Berikut 7 Tips Naik Pesawat Dengan Nyaman Yang Tidak Akan Membahayakan Tubuh Anda

Setiap tahun pesawat menjadi salah satu sarana transportasi favorit para pelancong. Selain lebih cepat, pesawat juga dinilai lebih nyaman, terutama dari segi layanan yang ditawarkan.

Meski terbang pulang sangat menguntungkan, bagi yang baru pertama kali terbang pulang, sepertinya harus memperhatikan beberapa hal agar para traveller merasa lebih nyaman di dalam pesawat.

7 Tips Naik Pesawat Dengan Nyaman Yang Tidak Akan Membahayakan Tubuh Anda

Tips Naik Pesawat Dengan Nyaman

Lalu apa saja yang perlu diperhatikan oleh para traveler? Berikut adalah beberapa tips untuk Berwista dengan nyaman di pesawat yang tidak akan membahayakan tubuh Anda.

1. Manfaatkan check-in online

Saat ini, beberapa maskapai di Indonesia menyediakan layanan check-in online. Anda juga dapat menggunakan layanan ini dari 24 jam hingga 4 jam sebelum boarding.

Baca Juga :  8+ Tips Traveling Sehat Wisata Aman Dan Nyaman Selama Pandemi COVID-19

Check-in online dapat dilakukan melalui website resmi maskapai atau melalui website online travel agent (OTA).

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan check in online, salah satunya adalah kamu bisa memilih nomor kursi yang kamu inginkan. Memilih kursi terbaik akan membuat penerbangan pulang lebih nyaman. Manfaatkan layanan penagihan online.

2. Pastikan identitas Anda sesuai dengan informasi di boarding pass Anda

Sebelum check-in ada baiknya untuk mengecek kembali kelengkapan identitas pelanggan dengan data kartu boarding. Kurangnya ketelitian dalam pemesanan tiket pesawat seringkali mengakibatkan salah eja pada nama atau jenis kelamin.

Anda juga harus memeriksa detail kontak yang terdaftar di situs pemesanan, karena informasi status penerbangan akan dikomunikasikan kepada Anda melalui SMS atau email.

Untuk keamanan tambahan, Anda dapat terus memantau status penerbangan Anda melalui situs pemesanan. Jangan biarkan informasi ini mengejutkan Anda, oke?

3. Sampai di bandara lebih awal

Jika belum sempat check in online, ada baiknya Anda datang ke bandara 3 jam sebelum keberangkatan. Berhati-hatilah untuk tidak datang terlambat karena meja check-in akan tutup 1 jam sebelum boarding untuk penerbangan internasional dan 30 menit untuk penerbangan domestik.

Baca Juga :  7 Tips Merencanakan Traveling Bersama Teman Atau Keluarga Agar Liburan Anda Menyenangkan

Masalahnya adalah jika Anda ketinggalan penerbangan, Anda pasti akan dikenakan biaya tiket pesawat lagi di hari yang sama.

Perkirakan jarak antara rumah dan bandara. Jangan lupa untuk memperkirakan waktu kemacetan yang mungkin terjadi. Daripada mengambil risiko ketinggalan penerbangan, datanglah tepat waktu.

4. Jangan membawa terlalu banyak barang

Pastikan Anda memiliki bagasi untuk menampung semua tas Anda. Namun, jika Anda tidak mengambil tas Anda dari maskapai, Anda dapat menambahkan sedikit anggaran untuk membeli tas Anda.

Bahkan jika Anda tidak ingin membeli barang bawaan, disarankan untuk tidak membawa terlalu banyak. Ingatlah bahwa batas beban maksimum kabin hanya 7 kg.

Oleh karena itu, hindari membawa terlalu banyak barang ke dalam pesawat untuk menghindari biaya bagasi tambahan. Membatasi barang bawaan Anda dalam perjalanan pulang juga akan memudahkan Anda untuk naik dan turun pesawat.

5. Siapkan boarding pass dan dokumen identitas Anda

Sebelum tiba di bandara, harap siapkan semua dokumen penting yang digunakan untuk check-in, seperti dokumen identitas dan voucher tiket pesawat.

Baca Juga :  Inilah 7+ Fasilitas Barang Hotel Yang Boleh Di Ambil Dari Kamar Hotel

Simpan semua dokumen penting tersebut di dalam dompet atau Anda bisa menggunakan fanny pack untuk menyimpan barang-barang penting tersebut.

6. Tunggu 1 jam di ruang tunggu sebelum berangkat

Selain check-in online, hal lain yang perlu Anda lakukan agar tidak ketinggalan pesawat adalah menunggu di ruang tunggu 1 jam sebelum waktu keberangkatan.

Anda harus memastikan bahwa pesawat yang Anda naiki terlambat atau tepat waktu. Ingatlah bahwa gerbang keberangkatan akan ditutup 20 menit sebelum waktu keberangkatan.

Daripada terlambat naik pesawat, sebaiknya lebih banyak menghabiskan waktu menunggu di ruang tunggu.

7. Sabar kalo telat Terbang

Namanya juga mudik Lebaran, pasti banyak penerbangan operasional. Kondisi seperti ini sering menyebabkan penundaan penerbangan, karena kemacetan lalu lintas udara atau faktor lain di luar kendali maskapai.

Jika pesawat yang Anda tumpangi terpaksa ditunda, cobalah bersabar dan kooperatif dalam mengikuti instruksi agen.

Tidak perlu marah atau merusak fasilitas maskapai karena tindakan ilegal seperti itu tidak akan menyelesaikan masalah.

Demikian ulasan 7 Tips Naik Pesawat Dengan Nyaman Yang Tidak Akan Membahayakan Tubuh Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.