Spesifikasi Lengkap Kamera Panasonic Lumix GH6 Bisa Merekam Video 57K!

Spesifikasi Lengkap Kamera Panasonic Lumix GH6

Panasonic baru saja meluncurkan kamera barunya, Lumix GH6. Kamera terbaru Panasonic adalah penerus GH5 sebelum mencapai kesuksesan besar karena kemampuan merekam video yang superior.

Pada kesempatan kali ini Lumix GH6 dilengkapi dengan berbagai penyempurnaan yang tentunya akan membuat mulut Anda berair. Penasaran dengan spesifikasi dan harga Lumix GH6? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap Kamera Panasonic Lumix GH6 Bisa Merekam Video 57K!

Peningkatan pertama adalah pada sensornya, yang kini menjadi 25,2 megapiksel. Sensor ini 20% lebih besar dari pendahulunya.

Selain itu, sensor baru ini memiliki jangkauan dinamis hingga 12+ stop dan 13+ stop saat menggunakan fungsi Dynamic Range Boost baru.

Baca Juga :  Kamera Mirrorless VS DSLR, Mana Yang Lebih Baik?

Untuk gambar stabil, GH6 kini dilengkapi dengan fitur Dual IS 2. Stabilisasi gyro 5-sumbu ini diklaim dapat memberikan stabilisasi 7,5 stop. Cukup impresif sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat video portabel atau bahkan dengan lensa tanpa distabilkan.

Sementara untuk dapur pacunya, GH6 memiliki fitur prosesor gambar Venus Engine yang diklaim dua kali lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

# Fitur Camera Panasonic Lumix GH6

Seperti sudah disebut sebelumnya, fitur jagoan kamera Panasonic terbaru ini terletak pada video rekaman. Dibandingkan pendahulunya, ada banyak peningkatan yang disematkan chamber terbaru ini.

Untuk resolusi video, GH6 dapat merekam video dengan kualitas 5.7K 30p. Kamera ini juga mendukung perekaman dalam 5.7K 60p 10bit 4: 2: 0 dan 5.8K 30p 10bit 4: 2: 0 dalam 4: 2 anamorphic, sempurna untuk lensa anamorphic dengan rasio aspek yang besar.

Selain itu, Lumix GH6 sekarang dapat merekam video C4K 60p 10 bit 4: 2: 2 tanpa batas.

Baca Juga :  5 Panduan Pemula Untuk Memilih Kamera Digital Murah Sebelum Membelinya

Juga tersedia opsi 4K 120p 10-bit 4: 2: 0 dan 1080p 240p 10-bit 4: 2: 2. Sedangkan video 1080p juga bisa direkam hingga 300 fps dengan frame rate yang bervariasi.

Untuk perekaman video 5.7K 30p, Anda dapat merekamnya secara internal ke ProRes 422 HQ Apple dan ProRes 422 menggunakan kartu CFexpress.

Selain itu, GH6 juga mendukung profil V-Log Panasonic, yang sebelumnya hanya tersedia di jajaran camcorder profesional Panasonic.

Dengan fungsi ini, Anda dapat merekam secara eksternal menggunakan port HDMI 2.1 ukuran penuh, yang mendukung output RAW 4K 120p penuh.

# Fungsi fotografi Fotografer kamera Panasonic Lumix GH6

Untuk fotografi, kamera Lumix GH6 pasti lebih mumpuni. Kamera ini mampu memotret foto burst pada 14 fps dengan rana mekanis dan 75 fps dengan rana elektronik.

Pengoperasian kamera ini juga cukup sederhana dengan layar 3,0 inci di bagian belakang yang dapat dibalik dan diputar. Sedangkan jendela bidik elektronik ditampilkan dengan layar OLED 3680.000 dot.

Baca Juga :  Inilah 8+ Kamera Canon DSLR Terbaik Untuk Fotografi Tahun 2022

Ada juga sistem pendingin aktif di dalam ruangan ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir kamera ini terlalu panas saat Anda menggunakannya untuk merekam atau memfilmkan sepanjang hari.

# Harga kamera Panasonic Lumix GH6

Untuk saat ini, Panasonic Lumix GH6 baru saja diperkenalkan dan akan mulai dijual pada pertengahan Maret mendatang.

Harga Panasonic Lumix GH6 adalah $2,199 (sekitar Rp31,6 jutaan) untuk bodinya saja.

Nah, setelah melihat spesifikasi, fitur dan harga Panasonic Lumix GH6 di atas, sudah tidak sabar menantikan kehadirannya di Indonesia?

Demikian ulasan Spesifikasi Lengkap Kamera Panasonic Lumix GH6 Bisa Merekam Video 57K!

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.