Berikut 7 Strategi Cara Investasi Emas Yang Aman Dan Menguntungkan

Strategi Cara Investasi Emas Yang Aman

Investasi emas Antam memiliki keunggulan dibandingkan investasi lain seperti investasi real estate dan ekuitas. Tidak hanya aman, berinvestasi emas di Antam lebih menguntungkan karena harganya terus naik dari tahun ke tahun. Harga emas Antam meningkat seiring dengan kenaikan harga emas dunia, yang juga meningkat karena permintaan yang lebih tinggi dan pasokan yang lebih rendah. Bisa dikatakan bahwa investasi emas adalah investasi yang tidak lekang oleh waktu.

Berinvestasi dalam emas juga dianggap sebagai investasi yang aman karena ketika kondisi ekonomi suatu negara sedang bergejolak, ketika investasi lain hancur atau gagal, berinvestasi pada emas justru sebaliknya. Ketika ekonomi sedang tidak baik, rupiah melemah, sehingga nilai emas akan cenderung naik karena lebih banyak orang melihatnya untuk menjaga nilai aset.

Pilihan investasi emas adalah emas yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang atau ANTAM. Permintaan emas Antam semakin meningkat, tidak hanya karena harganya yang stabil, tetapi juga karena saluran penjualan yang semakin banyak. Ini memudahkan untuk berinvestasi dalam emas Antimini. Selain bisa membeli langsung dari PT ANTAM, Anda juga bisa berinvestasi emas batangan di Pegadaian dan berinvestasi emas online di BukaEmas.

Berikut 7 Strategi Cara Investasi Emas Antam Yang Aman Dan Menguntungkan

Agar investasi emas Antam Anda menguntungkan, berikut beberapa tipsnya!

1. Pilih emas batangan, lebih menguntungkan

Jika Anda memilih untuk berinvestasi emas, sebaiknya Anda berinvestasi pada emas batangan dari logam mulia, khususnya emas Antam. Selain alasan keuntungan yang lebih tinggi, investasi emas batangan juga lebih murah dan mudah dibeli karena bisa dilakukan secara online.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Di Bappenas, Ada 2 Posisi Untuk Lulusan S1 Buat Karir Anda

Keuntungan berinvestasi emas batangan dibandingkan perhiasan:

1. Lebih menguntungkan dalam jangka panjang

Dibandingkan dengan perhiasan emas, investasi emas batangan lebih menguntungkan dalam jangka panjang. Ini karena nilainya lebih stabil di pasar dan jarang turun. Nilai sisa yang dihitung dari emas batangan dapat mencapai lebih dari 95% dari harga pembelian sebelumnya. Selain itu, pembelian emas batangan pun tidak dikenakan pajak pertambahan nilai 10%, seperti halnya pembayaran perhiasan emas saja.

Sementara pada 2010 harga emas batangan hanya Rp 300.000 per gram, pada Januari 2019 harga emas batangan mencapai Rp 613.000 per gram. Artinya dalam 9 tahun investasi Anda di emas batangan telah meningkat lebih dari 104%.

2. Memberikan lebih banyak rasa aman

Investor cenderung tidak menghadapi penipuan investasi emas batangan. Well qu ‘saat ini ada de plus en plus de magasins d ‘ atau vendant des lingots d ‘atau, le sentimen de sécurité d ‘investir dans des lingots d ‘ atau est de plus en plus élevé car ada sertifikat keasliannya.

Selain berinvestasi emas batangan di perusahaan resmi seperti Antam, Anda juga bisa berinvestasi emas batangan dengan mudah dan aman di BukaEmas by Bukalapak.

