7 Tips Merencanakan Traveling Bersama Teman Atau Keluarga Agar Liburan Anda Menyenangkan

Tips Merencanakan Traveling Bersama Teman

Meski pandemi belum berakhir, kamu tetap bisa menikmati musim Natal dengan bahagia. Pastikan liburan Anda terencana dengan baik dan patuhi protokol kesehatan yang tetap terjaga, ya.

Tak hanya bagi Anda yang berlibur ke luar kota, protokol kesehatan pun masih harus diikuti bagi Anda yang berlibur di rumah. Berikut beberapa kegiatan akhir tahun yang bisa Anda pilih dengan tetap menjaga protokol kesehatan untuk mengatasi Covid-19.

Keluar kota bersama keluarga dan pilih tempat tinggal paling nyaman yang bisa meminimalisir pertemuan dengan banyak orang. Kedua, menginap di kota dengan menginap di hotel atau biasa disebut dengan staycation.

7 Tips Merencanakan Traveling Bersama Teman Atau Keluarga Agar Liburan Anda Menyenangkan

Nah, sebelum musim liburan, ada baiknya Anda mengikuti tips persiapan liburan berikut ini.

Baca Juga :  8+ Tips Traveling Sehat Wisata Aman Dan Nyaman Selama Pandemi COVID-19

1. Rencanakan kegiatan liburan Anda

Sudahkah Anda memutuskan ke mana Anda ingin pergi? Jika belum, segera tentukan karena semakin Anda memilih destinasi liburan, maka akan semakin sulit bagi Anda untuk mencari akomodasi dan transportasi.

Diketahui, tarif hotel dan transportasi akan meroket menjelang tahun baru. Permintaan konsumen yang kuat akan mempengaruhi tarif akomodasi dan transportasi. Jadi jangan tunda-tunda.

Setelah destinasi ditentukan, segera jalankan rencana kegiatan liburan meliputi durasi liburan, penentuan tempat wisata, kegiatan yang akan dilakukan selama liburan, biaya yang harus dikeluarkan. Catatan ini sangat penting untuk perjalanan Anda selanjutnya. Oh ya, pilihlah dengan bijak. Tetap ikuti protokol kesehatan dan hindari keramaian.

2. Pilih tempat wisata yang anti mainstream

Liburan tahun baru termasuk dalam kategori high season. Artinya, akan ada banyak orang yang bepergian di sekitar musim Natal. Beberapa tempat wisata pasti akan dipenuhi wisatawan. Oleh karena itu, pilihlah tempat wisata yang anti tradisional agar kali ini Anda bisa lebih menikmati liburan Anda.

3. Segera pesan tiket transportasi dan pesan hotel

Jika rencana perjalanan yang telah Anda buat sudah benar, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memesan tiket transportasi dan memesan hotel. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tarif akomodasi dan transportasi akan jauh lebih mahal jika Anda memesan lebih dekat ke D-Day.

Baca Juga :  Berikut 15+ Perlengkapan Berkemah Yang Penting Untuk Dibawa Buat Liburan

Agar tidak kehabisan tiket transportasi dan kamar hotel, lakukan reservasi online sekarang juga. Atau bisa juga datang langsung ke terminal atau stasiun untuk membeli tiket. Sedangkan untuk hostel, langsung telpon hotelnya untuk minta free room. Padahal, jika hotel yang ingin dipesan sudah penuh, segera cari alternatif hotel lain yang masih tersedia.

4. Persiapkan diri Anda secara fisik sebaik mungkin

Liburan akhir tahun tidak hanya menghabiskan uang, tetapi juga menguras energi Anda. Karena sudah pasti Anda akan tidur beberapa kali sambil menghabiskan lebih banyak waktu di malam hari. Selain itu, pesta malam tahun baru yang akan berlangsung pada pukul 00:00 akan membuat Anda tetap terjaga hingga dini hari. Nah, jika Anda tidak terbiasa tidur terlalu larut, tubuh Anda akan mudah sakit.

Jadi, sebelum musim liburan, mulailah bersiap-siap secara fisik dari sekarang. Lakukan olahraga ringan seperti jogging dan yoga. Yang terpenting adalah menjaga kualitas tidur, banyak minum air putih dan makan makanan sehat.

5. Periksa cuaca di daerah yang akan Anda kunjungi

Mengetahui cuaca dan kondisi di daerah tujuan juga penting sebelum pergi berlibur. Jika prakiraan cuaca menunjukkan malam tahun baru akan turun hujan, siapkan perlengkapan pendukung seperti jas hujan, payung, jaket, dan sepatu karet.

Baca Juga :  Inilah 10+ Tips Mendaki Gunung Di Musim Kemarau Untuk Pemula

6. Siapkan uangnya

Anda mungkin terbiasa melakukan pembayaran tanpa uang tunai. Cara pembayaran ini selain dianggap nyaman, juga dinilai dapat menghemat waktu dan meminimalisir tindak kriminal. Namun tidak semua daerah benar-benar memiliki struktur yang mendukung e-money. Karena itu, siapkan uang sesuai kebutuhan Anda selama liburan. Jangan biarkan liburan Anda menghalangi uang, oke!

7. Atur kegiatan setelah liburan

Hal lain yang harus Anda persiapkan adalah mengatur kegiatan setelah liburan. Tidak ada salahnya membuat kalender liburan setelah akhir tahun. Jika Anda mengambil jeda tahun, luangkan waktu untuk beristirahat di siang hari. Karena di penghujung hari, tubuh harus kembali bugar untuk melanjutkan aktivitas sehari-hari.

Demikian Tips Merencanakan Traveling Bersama Teman Atau Keluarga Agar Liburan Anda Menyenangkan

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.