Toko Game Digital Steam, Penjelasan Dan Keuntungan Membeli Game Di Toko Favorit Para Gamer PC

Toko Game Digital Steam

Game PC benar-benar sangat populer karena akses internet menjadi lebih mudah didapat. Sayangnya, hanya sedikit dari mereka yang berhasil mendapatkan game terbaik untuk para gamer PC. Ini adalah latar belakang tampilan Steam.

Tak hanya itu, Steam juga hadir untuk mengurangi jumlah peretasan di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Game yang diretas ini memang menjadi favorit sebagian besar pemain karena harganya yang menarik. Bahkan, banyak dari mereka yang bisa mendapatkannya secara gratis.

Toko Game Digital Steam, Penjelasan Dan keuntungan Membeli game Di Toko Favorit Para Gamer PC

Steam adalah platform digital yang menawarkan berbagai game PC dari pengembang game di seluruh dunia. Platform ini dibuat oleh perusahaan game bernama Valve Corporation pada tahun 2002. Secara teknis, berbagai sistem operasi komputer dapat mengakses Steam, mulai dari Windows, macOS hingga Linux.

Pada awal perkembangannya, Steam diciptakan oleh Valve untuk mengupdate salah satu game online-nya yaitu Counter Strike. Valve merasa ini sangat sulit dan membutuhkan waktu lama untuk memberikan pembaruan ke semua pemain Counter Strike. Itu sebabnya Valve akhirnya membuat Steam untuk mempermudah pembaruan.

Baca Juga :  5 Langkah Cara Membuat Akun Nintendo Switch Terbaru Dengan Mudah Untuk Membeli Game Digital

Masalahnya tidak berakhir di situ. Saat itu, hanya sedikit orang yang memiliki akses internet cepat. Karena itulah Valve mengajak berbagai perusahaan teknologi untuk bekerja sama menyelesaikan masalah ini. Sebut saja Microsoft, RealNetworks, dan Yahoo! Dihubungi oleh Valve. Namun, semuanya menolak tawaran kerja sama tersebut.

Valve melanjutkan rencana pengembangannya. Steam akhirnya muncul di Konferensi Pengembang Game 2002 ketika meluncurkan tes beta. Setahun kemudian, Valve merilis mod untuk game mereka, Half-Life. Mod ini disebut Hari Kekalahan.

Pada tahun 2007, banyak penerbit game besar mulai menggunakan Steam sebagai tempat untuk mendistribusikan game mereka. Sebut saja Capcom, Software Eidos dan Software id. Kemudian disusul oleh perusahaan lain yang membuat Steam, kini banyak pilihan gamenya.

Steam membantu membuat game indie lebih populer

Sampai batas tertentu, Steam juga telah membantu pengembang indie menunjukkan karya mereka kepada para gamer. Stem juga memberi mereka akses untuk berpartisipasi dalam pemasaran produk mereka dan bahkan mengembangkan saluran khusus untuk game independen.

Di tahun 2017 saja, ada lebih dari 1.100 game indie yang bisa kamu mainkan di Steam. Beberapa di antaranya bahkan memiliki developer dari Indonesia lho. Steam membantu game Anda agar tidak dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Faktanya, tidak semua game indie di Steam sukses dan menguntungkan. Menurut data yang dihimpun VG Insights, hanya 1 dari 3 game indie yang bisa dibilang sukses dan mampu bertahan. Ada juga rekor bahwa hanya ada 1 dari 5 game yang bisa mendapatkan lebih dari $ 50.000 dengan berdagang melalui Steam.

Baca Juga :  7 Alasan Game Final Fantasy XIV Online Layak Anda Mainkan Sekarang

Dilihat dari jenis permainannya, genre RPG dinilai paling sukses di antara yang lain. Genre simulasi dan strategi mengikuti.

Keuntungan membeli game di Steam

Steam juga merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang suka bermain game PC. Ini dia keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan membeli game di Steam.

1. Anda bisa mendapatkan banyak game

Ada ribuan game dari berbagai genre dari seluruh dunia. Anda dapat memilih salah satu yang Anda sukai. Itu saja, beberapa pengembang besar telah menempatkan game mereka di Steam. Oleh karena itu, tidak perlu lagi membeli konsol game.

2. Mudah dimainkan

Tidak diperlukan pengaturan yang rumit. Untuk memainkan game Steam, cukup unduh dan instal. Kemudian Anda bisa memainkannya langsung di PC atau laptop Anda.

3. Ada rekomendasi spesifikasi PC

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas game di perangkat Anda. Steam memberikan rekomendasi spesifikasi yang cocok untuk dimainkan, jadi sebaiknya Anda hanya memilih game yang cocok dengan perangkat komputasi Anda.

4. Mendukung banyak pembuat game

Steam memastikan semua gimnya asli. Selain itu, membeli game khususnya game indie melalui Steam juga membantu para pembuat game. Secara tidak langsung, Anda juga membantu developer mengembangkan dan membuat game hebat lainnya.

5. Ada banyak diskon

Toko game online ini juga menawarkan banyak diskon kepada para pemainnya. Faktanya, Steam rajin menawarkan diskon bahkan setiap saat untuk game-game tertentu. Untuk mendapatkan diskon yang lebih besar, kamu bisa menunggu penjualan Steam musim panas pertengahan tahun dan penjualan musim dingin Steam di akhir tahun. Diskon yang diberikan terkadang bersifat mutlak.

Baca Juga :  Spesifikasi Monitor BenQ ZOWIE XL2546 Untuk Gamer Esports Yang Serius

6. Anda dapat mengembalikan game yang dibeli

Anda mungkin tidak puas atau bahkan tidak puas dengan game yang dibeli di Steam. Anda dapat mengembalikan permainan, Anda tahu. Tentu saja, uang Anda akan dikembalikan ke Steam Wallet. Namun, ada syarat kembali, ya. Game yang ingin Anda kembalikan belum dimainkan lebih dari dua jam.

7. Anda dapat membeli game dengan kartu kredit dan voucher

Kartu kredit adalah metode pembayaran populer yang digunakan untuk membeli game di Steam. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki kartu kredit. Steam juga menyediakan kupon Steam Wallet sehingga Anda dapat membeli game favorit Anda.

Ini semua yang perlu Anda ketahui tentang Steam. Jadi, sudahkah Anda membuat akun Steam untuk membeli game di sana? Jangan lupa untuk mengisi dompet Steam Anda sehingga Anda dapat segera membeli game favorit Anda!

Demikian Ulasan Tentang Toko Game Digital Steam, Penjelasan Dan keuntungan Membeli game Di Toko Para Gamer PC

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.