Dijamin Puas, Berikut 9 Tips Merakit PC Gaming Dengan Biaya Harga Murah Tapi Berkwalitas

Tips Merakit PC Gaming Dengan Biaya Harga Murah

TipsSeo – Merakit Gaming PC, Anda tidak perlu gila-gilaan untuk membeli PC gaming, mungkin untuk anda merakit pc gaming sama mahalnya dengan merakit komputer, pernyataan ini mungkin benar, tapi tidak selalu benar, ada trik khusus merakit komputer yang digunakan untuk Game.

Yang perlu diperhatikan, misalnya dengan teknologi multicore yang canggih, apakah harus memilih prosesor dengan teknologi mutakhir? tentu saja tidak.

Memilih komputer gaming secara ekonomis membutuhkan pembelian teknologi yang cermat. Di bawah ini, kami akan membagikan trik bagaimana merakit PC gaming komputer dengan cara yang cerdas dan tidak boros.

Di bagian trik ini, kami tidak akan menyebutkan apa produk itu, Anda dapat membaca tips perakitan komputer kami untuk melihat jenis produk.

Berikut 9 tips merakit pc gaming dengan biaya harga murah

Tips Merakit PC Gaming Dengan Biaya Harga Murah

#1. Motherboard

Memilih motherboard untuk gaming adalah hal yang utama, ketika memilih motherboard haruskah Anda memperhatikan jenis game yang ingin Anda mainkan.

Semua jenis permainan Atau hanya permainan game strategi biasa. Tergantung pada jumlah slot memori yang Anda butuhkan (minimal 4) dan jumlah PCL-Express untuk GPU Anda, prioritas akan diberikan untuk memilih motherboard yang cocok untuk Anda.

(Kelas berat menggunakan minimal 2 atau lebih, untuk kelas menengah dapat memilih 1 slot), berapa banyak slot hard disk yang dapat ditampung?

Baca Juga :  7+ Fitur Windows 11 Yang Harus Diketahui Sebelum MengInstallnya

 

#2. Prosesor

Gunakan teknologi prosesor kecepatan  tinggi. Artinya, jika prosesor generasi lama memiliki single core dengan kecepatan 3.2GHz, itu lebih baik daripada prosesor dual core generasi baru dengan kecepatan 2.4GHz.

Mengapa demikian ? Kecepatan pemrosesan game dunia adalah yang utama, teknologi multicore belum banyak digunakan. Menggunakan dual core sebenarnya sudah lebih dari cukup, jadi ketika Anda memilih prosesor, prioritaskan pilihan Anda di atas prosesor dengan kecepatan clock lebih tinggi dari rata-rata.

Nomor kredit hanya diketahui saat Anda menjalankan aplikasi 3d, mengedit gambar beresolusi tinggi, dan menjalankan aplikasi server yang membutuhkan multitasking.

 

#3. Memory Penyimpanan

Memori saluran ganda dibahas di sini saat memilih memori, menggunakan kit memori saluran ganda atau saluran tiga akan meningkatkan fps Anda saat bermain.

 

#4. Harddisk

Ukuran hard disk bukanlah sesuatu yang harus Anda prioritaskan saat membangun komputer gaming, Anda hanya membutuhkan hard drive tercepat, yang dapat Anda gunakan dengan SSD, menggunakan SSD, di antara hard disk.

Drive, memori, prosesor, dan GPU tidak akan mengalami hambatan, karena SSD pada dasarnya adalah memori sehingga Anda dapat menikmati permainan yang lebih menyenangkan.

SSD mahal, bukan? Ya, tetapi Anda tidak memerlukan SSD yang besar, bukan? Misalnya 128GB Anda sudah dapat memuat beberapa game dengan OS. Jika Anda tidak memiliki SSD berkapasitas besar di saku Anda, pertimbangkan untuk membeli yang lebih kecil, dan lupakan disk magnetik.

Anda hanya dapat menggunakan disk magnetik untuk media penyimpanan Anda. Tapi game dan OS, Anda dapat menginstal pada SSD.

