik

IPhone adalah webcam yang sangat baik di MacOS Ventura.

Yang berpotensi lebih menarik adalah Desk View, yang menggunakan lensa sudut lebar iPhone untuk menangkap apa yang terjadi tepat di bawah palm rest dan trackpad laptop, bahkan ketika ponsel diarahkan langsung ke wajah Anda.

Ini adalah aplikasi video mandiri, jadi Anda dapat membagikannya di Zoom, misalnya. Saat ini cukup terbatas dalam apa yang ditampilkan dan bagaimana penerapannya, tetapi saya tertarik untuk mengalaminya lebih lanjut.

Bagaimana saya bisa memposisikan ponsel saya untuk menggunakannya sebagai webcam? Saya yakin akan ada banyak tripod mini dan dudukan telepon yang tersedia untuk memasang telepon Anda di MacBook.

Klip cetak 3D ini mengamankan iPhone ke tutup MacBook.

Tapi saya melanjutkan dan mendesain yang sederhana melalui TinkerCad dan mencetaknya di printer 3D. Dudukan khusus ini dirancang untuk iPhone 13 Pro Max, dengan kasing, dan MacBook Air M2 baru.

Anda dapat mencoba mengunduh dan mencetaknya jika menurut Anda cocok dengan ponsel dan laptop Anda; Saya juga meletakkan file CAD yang Anda inginkan, sehingga Anda dapat menyesuaikan pengukuran sesuai keinginan Anda.

Itulah Trik Ventura Baru Untuk MacOS Ini Membuat Mac Anda Jauh Lebih Baik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.