Spesifikasi Lengkap Kamera Nikon Z Fc, Kamera Mirrorless Dengan Desain Retro Yang Fantastis.

Spesifikasi Lengkap Kamera Nikon Z Fc

Bagi penyuka fotografi, nama kamera legendaris Nikon FM2 tentu sudah tidak asing lagi. Kamera ini adalah impian bagi siapa saja yang mulai memotret di tahun 90-an berkat desainnya yang ringkas dan bodi yang tahan lama.

Fotografer kelas dunia seperti Steve McCurry juga menggunakan kamera ini dan menghasilkan foto-foto legendaris gadis-gadis Afghanistan.

Nah, sekarang Nikon sedang mencari nafas baru ke dalam kamera jadul, tentunya dengan format digital yang lebih canggih. Kali ini mereka menemukan Nikon Z fc, kamera mirrorless dengan desain retro yang fantastis.

Spesifikasi Lengkap kamera Nikon Z Fc, Kamera Mirrorless Dengan Desain Retro Yang Fantastis.

Penasaran dengan spesifikasi, fitur dan harga kamera Nikon Z fc terbaru ini? Yuk, simak artikel selanjutnya.

Desain Nikon Z fc

Sekilas memandang Nikon Z fc seperti melihat kamera legendaris FM2. Desain kamera standar menampilkan aksen two-tone silver dan black yang khas.

Kamera Nikon Z fc terbaru ini menggunakan rangka magnesium alloy. Karena itu, bukan plastik yang dibuat agar terlihat seperti logam, jadi bisa dipastikan kamera ini juga tahan lama seperti pendahulunya.

Baca Juga :  Ketahui 6 Jenis Lensa Kamera DSLR Mirrorless Sebelum Anda Membelinya

Dial atas juga menggunakan material aluminium dengan cetakan angka yang terlihat klasik. Pengaturan mode pemotretan M, A, S dan P, otomatis dan ISO tersedia.

Sementara di sisi kanan, dial dilengkapi kontrol mekanis untuk kecepatan rana, ISO, dan kompensasi eksposur.

Untuk pilihan warna, dealer Nikon Indonesia merinci hanya ada satu varian untuk saat ini, yakni warna klasik hitam dan perak. Namun, dilihat dari situs resmi Nikon, kamera ini memiliki enam variasi warna lain yang tak kalah modern.

Enam warna lainnya adalah coklat kuning, putih, abu-abu alami, krem ​​pasir, merah muda karang, dan hijau mint.

Secara keseluruhan, bodinya cukup kecil di 390 gram untuk sebuah pikap. Ditambah lagi, dengan kombinasi lensa kitnya, Nikkor Z DX 16-50mm f / 3.5-6.3 VR, kamera ini cukup ringkas untuk dimasukkan ke dalam tas.

Spesifikasi kamera Nikon Z fc

Dari segi spesifikasi, Nikon Z FC adalah kamera kontemporer dengan spesifikasi yang mirip dengan Z50. Untuk pengoperasiannya, kamera ini akan dilengkapi dengan layar sentuh TFT variabel sudut 3 inci yang cocok untuk para vlogger.

Ada juga EVF OLED dengan cakupan bingkai hingga 100% dan pembesaran 1,02x.

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap Kamera Panasonic Lumix GH6 Bisa Merekam Video 57K!

EVF memiliki desain membulat yang menambah kesan klasik. Jika Anda ingin merekamnya dan tidak ingin terganggu oleh layar sentuh, layar dapat dibalik.

Sayangnya, kamera terbaru Nikon tidak menggunakan sensor full frame untuk menangkap gambar, melainkan 15.7mm x 23.5m DX. Sensor tersebut tentunya masih memiliki performa mumpuni untuk keperluan fotografi, bahkan di lingkungan minim cahaya.

Nikon Z fc beresolusi 20,9 MP dengan rentang ISO hingga 51200. Tentu saja hal ini menjamin keserbagunaan kamera ini untuk menangkap gambar dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Rentang kecepatan rana yang ditawarkannya juga cukup lebar, dari 1/4000 hingga 30 detik. Meski kemampuan continuous shootingnya mencapai 11 frame per detik, namun masih mencukupi bagi mereka yang menyukai foto olahraga atau birdwatching.

Untuk perekaman video kamera ini berkinerja sangat baik, bahkan resolusi tertinggi yang ditawarkannya mencapai 4K UHD 3840×2160 pada 30 fps dan Full HD 1920×1080 pada 120 fps. Serbaguna, kan?

Untuk pengisian daya, kamera Nikon terbaru ini menggunakan USB-C. Sedangkan untuk transfer gambar, Anda bisa menggunakan konektivitas nirkabel SnapBridge. Plus, jika Anda benar-benar membutuhkannya, Anda juga dapat mengubahnya menjadi webcam seperti kebanyakan kamera mirrorless Nikon sebelumnya.

spesifikasi lengkap kamera

nikon z fc

Dimensi

134.5mm x 93.5mm x 43.5mm

lester

390 gram

Baca Juga :  Spesifikasi Dan Harga Kamera Sony Alpha 1, Kamera Mirrorless Full-frame Tercanggih Dari Sony

ukuran sensor

DX

jenis sensor

CMOS

Resolusi sensor

20.9MP

AKU TAHU

Hingga 51.200

Saring

Layar sentuh 3 inci, TFT, 1040 poin

Turun dari

2.360.000-dot (XGA) jendela bidik elektronik OLED.

dibangun dalam sekejap

Tidak ada

pemotretan bersambungan

11fps

video

Video 4Khingga30p

konektivitas

USB-C, Wi-Fi

Baterai penuh

EN-EL25, 300 jettan

Harga kamera Nikon Z fc

Kamera mirrorless Nikon terbaru ini akan diluncurkan di Indonesia oleh reseller resmi Nikon di Indonesia, Alta Nikindo.

Harga kamera hitam perak Nikon Z fc mulai dari Rp 13 jutaan untuk varian body only. Sementara itu, variasi warna lainnya diperkirakan akan mulai dijual pada akhir tahun 2021.

Dikutip dari Nikon USA, harga varian Nikon Z fc dengan lensa kit 16-50mm adalah USD 1.099 (sekitar 15,6 jutaan), sedangkan lensa kit 28mm dibanderol dengan harga USD 1.199 (sekitar Rp 17,1 juta).

Demikian ulasan Spesifikasi Lengkap kamera Nikon Z Fc, Kamera Mirrorless Dengan Desain Retro Yang Fantastis.

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.