3. Perhiasan emas, beli lebih mahal dan jual lebih murah

Jika Anda berinvestasi dalam perhiasan emas, Anda perlu membeli yang lebih mahal. Harganya lebih mahal karena harus mengeluarkan banyak uang untuk membuat perhiasan. Biaya tersebut meliputi gaji perajin dan desainer, belum lagi biaya lain seperti promosi, pengemasan, pemasaran, kompensasi merek, dan biaya operasional lainnya. Biaya ini dibebankan pada harga jual emas sampai dengan 50% dari total harga yang harus dibayar oleh pembeli.

Oleh karena itu, harga perhiasan emas setelah dijual kembali akan lebih rendah dari aslinya, karena pemilik toko emas seringkali lebih mementingkan kualitas dalam menentukan nilainya daripada harga, merek atau desain. Dengan cara ini, Anda tidak bisa mendapatkan hasil maksimal dari investasi perhiasan emas Anda.

4. Perhiasan emas lebih mudah dijual

Perhiasan emas lebih mudah ditemukan daripada emas batangan. Orang dapat dengan mudah mengunjungi toko tukang emas dan memilih perhiasan yang mereka inginkan. Namun Anda perlu berhati-hati, pastikan Anda membeli perhiasan dari toko tukang emas ternama, karena tidak jarang pelanggan tertipu untuk membeli perhiasan palsu.

5. Emas sangat cair karena mudah larut.

Investasi emas juga mudah ditarik kapan saja. Bandingkan jika Anda memiliki investasi real estat. Karena nilainya yang tinggi, penjualan properti tidak bisa cepat dan kebutuhan dana tidak bisa menunggu.

6. Mengetahui harga emas Antam setiap hari untuk mengetahui kapan waktu terbaik untuk menjual atau membeli

Harga emas bergerak setiap hari. Bahkan jika naik atau turunnya lancar, sebagai investor Anda akan lebih baik memperhatikan dan mengetahui pergerakannya setiap hari. Anda dapat melihat harga emas hari ini di berbagai situs penjualan emas, seperti BukaEmas, Indogold, atau melalui portal resmi penjualan emas Antam, www.logammulia.com.

Baca Juga :  5 Perbedaan Reksa Dana Vs Investasi Saham Dan Mana Yang Lebih Menguntungkan?

Dengan memperbarui harga setiap hari, potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan akan semakin tinggi. Saat harga emas turun, Anda bisa menambah lebih banyak emas.

7. Cara Investasi Emas Antam untuk Pemula

Antam Gold adalah emas batangan yang diproduksi oleh PT Antam (Aneka Tambang) Tbk. Su dit que ce type es difficile falsifier car chacun d ‘eux ke sertifikat yang menjelaskan ukuran l ‘ atau, le poids de l ‘atau, le level of pureté de l ‘ o dan nomor seri emas.

Agar lebih aman lagi, Anda disarankan untuk membeli emas batangan Antam dari dealer resmi, seperti PT Pegadaian dan BukaEmas. Anda dapat membeli emas Antam sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, bahkan dengan harga yang murah.

6. Strategi investasi emas Antam yang menguntungkan

1. Beli saat harga rendah dan jual saat harga tinggi

Cara ini dianggap konvensional karena sudah dipraktekkan sejak dahulu oleh orang tua kita. Sebagai pemula, Anda bisa menerapkan cara ini untuk mendapatkan keuntungan besar saat berinvestasi emas batangan. Dengan membeli saat harga turun dan menjual saat harga emas naik, Anda mendapatkan selisih saat Anda menjual. Keuntungan akan lebih besar jika Anda berinvestasi jangka panjang, misalnya 5 tahun sampai 10 tahun.

2. Maksimalkan investasi Anda dengan menabung emas

Anda dapat menyimpan emas untuk mencapai tujuan investasi Anda. Anda dapat menyisihkan uang dari gaji Anda setiap bulan untuk berinvestasi emas. Anda bisa menerapkan strategi hemat emas ini dengan membeli emas dari BukaEmas.

