Spesifikasi Lengkap Kamera GoPro Hero 10 Black Prosesor Baru & Fitur Lebih Canggih

Spesifikasi Lengkap Kamera GoPro Hero 10 BlackGoPro selalu rajin meluncurkan kamera aksi baru. Pada tahun 2021, perusahaan merilis GoPro Hero 10 Black. Salah satu fiturnya yang menarik adalah kemampuannya untuk merekam video beresolusi 5.3K pada 60 frame rate!

Hal ini dimungkinkan berkat hadirnya chipset baru. Selain itu, GoPro Hero 10 Black memiliki fungsi yang mirip dengan smartphone.

Yang lebih menarik lagi, kamu sekarang bisa membeli kamera aksi terbaik di Indonesia secara resmi! Ya, perangkat tersebut resmi diluncurkan di Tanah Air.

Lantas apa saja fitur dan spesifikasi GoPro Hero 10 Black? Lebih penting lagi, berapa harga resminya? Baca terus artikel ini untuk menemukan jawabannya ya!

Spesifikasi Lengkap Kamera GoPro Hero 10 Black prosesor baru& fitur lebih canggih

Seperti yang disebutkan di awal artikel, GoPro Hero 10 Black hadir dengan chipset baru. Prosesor yang dimaksud adalah GP2.

Baca Juga :  9+ Rekomendasi Stabilizer Gimbal Kamera Mirolles Terbaik 2022

Prosesor tersebut memungkinkan GoPro Hero 10 Black memiliki kemampuan merekam video beresolusi tinggi dan frame rate yang tinggi.

Sebagai contoh, GoPro Hero 10 Black dapat merekam video beresolusi 5.3K dengan frame rate 60. Ini merupakan peningkatan dari resolusi 5.3K30 yang terdapat pada GoPro Hero 9. Kamera aksi GoPro sebelumnya dilengkapi dengan prosesor GP1.

Selain resolusi 5.3, GoPro Hero 10 Black memiliki kemampuan merekam video dalam resolusi berikut:

2,7K (60, 120, 240 fps)

4K (24, 30, 60, 120 fps)

Ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video gerakan lambat dengan fitur-fitur berikut:

8x (2,7K, 1080p)

GoPro Hero 9 juga memiliki kemampuan gerak lambat 8x yang sama. Meski begitu, resolusi yang didukung hanya 1080p.

kamera GoPro Hero 10 Black, lebih seperti smartphone

Tidak, Go Pro Hero 10 Black tidak dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara atau browsing internet seperti ponsel. Namun, kamera aksi ini dapat mengunggah video yang ada di kamera langsung ke cloud. Syaratnya GoPro harus dicharge atau diisi ulang.

Baca Juga :  7 Kamera Mirrorless Harga Murah Dengan Hasil Jepretan Bagus Yang Tidak Murahan

Namun, untuk menikmati layanan ini, Anda harus berlangganan layanan cloud GoPro. Biayanya sekitar US$5 per bulan atau US$50 per tahun.

Bagaimana jika saya tidak ingin mendaftar? GoPro mengklaim bahwa chipset GP2 baru yang digunakan pada GoPro Hero 10 Black memiliki kemampuan transfer nirkabel yang cepat. 30% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Ini berarti Anda dapat mentransfer data dari kamera aksi ke ponsel Anda lebih cepat. Tentu saja, transfer data nirkabel ini lebih ringkas daripada menggunakan kabel.

Fitur lain dari kamera GoPro Hero 10 Black

GoPro Hero 10 Black dilengkapi dengan fitur bernama Horizon Leveling. Fungsi ini dapat membuat posisi perekaman video tetap horizontal meskipun kamera diputar.

Rangkuman TipsSeo Tekno, fitur ini bisa membekukan gambar dengan kemiringan 45 derajat. Hingga sekitar 27 derajat dibandingkan dengan GoPro Hero 9. Sementara itu, resolusi video yang bisa digunakan untuk fitur ini adalah 4K60, 2.7K atau 1080p (120fps).

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap Kamera Full Frame Canon EOS R6 Serta Harga Terbaru

Selain itu, GoPro Hero 10 Black dilengkapi dengan fitur HyperSmooth 4.0 yang dapat digunakan untuk merekam video dengan lebih stabil.

Anda juga dapat menggunakan GoPro Hero 10 Black untuk live streaming pada resolusi 5.3K60. Spesifikasi lainnya termasuk layar 1,4 inci, sensor foto 23MP, jack audio 3,5mm, dan USB-C.

Harga kamera GoPro Hero 10 Black di Indonesia

Di Indonesia sendiri, Anda bisa membeli GoPro Hero 10 Black seharga Rp 8.500.000.

Harga hanya per unit. Aksesori GoPro Hero 10 Black dapat dibeli secara terpisah.

Nah, setelah melihat spesifikasi dan harganya, apakah kamu tertarik untuk membeli GoPro Hero 10 Black?

Demikian ulasan Spesifikasi Lengkap Kamera GoPro Hero 10 Black prosesor baru& fitur lebih canggih

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.