7 Tempat Wisata Di Salatiga Yang Lagi Hits Dan Populer Cocok Untuk Referensi Liburan Bersama Keluarga

Tempat Wisata Di Salatiga Yang Lagi Hits

Dianugerahi predikat sebagai salah satu provinsi terpadat di Indonesia, Jawa Tengah memiliki banyak tempat wisata yang menarik bagi wisatawan, baik lokal maupun ekstra regional, untuk dikunjungi.

Kota Salatiga misalnya, memiliki berbagai jenis tempat wisata dengan karakteristik yang berbeda-beda. Tak jarang banyak yang kaget dengan keindahan dan pesona tempat wisata Salatiga.

7 Tempat Wisata Di Salatiga Yang Lagi Hits Dan Populer Cocok Untuk Referensi Liburan bersama Keluarga

Taman bermain, gunung dan air terjun, ada banyak jenis wisata yang bisa Anda ambil jika berkunjung ke Salatiga. Berikut 7 tips tempat wisata terbaik di Salatiga.

1. Atlantik Dreamland

Atlantic Dreamland merupakan tempat wisata dengan konsep water boom yang memiliki berbagai macam permainan yang menyenangkan, seperti kolam renang, permainan air, waterboom, water ball, roller coaster, carousel, circular track, auto boom boom, permainan tengah. , flying fox, ATV dan lain-lain. -Lainnya.

Baca Juga :  Inilah 7+ Tempat Romantis Bulan Madu Atau Honeymoon Di Bandung Yang Bisa Anda kunjungi

Tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung berkat banyaknya pilihan taman bermain yang tersedia. Apalagi saat musim Natal tiba.

Harga tiket cukup terjangkau. Tentu saja, Atlantic Dreamland menjadi salah satu objek wisata favorit untuk rekreasi bersama keluarga dan teman. Lokasi: Jalan Soekarno-Hatta, Isep-isep, Salatiga, Jawa Tengah.

2. Danau Rawapening

Tempat wisata populer lainnya di Salatiga adalah Danau Rawaining. Objek wisata ini menggunakan rawa sebagai daya tariknya. Dengan pemandangan alam yang indah dengan udara segar, Anda dapat bersantai sambil menikmati masakan lokal. Ada banyak warung makan yang berjejer di sekitar danau.

Anda juga bisa menikmati berbagai wahana rekreasi seru seperti water cycling, berenang bahkan menunggang kuda di Rawa Pening. Jika Anda pernah mendengar cerita tentang tongkat yang ditarik dari tanah, air yang dilepaskan dan sebuah desa yang tenggelam, hasilnya adalah Danau Rawapening.

Namun, ini hanya cerita rakyat. Benar atau tidaknya cerita tersebut, yang jelas Danau Rawa Pening merupakan tempat wisata yang menarik di Salatiga. Lokasi: Bypass Selatan KM 3 Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

3. Umbul Songo

Umbul Songo terletak di Kopeng Resort, Kota Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan air terjun yang diapit oleh Gunung Telomoyo, Andong dan Gunung Merbabu. Umbul Songo terletak di ketinggian 1450 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga :  7 Keajaiban Dunia Yang Dipilih Secara Voting Oleh Orang Di Seluruh Dunia

Air terjun setinggi 15m ini mengalir deras dan sejuk melalui pepohonan yang rindang. Selain menikmati keindahan air terjun, Anda juga dapat menikmati fasilitas lain seperti kolam renang, taman bermain dan area camping.

Lokasi: Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

4. Agrowisata Salib Putih

Salib Putih Agroturismo menawarkan paket wisata yang menarik karena memiliki hotel eco-park yang dilengkapi dengan ruang bermain, kolam renang, perkebunan dan bahkan jalan-jalan. Anda juga bisa berkemah di sana karena ada area khusus.

Agroturismo Cruz Blanca memiliki panorama indah yang diselimuti udara bersih. Pastinya suasana akan lebih tenang jika Anda berada di tempat ini.

Lokasi: Desa Palang Putih, Salatiga, Jawa Tengah.

5. Tlogo Plantation

Tempat ini merupakan tempat wisata terpadu yang unik. Di Perkebunan Tlogo, Anda bisa menjelajahi perkebunan kopi sambil menikmati pepohonan yang rimbun dan asri.

Juga, jika Anda menyukai game menembak, ini adalah tempat untuk menyalurkannya. Karena pengelola menawarkan arena bermain paintball.

Lokasi: Tol Tuntang-Beringin KM 2, Ngelerak, Delik, Tuntang, Salatiga, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Berikut 9 Tips Surfing Untuk Pemula Yang Baru Belajar Selancar

6. Arrowhead Park Salatiga

Si te gusta montar a caballo, ini adalah lugar wisata di Salatiga para ti. Arrowhead Park menawarkan escenario montar di caballo.

Terletak di Campo de Tegal Waton, atau di dekat campo de carreras de caballos Tinggir Salatiga. Hay diferentes paquetes de equitación ofrecidos por el manager a los visitantes.

Lokasi: pueblo de Tegalwaton, kecamatan Salatiga, regencia de Salatiga.

7. Pemandian Kalitaman

Pemandian Kalitaman merupakan tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal. Tempat wisata ini juga dikenal dengan nama Kolam Kali Gedong. Sayangnya, sebagai tempat wisata, kolam Kalitaman ini masih kekurangan fasilitas.

Pengelola hanya menyediakan kolam renang. Namun, tempat ini selalu ramai dikunjungi, terutama saat musim Natal.

Lokasi : Jalan Kalitaman, Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

7 Tempat Wisata Di Salatiga Yang Lagi Hits Dan Populer Cocok Untuk Referensi Liburan bersama Keluarga

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.