4 Tips Optimalkan Game Di Ponsel Samsung Galaxy A33 5G Agar Lebih Lancar

Era mobile gaming berkembang pesat. Melihat potensi tersebut, Samsung pun berupaya menawarkan pengalaman bermain game yang optimal melalui Galaxy A33 5G.

Sekadar informasi, Galaxy A33 5G merupakan salah satu model smartphone terbaru dari Samsung untuk jajaran Galaxy A pada tahun 2022 mendatang. Bersamaan dengan smartphone ini, Samsung juga memperkenalkan Galaxy A53 5G dan Galaxy A73 5G.

Menurut Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Samsung telah mengintegrasikan sejumlah fitur untuk mengoptimalkan performa gaming di Galaxy A33 5G. Salah satunya adalah refresh rate layar smartphone ini yang mencapai 90Hz.

4 Tips Optimalkan Game Di Ponsel Samsung Galaxy A33 5G Agar Lebih Lancar

Tips Optimalkan Game Di Ponsel Samsung Galaxy A33 5G Agar Lebih Lancar

Untuk melakukan ini, pengguna hanya perlu mengakses aplikasi Pengaturan, pilih Tampilan, lalu dari menu Motion Liquify pilih Tinggi. “Jadi kalau game mendukung 90Hz, layar akan disesuaikan agar lebih halus di mata ” kata Taufiq dalam seminar virtual yang diselenggarakan oleh Samsung.

Selain itu, berbagai fitur lain telah disematkan pada ponsel Samsung ini untuk meningkatkan performa gaming. Cari tahu informasi lengkapnya di bawah ini:

1. Aktifkan peluncur game atau Game Louncher

“Salah satu fitur Galaxy A33 5G adalah mengelompokkan aplikasi game ke dalam satu folder, yaitu Game Launcher “, ujar Taufiq. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengakses game yang terpasang di folder khusus.

Baca Juga :  2 Cara Mudah Mengganti Ikon Aplikasi Instagram di iPhone & Android

Jika Game Launcher tidak diaktifkan secara default, Taufiq memberikan langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur ini di Galaxy A33 5G. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Pengaturan, lalu pilih Fitur Lanjutan
  2. Pilih icon Game Launcher untuk mengaktifkannya
  3. Ikon Game Launcher akan berwarna biru jika telah diaktifkan
  4. Games yang diunduh di Play Store dan Galaxy Store akan secara otomatis muncul di layar Game Launcher.

2. Fitur Game Booster

Sebagai bagian dari Game Launcher, Samsung juga menyertakan fitur Game Booster. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur kinerja smartphone sesuai dengan kebutuhannya saat bermain game.

Pengguna dapat memilih aturan untuk mengoptimalkan kinerja, menyeimbangkan standar antara baterai dan kinerja, dan kemampuan untuk menghemat daya baterai. Untuk menikmati fitur Game Booster di Galaxy A33 5G, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Game Launcher dari app drawer
  2. Tap ikon yang ada di kanan bawah layar
  3. Pilih opsi Game Booster
  4. Pilih Optimisasi Game
  5. Tentukan pengaturan sesuai kebutuhan, ada Performa, Standar, dan Penghemat Baterai

3. Plugin game untuk performa game yang lebih optimal

Samsung juga menyertakan plug-in untuk mendukung fitur Game Booster yang lebih optimal. Salah satu add-on yang dapat diunduh adalah Game Booster Plus.

“Dengan Game Booster Plus, pengguna dapat meningkatkan performa masing-masing game secara individual, ” ujar Taufiq. Game Booster Plus dapat diunduh dari Galaxy Store.

4. Mode prioritas

Fitur lain yang dapat dimanfaatkan pengguna adalah mode prioritas atau mode pengecualian. Dengan fitur ini, notifikasi dari aplikasi lain yang mungkin mengganggu pengalaman bermain game bisa disembunyikan terlebih dahulu.

