4 Tips Mengajukan Pinjaman KUR Ke Bank Biar Cepat Cair

Tips Mengajukan Pinjaman KUR Ke Bank Biar Cepat Cair

Bukankah menyenangkan memiliki bisnis sendiri? Menjadi bos dan pemimpin Anda sendiri, keuntungan yang bisa Anda nikmati, serta peti yang bisa membuat Anda berinvestasi besar-besaran dalam pengembangan keuangan. Tidak semuanya mustahil untuk memfasilitasi perencanaan keuangan yang lebih baik di masa depan.

Namun, ada saatnya bisnis melambat, bahkan di beberapa tempat. Atau bisnis yang Anda jalankan baru saja dimulai, tetapi tidak seramai yang diharapkan. Ini berarti bahwa penyebabnya perlu dievaluasi kembali. Jika memang gugatan membutuhkan pengembangan usaha dan membutuhkan modal, tinjau apa yang dibutuhkan dan modal apa yang dibutuhkan.

Jika Anda telah menghitung jumlah modal yang Anda butuhkan, berarti Anda perlu menanyakan tentang pinjaman ekuitas rumah. Pasalnya, pemerintah sudah memiliki program bantuan permodalan bagi usaha mikro, kecil, menengah (MPMI) dan koperasi. Nama program ini adalah Kredit Usaha Rakyat atau disingkat KUR.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Mengajukan Klaim Asuransi Kartu Kredit?

Tips Mengajukan Pinjaman KUR Ke Bank

KUR adalah program dana bergulir atau pembiayaan investasi bagi UMKM dan koperasi. Jumlah pinjaman yang bisa didapatkan bervariasi sesuai kebutuhan, namun tidak melebihi 500 juta rupiah. KUR memiliki tiga program kredit untuk UMKM dan koperasi. Salah satunya adalah KUR Mikro dengan cap Rp 50 juta dengan bunga rendah 6% per tahun.

Lalu bagaimana caranya agar KUR bisa berfungsi untuk kelangsungan usaha? Setidaknya Anda perlu mengetahui beberapa langkah yang harus diikuti saat mengajukan KUR di bank. Dengarkan baik-baik!

4 Tips Mengajukan Pinjaman KUR Ke Bank Biar Cepat Cair

1. Perusahaan perdagangan adalah perusahaan yang produktif dan layak

Usaha produktif adalah usaha yang menghasilkan barang atau jasa yang bertujuan untuk menambah nilai dan pendapatan sebagai wirausaha. Sedangkan bisnis yang layak adalah bisnis yang menguntungkan Anda. Pastikan bisnis Anda produktif dan menguntungkan.

Baca Juga :  7 Manfaat Leasing Serta Istilah Dan Jenis Leasing Agar Anda Mengerti

2. Siapkan dokumen yang diperlukan

Dokumen tentu menjadi salah satu persyaratan yang harus Anda penuhi saat ingin mengajukan pinjaman KUR dari bank.

Dokumen yang dimaksud adalah KTP, akte pendirian, izin usaha, proposal usaha, laporan keuangan dan persyaratan tambahan lain yang diperlukan.

Tips Mengajukan Pinjaman KUR Ke Bank

3. Pergi ke kantor bank terdekat yang menyalurkan KUR

Langkah selanjutnya adalah datang ke kantor bank terdekat atau bisa juga cabang bank yang menyalurkan KUR. Ingatlah untuk mencari informasi tentang cara, ketentuan, dan hal lain tentang KUR dengan jelas.

Semakin banyak informasi yang Anda dapatkan, semakin mereka akan membantu Anda mengambil tindakan atau membuat keputusan.

4. Menyerahkan surat permohonan KUR

Setelah mendapatkan informasi dan menentukan bank yang akan mengajukan pinjaman KUR, Anda dapat mengirimkan surat permohonan KUR beserta dokumen pendukungnya. Selain itu, bank akan melakukan survei bisnis untuk mengetahui apakah Anda memenuhi syarat atau tidak. Jika memenuhi syarat, maka KUR akan segera dicairkan.

Nah, untuk bisa mendapatkan KUR dengan segera, ada beberapa syarat dari pihak bank. Jika semua syarat ini terpenuhi, aplikasi KUR akan aman. Ada empat syarat untuk persetujuan dan pencairan aplikasi KUR Anda.

Baca Juga :  7 Tips Mengajukan Pinjaman Kredit Bank Dengan Aman

Pertama-tama, durasi aktivitas yang Anda lakukan setidaknya enam bulan dan tidak pernah berhenti bekerja. Kedua, sebagai debitur atau peminjam, Anda tidak terikat dengan perjanjian kredit lainnya. Ketiga, pastikan bisnis yang Anda jalankan adalah bisnis manufaktur yang sesuai dengan peraturan pemerintah. Keempat, lampirkan dokumen lengkap yang diperlukan untuk mengajukan KUR.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas, peluang mendapatkan dana pinjaman dari KUR tinggi. Anda juga dapat langsung mengembangkan bisnis Anda sehingga pendapatan Anda meningkat tergantung pada keuntungan yang Anda hasilkan.

Tips Mengajukan Pinjaman KUR Ke Bank

Demikian 4 Tips Mengajukan Pinjaman KUR Ke Bank Biar Cepat Cair

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.