Inilah 7+ Tempat Wisata Snorkeling Terbaik Untuk Berlibur Di Kepulauan Seribu

Menyelam di Kepulauan Seribu: Bagi warga Jakarta yang ingin bersantai namun enggan berlibur antar daerah, Kepulauan Seribu mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi.

Apalagi keindahan alam bawah lautnya yang begitu mempesona sehingga cocok dijadikan sebagai tempat untuk menyalurkan rekreasi air.

Kepulauan Seribu yang terletak di utara Jakarta ini penuh dengan spot snorkeling yang wajib dikunjungi dan dengan modal kecil kamu sudah bisa menikmati kehidupan bawah laut.

Inilah 7+ Tempat Wisata Snorkeling Terbaik Untuk Berlibur Di Kepulauan Seribu

Tempat Wisata Snorkeling Terbaik

Nah, untuk kamu yang sedang merencanakan liburan ke Kepulauan Seribu, berikut ini adalah tips 10 tempat menyelam terbaik yang bisa kamu temukan di Kepulauan Seribu.

1. Semak Daun

Semak Daun adalah salah satu pulau favorit bagi para pelancong yang ingin membenamkan diri di Kepulauan Seribu. Pulau tak berpenghuni ini memiliki hamparan pantai pasir putih yang lembut dengan perairan yang dangkal dan jernih.

Belum lagi ombak pantai yang relatif tenang, sehingga cocok untuk snorkeling.Selain itu, pulau ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang membuat lingkungan semakin rindang. Di pulau ini Anda tidak hanya bisa snorkeling, tapi juga bermain di tengah hamparan pasir pantai.

Baca Juga :  7 Keajaiban Dunia Yang Dipilih Secara Voting Oleh Orang Di Seluruh Dunia

Lokasi Semak Daun dekat dengan pulau Pramuka dan sebagian besar wisatawan yang ingin menyelam di tempat ini biasanya menginap di pulau Pramuka.

2. Pulau Pari

Menjadi pulau paling populer di antara gugusan Kepulauan Seribu, Pulau Pari adalah tempat menyelam berikutnya yang harus Anda kunjungi.

Pulau yang memiliki hutan mangrove ini memiliki kekayaan biota laut dan terumbu karang yang sangat indah. Bahkan, Pulau Pari sering dijadikan kawasan pusat penelitian kelautan LIPI.

Selain snorkeling, aktivitas seru lainnya yang bisa Anda lakukan di Pulau Pari adalah bersepeda menyusuri pantai. Duduk di tepi pantai mendengarkan indahnya suara deburan ombak dan menikmati semilir angin pantai sambil menunggu matahari terbenam juga merupakan aktivitas yang sayang untuk dilewatkan.

3. Pulau Sepa

Pulau Sepa dikatakan memiliki pasir putih terbaik di Kepulauan Seribu. Perairan pulau Sepa tidak kalah indahnya dengan pulau-pulau tetangga lainnya. Dengan laut yang jernih, daerah ini sangat ideal untuk snorkeling. Saat snorkeling Anda bisa melihat banyak biota laut, terutama ikan hias berwarna-warni di sekitar Anda.

Dermaga Pulau Sepa juga sering digunakan wisatawan sebagai tempat memancing. Kawasan ini tidak pernah ditinggalkan oleh warga sekitar yang sering memancing di sini. Anda bisa memancing sambil mengobrol dengan penduduk setempat yang ramah.

4. Pulau Ayer

Lalu ada pulau Ayer yang juga memiliki perairan yang jernih. Suasana di pulau ini masih sangat alami sehingga cocok bagi yang mencari tempat yang tenang.

Baca Juga :  7 Tempat Wisata Di Salatiga Yang Lagi Hits Dan Populer Cocok Untuk Referensi Liburan Bersama Keluarga

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada hostel dan kabin di sini. Pulau Ayer juga dihuni oleh berbagai biawak dengan ukuran yang berbeda-beda, jadi berhati-hatilah. Kadal sebenarnya tidak berbahaya selama Anda tidak mengganggunya.

5. Pulau Harimau

Jika Anda memiliki anggaran terbatas, tidak ada salahnya menginap di Pulau Harimau. Dibuka pada tahun 2007, Pulau Macan sebenarnya adalah resor bertema lingkungan yang mewah. Pengelola juga membatasi jumlah tamu yang ingin datang, sehingga suasana Pulau Macan cukup private.

Untuk spot snorkeling tidak perlu ragu lagi karena keindahan bawah lautnya sangat mempesona. Anda bisa berenang bersama kawanan ikan warna-warni yang menarik di sekitar terumbu karang yang indah.

6. Pulau bira

Terkenal dengan pantai pasir putihnya, pemandangan matahari terbit yang mempesona dan keindahan bawah laut yang mempesona, Pulau Bira bisa menjadi tujuan snorkeling Anda berikutnya.

Namun, jika ingin snorkeling di sana, Anda harus naik perahu tradisional terlebih dahulu. Menghabiskan waktu di Pulau Bira tidak akan membuat Anda bosan, karena pulau-pulau di sekitarnya tidak kalah menarik untuk dijelajahi.

7. Pulau Kayu Angin Genteng

Pulau Kayu Angin Genteng tidak diragukan lagi salah satu tempat snorkeling terbaik di Kepulauan Seribu.

Selain menyediakan tempat untuk snorkling, tempat ini juga memiliki area camping yang banyak dicari oleh para backpacker.

Air laut yang jernih di sini memudahkan untuk menikmati keindahan biota laut. Beragam ikan dan terumbu karang berwarna-warni bisa Anda nikmati sambil snorkeling di Pulau Kayu Angin Genteng.

Baca Juga :  7 Tempat Wisata Terpopuler Dan Terbaik Di Sukabumi Yang Wajib Di Kinjungi Bagi Petualang

8. Pulau Gosong Perak

Meski tidak begitu luas, Anda tidak perlu meragukan keindahan bawah laut pulau ini. Pasir putihnya yang lembut berpadu dengan birunya air laut memberikan tontonan yang begitu mempesona.

Menariknya, pasir pantai hanya akan membentuk daratan saat air laut surut, sedangkan saat air laut sedang tinggi, pasir pantai akan tenggelam ke dalam air laut.

9. Pulau Pramuka

Jika Anda ingin membenamkan diri di kawasan Kepulauan Seribu, inilah pulau yang tepat untuk dikunjungi. Air lautnya sangat jernih dan visibilitas airnya sangat tinggi sehingga Anda bisa melihat berbagai biota laut yang indah. Tempat ini merupakan pusat administrasi karena memiliki potensi wisata yang besar yang menarik wisatawan.

Di Pulau Pramuka, Anda tidak hanya akan menemukan deretan pantai yang menarik, tetapi juga hutan bakau dan tempat lelang yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda ingin menginap di sini, ada banyak penginapan yang nyaman dengan harga terjangkau.

Inilah 7+ Tempat Wisata Snorkeling Terbaik Untuk Berlibur Di Kepulauan Seribu

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.