Baca Juga :  Spesifikasi Monitor PC Xiaomi Mi 34, Monitor Gaming Terbaik Di Kelasnya

 

#5. grafik Card

Saat mempertimbangkan kartu grafis, Anda hanya memiliki 2 pilihan, pilihan kartu grafis dapat disesuaikan dengan potensi di kantong Anda, jangan takut untuk membeli kartu grafis yang murah, karena Anda dapat memperbaruinya kapan saja Anda mau.

Anda akan bingung memilih kartu grafis AMD atau Nvidia. Namun bagi kami, SLI CrossFire Ati dari Nvidia akan lebih baik jika Anda memilih kartu grafis mengingat Anda ingin mengintegrasikan kartu grafis tersebut.

Saat memilih kartu grafis, Anda harus memperhatikan kecepatan clock dan jenis memori pada kartu grafis, tetapi kartu grafis terkadang menempatkan gddr2 atau gddr3, yang sebenarnya cukup efektif.

Fps dari game yang Anda mainkan nanti. Berdasarkan faktor-faktor di atas dan membandingkan teknologi ATI atau NVIDIA, Anda dapat memilih merek kartu grafis yang sesuai dengan kantong Anda.

 

#6. Sound Card

Apa gunanya situs web jika hanya “berbaur” dengan segala sesuatu yang lain di luar sana? Tetap penuhi kebutuhan Anda Kenikmatan Anda, tetapi ketika anggaran Anda tinggi, pilihlah SoundCard yang bagus dan jangan sia-siakan.

Saat memilih SoundCard, Anda harus mengetahui teknologi SoundCard, SoundCard yang bagus adalah SoundCard dengan SNR tinggi, yaitu SNR (rasio suara) yang baik.

Maka Anda dapat menikmati permainan dengan suara yang sangat jernih, Misalnya. Mendukung API game EAX yang menggunakan -Fi OpenAL (standar suara untuk game) dengan teknologi Creative X.

 

#7. Sumber Daya listrik ATau Power Suplay

Menghidupkan semua komponen game komputer Anda membutuhkan power suplay yang jelas dan konsisten.

Pilihan power suplay tergantung pada komponen PC yang Anda gunakan, misalnya berapa banyak GPU, berapa banyak hard drive dan sebagainya. Semakin banyak watt yang Anda butuhkan.

Baca Juga :  5 Tips Meningkatkan FPS Di PC Dan Laptop Agar Stabil Saat Bermain Game

Yang perlu Anda lihat pada fitur power supply adalah memilih power supply yang dapat memberikan daya tinggi (80+) daya bersih (real power) secara umum, dan umumnya bekerja dengan baik dengan spesifikasi ini untuk mendukung catu daya Anda. komponen PC Anda.

 

#8. Casing PC khusus

Saat membeli casing, pastikan untuk membeli casing yang memiliki jumlah ventilasi yang banyak sehingga memungkinkan udara mengalir dengan mudah.

Sehingga Anda tidak perlu membeli pendingin khusus untuk komponen PC yang ditakuti. Pilih penutup yang paling berventilasi dan murah.

Terbuat dari paduan aluminium, lupakan sekrup dan fitur lain yang mungkin tidak Anda perlukan.

 

#9. sistem operasi

Yang Anda butuhkan hanyalah OS dengan fungsionalitas jaringan, jadi mengapa membeli Win7 Ultimate jika Anda tidak membutuhkan semua fitur ini.

Saat merakit komputer gaming sepertinya bisa dilakukan dengan mudah jika masih ingin menghemat, beberapa komponen penting ini bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk membeli item dengan hal-hal yang telah kami lakukan sebagai patokan saat merakit sebuah game PC.

Tips Merakit PC Gaming Dengan Biaya Harga Murah

Demikian artikel tentang 9 Tips Merakit PC Gaming Dengan Biaya Harga Murah Tapi Berkwalitas

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.