7 Tempat Wisata Terpopuler Dan Terbaik Di Sukabumi Yang Wajib Di Kinjungi Bagi Petualang

Tempat Wisata Terpopuler Dan Terbaik Di Sukabumi

Sukabumi sering menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat. Wilayah ini diberkahi dengan banyak tempat yang indah dan mengejutkan, yang menjadikannya pilihan yang tepat untuk rekreasi.

Mulai dari pantai hingga hamparan pegunungan serta kindahan alam yang memukau yang sangat memanjakan mat untuk di nikmati.

Dengan mengandalkan mesin pencari Google dan beberapa kata kunci, Anda akan memiliki berbagai macam tempat wisata di Sukabumi. Namun, ada beberapa destinasi terbaik yang harus Anda ketahui.

7 Tempat Wisata Terpopuler Dan Terbaik Di Sukabumi Yang Wajib Di Kinjungi Bagi Petualang

1. Pantai Citepus

Anda harus mengunjungi pantai Citepus jika Anda berada di Sukabumi atau sekitarnya. Ombak dan pemandangan pantai yang indah akan membuat liburan Anda tak terlupakan. Pantai Citepus memiliki pasir yang sedikit keras, namun inilah yang menjadi daya tarik dari pantai ini.

Ombaknya juga cukup besar. Anda bisa menikmati suara deburan ombak di pantai sambil berkemah atau memanggang ikan. Ini adalah pilihan yang sempurna untuk liburan keluarga.

Keindahan pantai Citepus membuat destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pantai ini terletak di Jalan Raya Cisolok, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga :  Mau Berlibur? Berikut 5+ Wisata Desa Di Jawa Tengah Yang Layak Di Kunjungi

2. Pantai Pangumbahan

Selain Pantai Citepus, Sukabumi memiliki Pantai Pangumbahan yang tak kalah indahnya. Di pantai ini terdapat penangkaran penyu. Tukik hasil penangkaran biasanya dilepaskan ke laut pada pukul 5 sore.

Pertunjukan ini selalu bisa menarik perhatian para wisatawan yang datang ke sana. Di Pantai Pangumbahan Anda juga bisa berselancar. Ombak sangat baik bagi anda yang memiliki hobi ini.

Harga tiket masuknya juga murah, hanya sekitar Rp 5.000 saja. Pantai Pangumbahan terletak di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

3. Kampung Ciptagelar

Kota Ciptagelar memang tak pernah terjamah oleh waktu. Jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan merasakan suasana seperti dulu. Di sana Anda dapat melihat tradisi kota-kota tua dan juga rumah-rumah tradisional.

Salah satu tradisinya adalah seren taun, upacara penyerahan hasil produksi ke lumbung sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat atas produksi sektor pertanian. Selain pemandangan leluhur dan tradisi yang unik, kota Ciptagelar juga menawarkan udara segar dan nyaman berkat lokasinya yang berada di pegunungan.

Anda hanya perlu merogoh kocek 5000 rupee untuk masuk ke kota ini. Terletak di Desa Sukamulya, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

4. Kawah Ratu

Jika Anda adalah tujuan wisata yang satu ini, Anda pasti pernah mendengarnya. Ya, Kawah Ratu memang salah satu tempat rekreasi terbaik di Sukabumi. Di sana Anda bisa menikmati air terjun, berkemah, dan tentu saja Anda bisa melihat letusan purba Gunung Salak alias Kawah Ratu.

Baca Juga :  Inilah 7 Sumber Daya Alam Terbarukan Dan Manfaatnya Bagi Manusia

Di sekitar kawah ini Anda bisa menemukan belerang. Belerang dipercaya ampuh menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Anda tidak perlu pergi berkemah, bahkan dengan perjalanan sehari Anda dapat menikmati keindahan alam Kawah Ratu.

Tiket masuk Kawah Ratu hanya seharga Rp 7500 per orang. Lokasinya berada di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Sukabumi, Jawa Barat. Namun, jika Anda ingin berwisata ke kawah ini, Anda perlu menyewa pemandu yang ahli.

5. Perjalanan Petualangan ke Halimun Adventure Journey

Halimun Adventure Journey menawarkan pemandangan sawah dan hamparan kebun teh yang luas. Suasana yang asri dan segar membuat banyak orang mengunjungi tempat ini untuk mencari foto terbaik sambil bersantai di udara segar.

Daerah ini penuh dengan panjat tebing dan sungai-sungai eksotis. Banyak pengunjung yang menggunakan mobil Jeep saat melakukan perjalanan di Halimun Adventure Journey.

Dengan begitu, jalanan beraspal akan mudah ditembus. Lokasinya di Perbawati, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

6. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung adalah salah satu air terjun yang menawarkan pemandangan Sukabumi yang menakjubkan.

Air terjun indah yang tingginya mencapai 45 meter dikelilingi pepohonan rindang di sekitar tebing membuat lingkungan rindang dan nyaman. Ini akan membuat tubuh dan pikiran Anda lebih rileks.

Baca Juga :  Inilah 7+ Tempat Romantis Bulan Madu Atau Honeymoon Di Bandung Yang Bisa Anda kunjungi

Jika ingin berkunjung ke air terjun ini terletak di Desa Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tiket masuknya cukup murah, hanya 3.000 rupee.

7. Bukit Sabak

Bukit Sabak cocok bagi yang suka mendaki gunung. Dengan ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut, Bukit Sabak akan menjadi tantangan tersendiri bagi para petualang.

Selain itu, Bukit Sabak memiliki pemandangan yang mempesona dengan pesona hutan pinus dan panorama Gunung Gede yang mempesona.

Bukit Sabak terletak di Desa Semplak. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat Sukabumi. Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama teman-teman. Anda dapat bersenang-senang dan berlatih pada saat yang bersamaan.

7 Tempat Wisata Terpopuler Dan Terbaik Di Sukabumi Yang Wajib Di Kinjungi Bagi Petualang

Ini dia tempat wisata Sukabumi terbaik yang bisa menjadi pilihan anda untuk berwisata. Namun, di masa pandemi Covid-19, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya!

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.