Buat kamu yang ingin mengaktifkan fitur Priority Mode di Samsung Galaxy A33 5G, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Game Launcher, lalu aktifkan Mode Prioritas
  2. Cara lain adalah menggeser garis yang ada di kanan bawah ketika tampilan layar saat posisi landscape sebelum game mulai
  3. Setelah terbuka, pengguna tinggal klik ikon Game Booster dan mengaktifkan Mode Prioritas
  4. Sebagai tanda fitur ini aktif, tombol Mode Prioritas akan menyala biru
Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap HP Nothing Phone (1), HP Usung Snapdragon 778G Plus Dan RAM 8 GB

Tips Optimalkan Game Di Ponsel Samsung Galaxy A33 5G Agar Lebih Lancar

Alasan Galaxy A33 5G Jadi Ponsel Andalan untuk Main Game

Meskipun merupakan seri A cette année paling terjangkau dari Awesome Product Galaxy, menurut Ilham Indrawan, Chief Marketing Director MX Products di Samsung Electronics Indonesia, Galaxy A33 5G merupakan ponsel Android yang dapat Anda gunakan. Permainan.

Pasalnya, kata Ilham, spesifikasi yang dibawa smartphone ini mampu memenuhi kebutuhan gaming pengguna. Salah satunya adalah baterai berkapasitas besar yang mendukung fungsi super fast charging, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya saat bermain game.

“Tidak hanya itu, smartphone ini menggunakan prosesor produksi 5nm alias Exynos 1280,” kata Ilham dalam seminar virtual yang diselenggarakan Samsung, Selasa (6/9/2022). Ia mengklaim peningkatan performa CPU sangat signifikan dibandingkan pendahulunya Galaxy A32.

Dibandingkan dengan Galaxy A32, prosesor Galaxy A33 5G menawarkan kinerja CPU hingga 45% lebih banyak dan grafis hingga 50% lebih banyak. Tak hanya itu, prosesor ini juga mendukung kemampuan kecerdasan buatan yang tidak ada pada generasi sebelumnya.

Aspek lain yang tak kalah penting adalah layar Galaxy A33 5G, smartphone ini memiliki layar Super AMOLED dengan resolusi Full HD dengan refresh rate 90Hz dan touch sample rate 120Hz.

“Ini akan memberikan pengalaman terbaik dan membuat tampilan lebih lambat dan responsif, baik untuk pemula maupun pro gamer,” jelasnya. Belum lagi fakta bahwa Galaxy A33 5G sudah mendukung RAM Plus, yang dapat diperluas hingga 8GB untuk memberi pengguna lebih banyak fleksibilitas.

Baca Juga :  10 Tips Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Biar Tidak Rusak & Tetap Berfungsi

Spesifikasi Lengkap Galaxy A33 5G

Selain fitur hardware, Samsung juga telah mengintegrasikan sejumlah fitur yang dapat digunakan pengguna untuk mengoptimalkan pengalaman mobile gaming. Ada fitur Game Launcher, Game Booster, Priority Mode.

Harga Galaxy A33 5G mulai dari Rp 4.799.000 untuk RAM 8GB/12GB dan Rp5.299.000 dengan RAM 8GB/256GB. Smartphone ini tersedia dalam warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue, dan Awesome Peach.

Perlu dicatat bahwa Galaxy A33 5G dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,4 inci yang mendukung kecepatan refresh 90 Hz. Corning Gorilla Glass 5 plus IP67 tahan debu.

Ponsel Samsung ini memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra wide angle 8MP, lensa makro 5MP, dan sensor kedalaman 2MP. Sedangkan kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 13MP.

“Bahkan video dan foto Galaxy A33 5G akan semakin impresif, karena dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization). Alhasil, konten produk akan tetap stabil dan lancar ”, kata Ricky Burnardi, Senior Manager MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia. saat peluncuran.

Untuk mendukung kinerjanya, terdapat baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 25W. Dari kekuatan kapasitas tersebut, Samsung mengklaim bahwa baterai smartphone ini dapat diisi hingga 50% dalam waktu 30 menit.

Samsung juga memasukkan fitur lain seperti fitur keamanan Samsung Knox dan private sharing ke dalam smartphone ini. Galaxy A33 5G juga mendukung koneksi dengan seri Galaxy Buds.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.