Spesifikasi Dan Harga Kamera Sony A7S III Dengan Kemampuan Merekam Video Yang Memukau

Spesifikasi Dan Harga Kamera Sony A7S III

Spesifikasi Dan Harga Kamera Sony A7S III Dengan Kemampuannya Merekam Video Yang Memukau

Sony, salah satu pelopor kamera mirrorless full-frame terkemuka di dunia, telah meluncurkan kamera barunya. Kali ini mereka datang dengan A7S generasi ketiga.

Videografer telah lama menggunakan lini A7S karena kemampuannya merekam video yang memukau. Nah, penasaran ingin tahu seperti apa spesifikasi, fitur yang ditawarkan dan harga kamera Sony A7S III ini? Yuk, simak artikel selanjutnya.

Desain Sony A7S III

Dari segi desain, Sony A7S III telah memperbarui menu dibandingkan sebelumnya agar lebih intuitif saat digunakan di layar sentuh. Bodi secara keseluruhan juga lebih ergonomis dan terasa seperti perpaduan antara A9II dan A7R IV.

Upgrade siap pakai termasuk pegangan yang lebih nyaman, joystick yang lebih besar, dan tombol AF-On yang lebih menonjol. Desainnya pasti akan memudahkan penggunaan saat merekam video freehand.

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap 15+ Kamera DSLR Terbaik Yang Layak Anda Beli Di Tahun 2022

Layar LCD Sony A7S III 3 inci juga merupakan yang pertama di jajaran A7 yang memiliki desain berengsel yang dapat dibuka ke samping. Sayangnya, resolusinya tidak terlalu impresif, yakni hanya 1,44 juta poin.

Sedangkan untuk EVF, A7S III juga yang pertama menggunakan EVF OLED 9,44 juta dot. Ditafsirkan dari segi resolusi, ukurannya adalah 2048 x 1536 piksel, dua kali lipat dari spesifikasi panel A7S II sebelumnya. EVF juga 27% lebih besar dari kamera di kelasnya.

Spesifikasi Sony A7S III

Tak hanya desain baru, bagian internal Sony A7S III juga mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan. Kamera terbaru besutan Sony ini mengusung sensor full frame dengan sensor 12.1MP Exmor R BSI CMOS. Sensor tersebut didukung oleh prosesor BIONZ XR terbaru.

Sony mengklaim bahwa prosesor terbaru ini 8 kali lebih cepat dari pendahulunya. Selain itu, dengan prosesor ini, kamera memiliki pengurangan noise, rentang dinamis, dan tentu saja, kemampuan merekam video yang lebih baik.

Kemampuan autofokusnya juga telah ditingkatkan menjadi 759 titik deteksi fase, bersama dengan Eye AF real-time dan deteksi subjek cerdas. Untuk pengambilan gambar, kamera ini memiliki kecepatan continuous shooting hingga 10 fps.

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap Kamera Panasonic Lumix GH6 Bisa Merekam Video 57K!

Sementara pesaingnya sudah menawarkan resolusi 8K, kualitas perekaman video Sony A7S III masih tertahan di resolusi 4K 120p. Namun kamera ini dapat merekam 4K 60p 16-bit RAW secara eksternal, dengan menyambungkan kabel HDMI ukuran penuh ke samping.

Salah satu fitur inovatif dari Sony A7S III adalah 5-axis Active Steady Shot. Saat digunakan, kamera memotong 1,13x untuk memungkinkan sistem IS mekanis bergerak bebas dan meminimalkan risiko vinyet.

Fitur ini tentunya cocok untuk Anda yang sering memotret secara dinamis, berjalan kaki atau di dalam kendaraan, dan tentunya video yang dihasilkan lebih halus. Teknologi ini mampu meminimalisir getaran hingga 5,5 kali.

Untuk media penyimpanan, Sony A7S III kini menawarkan slot yang mendukung kartu SD UHS-II dan CFexpress Type A terbaru. Jadi Anda tidak perlu meragukan kompatibilitas dan kecepatan transfer datanya.

Sony A7S III kini juga dibekali baterai yang lebih besar dari pendahulunya. Baterainya menggunakan NP-FZ100, yang dikatakan mendukung hingga 600 bidikan dengan tampilan belakang dan 510 bidikan dengan EVF.

Berikut spesifikasi lengkap Sony A7S III:

  • -Sensor: Sensor CMOS BSI 12MP
  • – Prosesor: Prosesor Bionz XR
  • – Deteksi fase di sensor
  • -ISO: 80-102400 (hingga 40-409600)
  • – Jendela bidik elektronik: 9,44 juta titik dengan perbesaran 0,91x.
  • – Video: Video 4K hingga 120p, 60p hingga satu jam
  • – Output: Raw hingga 60p 16-bit
  • – 10-bit 4: 2: 2 internal capture (pada codec termasuk H.265 dan All-I H.264)
  • – LCD yang diartikulasikan sepenuhnya
  • – Stabilisasi: 5 sumbu di bodi dengan mode bidikan Stabil
  • – Kartu memori: SD atau CFexpress tipe A
Baca Juga :  Kamera Mirrorless VS DSLR, Mana Yang Lebih Baik?

Harga Sony A7S III

Untuk saat ini, Anda dapat memesan di muka camcorder yang diperuntukkan bagi videografer profesional ini.

Harga casing Sony A7S III saja adalah 3498 USD (sekitar Rp 51,5 juta).

Demikian ulasan Spesifikasi Dan Harga Kamera Sony A7S III Dengan Kemampuannya Merekam Video Yang Memukau

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.