5 Tips Investasi Properti Untuk Milenial Supaya Sukses Dan Menguntungkan

Anda mungkin bertanya-tanya, apakah mungkin bagi kaum milenial untuk berinvestasi di real estate? Jawabannya sangat mungkin!

Memang benar, untuk masalah ini saja, rintangan terbesar yang dihadapi kaum milenial adalah pendanaan. Selain dana yang terbatas karena upah yang rendah, kaum milenial juga akan kesulitan mendapatkan pinjaman besar. Tapi, jika ada kemauan, Anda bisa memulainya. Apalagi jika Anda masih tinggal bersama orang tua. Banyak hal yang bisa diselamatkan.

Misalnya, kurangi pengeluaran bulanan Anda dengan mengubah gaya hidup Anda. Jika Anda biasanya berkumpul dengan teman seminggu sekali, kurangi menjadi sebulan sekali. Selain itu, Anda juga harus bebas utang. Hal ini sangat mempengaruhi kemampuan Anda untuk membayar cicilan bulanan.

Tips Investasi Properti Untuk Milenial

5 Tips Investasi Properti Untuk Milenial Supaya Sukses Dan Menguntungkan

Penasaran bagaimana cara berinvestasi Properti untuk kaum milenial? Simak tipsnya

Baca Juga :  5 Perbedaan Reksa Dana Vs Investasi Saham Dan Mana Yang Lebih Menguntungkan?

1. Mencari informasi tentang produk Properti terbaik

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi di real estate, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari produk real estate yang memiliki posisi yang baik atau memiliki potensi yang cukup baik.

Pasalnya, lokasi merupakan kunci utama dalam berinvestasi real estate. Semakin strategis lokasi yang dipilih, semakin besar potensi kenaikan harga properti di masa mendatang.

Banyak bertanya dan mencari informasi di berbagai media tentang meter persegi sebuah properti adalah sesuatu yang perlu Anda lakukan.

2. Cari tahu Siapa pengembangnya?

Jadi untuk membeli properti juga perlu memilih promotor. Bagaimana bisa? Jika Anda ingin menempatkan investasi Anda di tempat yang tepat, Anda juga perlu menemukan pengembang yang baik. Mudah. Anda dapat memeriksa dengan organisasi pengembangan.

Salah satunya adalah Real Estate Indonesia (REI). Di situs REI, Anda dapat mengetahui apakah suatu perusahaan ada dalam daftar pengembang atau tidak. Jadi, lihat juga lintasannya.Pilih pengembang yang sudah memiliki masalah pengembangan real estat karena perusahaan tidak akan lari jika ada masalah.

Baca Juga :  Tips Menghadapi Rekan Yang Depresi Langsung Arahan Dari Psikolog Handal

Ini adalah poin utama, karena perusahaan pengembang yang baik tidak ingin menimbulkan ketidakpercayaan di antara konsumen. Pengembang yang baik akan selalu mengutamakan kepentingan konsumen. Setiap kali ada masalah, pengembang berjanji untuk memperbaikinya.

Tips Investasi Properti Untuk Milenial

3. Apakah aman atau tidak untuk berinvestasi di Properti?

Real estat adalah salah satu alat investasi paling aman. Alasannya adalah bahwa objek itu ada. Manfaat lainnya adalah harga properti terus naik.

Jadi daripada berinvestasi di tempat yang tidak menghasilkan, lebih baik investasikan dana Anda pada aset berupa kepemilikan. Ilustrasinya seperti ini. Jika Anda membeli properti hari ini dan membayarnya dengan mencicil selama 5 tahun, nilai investasinya sudah sangat tinggi.

Nantinya, Anda bisa menjual properti tersebut untuk keuntungan yang lebih tinggi lagi. Oleh karena itu, nilai investasi akan terus berlipat ganda.

4. Bisa dijual kalau butuh dana

Yang perlu diingat, real estate merupakan aset yang bisa dijadikan sebagai alat investasi. Ini akan berguna jika suatu saat Anda membutuhkan dana besar, karena barangnya ada.

Jika ingin membeli apartemen untuk dijual kembali, belilah apartemen terlebih dahulu. Bagaimana bisa? Karena nilai pengembaliannya tentu akan jauh lebih tinggi daripada membeli apartemen yang sudah jadi.

Baca Juga :  Inilah Peluang Bisnis Usaha Sampingan Ibu rumah Tangga Yang Lagi Banyak Diminati 2022

Namun jika ingin menyewanya lagi, belilah apartemen yang sudah jadi. Karena ada apartemen yang capital gain-nya tidak terlalu tinggi tapi profitabilitas sewanya penting. Ini biasanya terjadi di apartemen yang matang dan ditempatkan dengan baik.

5. Mulai dari properti yang harganya terjangkau

Investasi real estate kini harus dilakukan, meski harus siap mengorbankan cadangan. Anda bisa mulai memilih properti dengan harga yang relatif terjangkau.

Mulailah dengan melihat apartemen pinggiran kota atau rumah sederhana kelas menengah. Semakin cepat Anda memulai, semakin cepat Anda dapat melunasi investasi Anda atau istilah yang menarik adalah pengembalian investasi.

Tips Investasi Properti Untuk Milenial

Itulah 5 Tips Investasi Properti Untuk Milenial Supaya Sukses Dan Menguntungkan

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.