Spesifikasi Lengkap Kamera Leica SL2 Dengan Harga Fantastis

Pabrikan kamera Jerman Leica telah meluncurkan seri kamera full-frame baru dari lini SL. Kamera, yang dirilis empat tahun setelah pendahulunya, disebut Leica SL2.

Kamera baru ini tentunya membawa beberapa peningkatan dari versi sebelumnya. Penasaran dengan fitur fantastis, spesifikasi dan harga Leica SL2 di Indonesia? Yuk, simak artikel selanjutnya.

Spesifikasi Lengkap Kamera Leica SL2 Dengan Harga Fantastis

Spesifikasi Lengkap Kamera Leica SL2

Dibandingkan dengan pendahulunya, Leica SL2 mencapai peningkatan yang nyata dalam spesifikasi internal. Kamera ini masih menggunakan sensor CMOS full frame, namun resolusinya sudah ditingkatkan menjadi 47 MP. Peningkatan ini cukup signifikan mengingat SL generasi pertama hanya memiliki resolusi 24 MP.

Untuk bodi, Leica SL2 menggunakan rangka magnesium yang dipadukan dengan pelat aluminium atas dan bawah. Leica SL sebelumnya dibuat hanya dengan dua blok aluminium. Oleh karena itu, kamera Leica terbaru ini akan memiliki bodi yang kokoh yang akan memungkinkan Anda untuk bertualang kemana saja.

Baca Juga :  Rekomendasi 7+ Kamera Analog Terbaik Sepanjang Sejarah Perfotografian Yang Layak Di Beli

Spesifikasi Lengkap Kamera Leica SL2

Leica bahkan mengklaim bahwa kamera baru ini masih dapat berfungsi secara normal di tengah hujan atau bahkan di Kutub Utara, di mana suhu -10 derajat di bawah nol.

Untuk perlindungan tambahan, bodi Leica SL2 juga bersertifikat IP54 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Dalam hal tata letak tombol, SL2 memiliki tata letak yang sama dengan M10 dan Q2 yang dirilis tahun lalu.

Anda dapat memilih rentang ISO dari 50 hingga 50.000. Leica juga memastikan rentang dinamis yang ditawarkan kamera ini sangat lebar sehingga kualitas foto yang dihasilkan memiliki detail yang superlatif.

Untuk penyimpanan, Leica dilengkapi dengan dua slot kartu SD yang kompatibel dengan UHS-II. Oleh karena itu, Anda dapat menyimpan file DNG dan JPEG mentah secara bersamaan.

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap 15+ Kamera DSLR Terbaik Yang Layak Anda Beli Di Tahun 2022

Fitur kamera Leica SL2

Dalam hal fitur, Leica SL2 memiliki banyak kesamaan dengan Panasonic Lumix S1R. Bersamaan dengan sensor 47MP yang sama, kamera ini juga memiliki stabilisasi gambar 5-sumbu yang terpasang di tubuhnya.

Kemudian Leica SL2 juga dilengkapi dengan fitur kompensasi getaran sebesar 5,5 EV, sama seperti Lumix terbaru. Jendela bidik elektronik kedua kamera ini juga memiliki resolusi 5,76 juta titik yang sama. Untuk foto kasual, Anda bisa menggunakan layar LCD 3,2 inci.

Untuk fokus otomatis, SL2 memiliki fokus otomatis kontras 225 area dengan pemetaan kedalaman. Jika Anda ingin mengambil foto dengan resolusi tinggi, baik untuk tuntutan pencetakan yang tinggi atau untuk detail yang sangat tajam, Anda dapat menggunakan mode delapan bidikan multi-bidik yang dapat menghasilkan gambar 187MP.

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap Kamera Nikon Z Fc, Kamera Mirrorless Dengan Desain Retro Yang Fantastis.

Untuk performa, SL2 menggunakan prosesornya sendiri, yaitu Maestro III. Dengan prosesor tersebut, kamera ini mampu melakukan continuous shooting pada 10 fps dengan mechanical shutter dan 20 fps dengan electronic shutter.

Tentu saja, perekaman video juga tidak kurang dari kamera yang dibundel ini. Leica SL2 mampu merekam video 5K pada 30fps, video 4K pada 60fps, dan video 1080p hingga 180fps.

Harga kamera Leica SL2

Soal harga, tentunya kamera Leica dijual dengan harga selangit. Tidak hanya kamera, lensanya juga mahal. Untungnya, Leica menggunakan lensa L-mount, jadi Anda bisa menggunakan lensa Panasonic atau Sigma dengan harga yang lebih terjangkau.

Leica dapat dibeli secara resmi di Indonesia. Harga kamera Leica SL2 adalah Rp 103,4 juta.

Setelah melihat spesifikasi dan harga Leica SL2, apakah Anda tertarik untuk membeli?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.