Spesifikasi Monitor BenQ ZOWIE XL2546 Untuk Gamer Esports Yang Serius

Spesifikasi Monitor BenQ ZOWIE XL2546

Salah satu hal yang menonjol di PC gaming secara umum adalah komponen konsol yang unggul, serta kancah esports yang relatif paling cepat berkembang.

Berbicara tentang keunggulan komponen, jika PC Anda mendukungnya, Anda bisa mendapatkan output visual hingga 240Hz, yang merupakan prioritas bagi para gamer PC, terutama esports, untuk para penggemar game, meskipun itu bisa menjadi wajib di game profesional. pemandangan.

Karena aspek kompetitif telah menjadi salah satu keunggulan game eSports, responsivitas dan kecepatan refresh pada perangkat tampilan yang Anda gunakan bukanlah sesuatu yang dapat dikompromikan. . Jadi, perkenalkan BenQ ZOWIE XL2546 yang akan diulas di artikel selanjutnya.

Monitor BenQ ZOWIE XL2546 – Tinjauan

BenQ ZOWIE XL2546 merupakan varian unggulan dari seri BenQ XL 4, berukuran 24,5 inci dengan refresh rate 240Hz. BenQ menggabungkan fitur eksklusif di monitor ZOWIE XL2546 yang disebut DyAc atau Dynamic Accuracy, fitur yang dapat mengurangi keburaman gerakan dan membuat semua objek game tampak jelas terlepas dari seberapa “sibuknya” adegan dalam game.

Bisa saya katakan bahwa fitur DyAc ini adalah fitur terpenting dari monitor ini jika Anda mengutamakan akurasi pada game-game penuh aksi seperti CS:GO, Dota 2, Call of Duty dan lain-lain, game FPS atau esports tradisional lainnya.

Spesifikasi Spesial BenQ ZOWIE XL2546

Ukuran layar: 24.5 inci

Resolusi layar: 1920 × 1080 piksel (Full HD)

Rasio Aspek: 16: 9

Bingkai: TN

Tingkat penyegaran: 240Hz

FreeSync atau G-Sync: tidak ada, digantikan oleh DyAc

Port: DVI-DL, 1x HDMI 1.4 (120Hz), 1x HDMI 2.0 (240Hz), DisplayPort 1.2 (240Hz), Jack Audio 3.5mm (In / Out), 1x USB 2.0 (S-Switch), input upstream USB 3.0

Baca Juga :  Daftar 17+ Game PS4 Terbaik, Terpopuler & Hits Sepanjang Masa Yang Wajib Dicoba 2022

BenQ ZOWIE XL2546: monitor desainer

Monitor BenQ ZOWIE XL2546 sekilas terlihat seperti monitor kerja biasa karena dilengkapi dengan bezel tebal yang terlihat sangat standar. Bagi saya itu sebenarnya hal yang baik karena monitor ini unggul dalam hal keserbagunaan estetika; Ini tidak hanya bagus untuk game gamer profesional, tetapi juga dapat digunakan di lingkungan desktop untuk bekerja karena desainnya yang low profile; Tidak ada yang sebanding dengan kenikmatan visual menggulir melalui spreadsheet dalam kualitas 240Hz.

Bezel yang terpasang pada panel layar menggunakan bahan anti-silau, yang dapat mengurangi gangguan saat bermain game serius. Komponen dudukan adalah tempat saya dapat melihat detail fungsi yang ada pada monitor ini karena BenQ ZOWIE XL2546 memiliki pegangan di ujung atas dudukan monitor untuk memudahkan Anda mengangkat monitor saat ingin memindahkannya. atau pasang saja.

Di dekat bagian bawah dudukan, ada kabel grommet berbentuk lubang melingkar untuk mengatur kabel yang terhubung ke monitor ini, bahkan mungkin kabel mouse dan keyboard; sesuai dengan preferensi Anda. Selain itu, saya dapat menemukan detail fungsional lainnya di sisi kiri layar, di mana terdapat dudukan headphone berwarna merah yang saya kira sebagai stylus; tapi tidak bisa dihapus.

Terdapat tombol untuk mengatur warna dan fungsi tampilan di kanan bawah layar, yang jarang saya gunakan, karena S-Switch pada BenQ ZOWIE XL2546 dapat memudahkan untuk mengakses layar pengaturan. Hal lain dari segi desain, saya sangat menghargai kemudahan pemasangan dan kekompakan monitor karena BenQ ZOWIE XL2546 memiliki kabel listrik tanpa catu daya seperti biasa pada monitor gaming.