Misalnya, Anda rutin membeli emas seberat 0,5 gram per bulan. Karena harga emas meningkat dan emas kumulatif yang Anda kumpulkan, Anda dapat menjual emas saat nilainya mencukupi. Anda bisa menggunakan tabungan emas Anda untuk membeli mobil, rumah, biaya haji, umroh, pernikahan, liburan atau mempersiapkan biaya membesarkan anak.

3. Maksimalkan keuntungan dari investasi emas Anda dengan mengubahnya menjadi modal trading

Anda dapat memaksimalkan keuntungan berinvestasi emas dengan mengubah emas Anda menjadi modal trading. Untuk melakukan ini, Anda dapat menjaminkan emas Anda ke Pegadaian, untuk menambah modal perusahaan. Tetapi jika bisnis Anda gagal, investasi emas Anda bisa hilang atau berkurang.

4. Emas adalah investasi jangka panjang

Ingatlah bahwa berinvestasi emas adalah investasi jangka panjang. Jadi, pada kenyataannya, Anda akan mendapatkan keuntungan dari investasi emas yang cukup besar, jika Anda memegang emas Anda selama lebih dari setahun.

Baca Juga :  Ingin Tahu Bagaimana UMKM Tumbuh Berkembang? Dengarkan Penjelasannnya

5. Investasi emas dengan teknik kebun emas, pernah menang tapi tidak cocok lagi

Teknik taman emas sedang booming di tahun 2010-an. Namun teknik inversi ini lambat laun ditinggalkan karena sudah tidak sesuai lagi. Selanjutnya, teknik ini menggunakan pemberi pinjaman yang cukup mahal dan tidak mengembalikan investasi jika harga emas turun. Dengan teknik kebun emas, Anda akan menghadapi dua risiko yang cukup signifikan, yaitu risiko jatuhnya harga emas dan biaya tinggi.

6. Maksimalkan keuntungan investasi emas batangan dengan menabung emas di Pegadaian

Untuk memaksimalkan keuntungan berinvestasi emas, Anda bisa menggunakan teknik dan konsep tabungan. Dengan teknik ini, Anda hanya perlu menyisihkan uang dari penghasilan bulanan Anda untuk menabung emas secara rutin. Tidak harus besar, yang penting konsisten menabung emas.

Kamu bisa rutin membeli emas dari BukaEmas yang disediakan oleh Bukalapak. Nggak perlu banyak uang, kamu bisa rutin menabung emas di BukaEmas dengan harga kurang dari 100 rupee untuk emas batangan seberat 0,0001 gram. Meski kecil, jika dilakukan secara rutin, nilai gold yang bisa Anda peroleh akan tinggi dalam jangka waktu tertentu. Anda bisa memanfaatkan kenaikan harga emas, sekaligus mendapatkan keuntungan dari akumulasi emas yang Anda beli secara rutin.

Atau Anda bisa memanfaatkan program Tabungan Emas yang ditawarkan oleh PT Pegadaian. Tabungan Emas adalah layanan jual beli emas PT Pegadaian dengan fasilitas penyimpanan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berinvestasi emas.

Keuntungan menabung emas dari pegadaian

  • 1. Tabungan Emas tersedia di cabang-cabang Pegadaian di seluruh Indonesia
  • 2. Pegadaian tabungan emas dijalankan oleh tenaga profesional.
  • 3. Isi ulang saldo Tabungan Emas dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Layanan Digital Pegadaian
  • 4. Dapat menjadi alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio aset.
  • 5. Beli emas dengan harga terjangkau (mulai dari 0,01 gram)
  • 6. Pencairan yang cepat dan mudah untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan Anda.

Setelah mengetahui keuntungan berinvestasi emas dan bagaimana memaksimalkan keuntungan Anda, ada baiknya segera berinvestasi pada logam mulia ini. Semakin awal Anda mulai berinvestasi emas, semakin besar potensi penghasilan yang akan Anda nikmati.

Demikian Berikut 7 Strategi Cara Investasi Emas Yang Aman Dan Menguntungkan

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.