Monitor ini dilengkapi pelindung yang dapat dipasang di sisi kiri dan kanan layar, yang dimaksudkan untuk menghalangi cahaya dari panggung jika Anda memerlukan monitor ini untuk pertunjukan esports profesional sejati. Tetapi karena saya meninjau produk ini sebagai monitor pengguna akhir, sejujurnya saya tidak membutuhkan pelindung ini.

Baca Juga :  7 Portal Download Game Yang Direkomendasikan Untuk Gamer PC 2022

BenQ ZOWIE XL2546: Pengalaman Pengguna

Sebagai seorang casual gamer yang akrab dengan game esports entry-level seperti CS: GO dan Dota 2, saya bisa mengatakan monitor BenQ ZOWIE XL2546 akan menjadi monitor yang layak dipertimbangkan. Alasannya jelas, karena kecepatan refresh 240Hz menawarkan transisi yang mulus dari bingkai ke bingkai, hingga kualitas warna, yang relatif bagus untuk panel TN.

Karena ditujukan untuk pengguna game yang antusias, monitor BenQ ZOWIE XL2546 ingin mengurangi gangguan apa pun yang dapat mencegah Anda berkonsentrasi untuk memenangkan game; Salah satunya adalah pantulan cahaya dari lampu. Monitor BenQ ZOWIE XL2546 dilengkapi dengan lapisan anti-reflektif yang sangat efektif untuk mengurangi pantulan cahaya sehingga semua warna dan detail visual pada layar muncul tanpa gangguan.

Monitor BenQ ZOWIE XL2546 memiliki 2 fungsi yang merupakan bagian dari fungsi utama perawatan mata, yaitu Low Blue Light Filter dan Flicker Free. Singkatnya, filter cahaya biru rendah adalah fungsi untuk mengurangi cahaya biru dari layar yang dimaksudkan untuk mempertahankan ritme sirkadian atau pola tidur, sedangkan Flicker free adalah fungsi untuk mengurangi kondisi layar berkedip atau berkedip. layar, dimana kondisi ini dapat mempengaruhi kesehatan mata. . . Namun, fungsi bebas kedip ini hanya dapat diaktifkan bila fungsi DyAc dinonaktifkan.

Dalam hal DyAc atau Dynamic Accuracy, fitur ini merupakan keunggulan lain dari BenQ ZOWIE XL2546; yang merupakan fungsi untuk menghasilkan gambar yang jelas saat adegan game penuh aksi; Seperti saat memainkan CS: GO dengan pistol recoil tinggi, AK-47 dan sejenisnya, monitor ini dapat menjaga objek tetap jernih dan bebas kedip, yang dapat menyebabkan disorientasi pengguna (mabuk perjalanan).

Sebagai monitor panel TN, reproduksi warna cukup baik jika dilihat dari depan. Namun, monitor ini memiliki sudut pandang yang terbatas dan warna dapat berubah dengan mudah jika dilihat dari suatu sudut. Tapi itu bukan masalah besar karena monitor BenQ ZOWIE XL2546 bukan monitor presentasi.

Baca Juga :  konsol PS5 Terbaru Sony Yang Baru Diperkenalkan

BenQ ZOWIE XL2546 memiliki S-Switch, seperti yang saya sebutkan di bagian desain monitor. S-Switch ini berfungsi sebagai remote control untuk mengakses menu pengaturan tampilan dan menyimpannya dalam 3 preset untuk berbagai kebutuhan. Berbentuk seperti mouse dengan roller di tengahnya, switch S ini sangat familiar digunakan karena saya tidak membutuhkan banyak waktu untuk menyesuaikan tombol-tombolnya.

BenQ ZOWIE XL2546: Kesimpulan

BenQ ZOWIE XL2546 dapat menghadirkan kepuasan visual bagi Anda yang mengutamakan frame rate, yang cukup penting dalam kancah esports karena tampilannya yang kompetitif. Dengan perangkat uji Intel Core i7-8550U dan AMD Radeon Vega 56, monitor ini bisa menjadi tandem gaming dengan kualitas visual yang baik untuk sebuah panel TN.

Fungsi DyAc bukan hanya sekedar gimmick karena efeknya sangat terasa saat bermain game action, dalam hal ini saya sudah mencobanya di game FPS seperti CS:GO, MOBA Dota 2 dan MGSV secara third person. Sebenarnya, menambahkan perisai adalah apa yang saya sebut sebagai peretasan karena itu tidak terlalu diperlukan jika Anda ingin membelinya untuk digunakan sendiri.

Jika spek PC Anda cukup mumpuni untuk bermain game dengan output FPS lebih dari 120 dan budget Anda cukup, monitor BenQ ZOWIE XL2546 sangat layak menjadi pilihan upgrade monitor Anda selanjutnya.

Demikian artikel Spesifikasi Monitor BenQ ZOWIE XL2546 Dyac

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.