Spesifikasi Apple IPhone X Terbaru, Harga & Fitur Ponsel Berchipset Apple A11 Bionic

Spesifikasi Apple IPhone X Terbaru

Produk iPhone terbaru Apple memiliki keunggulan yang menjadi tolok ukur baru bagi konsumen dan produsen. Namun, ada baiknya kembali ke iPhone generasi sebelumnya. Salah satu alasannya adalah harganya yang lebih murah.

Di tahun 2021, iPhone X tentu masih sangat menarik untuk dipertimbangkan. Selain memiliki layar bezel yang tipis, spesifikasinya masih tergolong tinggi dan harga iPhone X tentunya sudah lebih murah dibandingkan saat pertama kali muncul.

Selain unggul berkat desainnya yang inovatif, kelebihan iPhone X pun berhasil hadir dalam komparasi peluncuran smartphone dari merek lain. Bahkan jika Anda ingin membeli smartphone entry-level, Anda mungkin secara tidak sadar membandingkan fitur-fiturnya dengan iPhone X.

Spesifikasi Apple IPhone X Terbaru, Harga & Fitur ponsel Berchipset Apple A11 Bionic

Nah, mau tahu kelebihan iPhone X? Seperti apa spesifikasi iPhone X? Berapa harga iPhone X di Indonesia?

1. Spesifikasi iPhone X

Sebelum membahas keunggulan lebih detail, ada baiknya simak dulu spesifikasi iPhone X pada tabel di bawah ini:

spesifikasi lengkap

Apple iPhone X

Layar

Super AMOLED 5,8 inci, 1125 x 2436 piksel, rasio aspek 19,5: 9

chipset

Apple A11 Bionic, inti heksagonal 2,4 GHz

GPU

GPU Apple (tri-core)

RAM

3 GB

Kapasitas memori

64, 256GB (internal)

Tidak ada dukungan tambahan untuk kartu memori (microSD)

Kamera

Belakang: Dual 12 MP (f / 1.8) + 12 MP (f / 2.4), OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-color quad-LED flash

Depan: 7 MP, f / 2.2

Baterai

2,716 mAh tidak dapat dilepas

klasifikasi IP

IP67

konektivitas

Bluetooth v5.0, Lightning USB 2.0, NFC, GPS

Keamanan

Biometrik: identifikasi wajah

Sistem operasi

iOS 11, dapat ditingkatkan ke iOS 13

Dimensi dan berat

143,6 × 70,9 × 7,7 mm

174 gram

Warna

Ruang abu-abu, perak

Bagaimana dengan spesifikasi iPhone X di tahun 2021? Kita dapat mengatakan bahwa spesifikasinya masih cukup tepat. Memang, spesifikasinya sudah di bawah ponsel yang lebih baru, tetapi iPhone X dijamin tetap dapat menjalankan semua kebutuhan sehari-hari Anda dengan mudah.

Selanjutnya, iPhone X akan terus mendukung sistem operasi baru Apple, setidaknya hingga iOS 14. iPhone X akan terus mendukung sistem operasi baru Apple, setidaknya untuk 1-2 tahun ke depan.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 HP Samsung Murah & Berfitur Canggih Cocok Untuk Game ML Or PUBG Mobile

2. Khusus untuk iPhone X, memiliki layar Super Retina dengan perpaduan desain yang elegan

Saat ini semua smartphone telah mengadaptasi fungsi layar sentuh dan menghilangkan fungsi tombol angka atau tombol keyboard. Oleh karena itu, tampilan layar menjadi perhatian utama sebelum memutuskan untuk membeli sebuah smartphone. Apple lebih memilih fitur layar Super Retina pada layarnya yang berukuran 5,8 inci.

Teknologi Super Retina yang disesuaikan dengan iPhone X meningkatkan kualitas panel layar OLED dengan layar kontras warna hitam dan jernih. Layar Super Retina ini juga cocok dengan gaya untuk desain iPhone X baru, yang sepenuhnya dilapisi kaca.

Keunggulan iPhone X juga cocok untuk pengguna yang menyukai fotografi mobile. Dukungan tampilan HDR dengan dukungan Dolby Vision dan HDR10 membuat tampilan foto dan video menjadi lebih natural. Dukungan True Tone juga membuat warna lebih hidup.

3. Spesifikasi iPhone X, ditenagai oleh prosesor A11 Bionic yang andal

Spesifikasi iPhone X sekali lagi unggul dalam hal performa. Kompatibilitas dengan prosesor A11 Bionic memungkinkan sistem pelacakan kelas dunia. Dari kalibrasi kamera hingga deteksi gerakan yang akurat hingga penggunaan energi yang lebih efisien.

Fitur prosesor A11 Bionic ini adalah desain prosesor hexa core yang berjalan jauh lebih cepat daripada prosesor A10 Fusion. Berkat keunggulan dan efisiensi prosesor A11 Bionic, Apple mengklaim iPhone X dapat digunakan 2 jam lebih lama dibandingkan iPhone 7.

Integrasi Bionic A11 dengan GPU memungkinkan kinerja grafis yang luar biasa hingga 60fps. Manfaatnya juga adalah kemampuan untuk mendukung fitur augmented reality untuk aplikasi game 3D yang lebih andal dan memukau, ID Wajah, dan Animoji.

Seperti terlihat pada tabel di atas, iPhone X hanya hadir dengan RAM 3GB. Dibandingkan dengan smartphone Android, iPhone X tampaknya lebih rendah dari segi RAM. Meski begitu, RAM 3GB diyakini masih cukup untuk iPhone X, mengingat Apple mampu membuat sistem operasi mobile iOS yang sangat efisien.

Ada dua pilihan kapasitas penyimpanan yang bisa dipilih. Dua kapasitas tersebut adalah 64GB dan 256GB.

4. Spesifikasi iPhone X, dilengkapi dengan kamera ganda

Kamera depan 7MP f / 2.2 TrueDepth yang kompatibel menawarkan kemampuan deteksi warna yang lebih luas, dengan stabilisasi gambar otomatis dan kontrol eksposur yang lebih presisi.

Kamera iPhone X juga memiliki sistem kamera belakang ganda 12MP dengan stabilisasi gambar optik ganda. Kamera utama iPhone ini dilengkapi dengan bukaan f/1.8 dan f/2.4. Dengan aperture f/1.8, iPhone X mampu mengambil foto dengan baik meski dalam kondisi minim cahaya.

Baca Juga :  5 Cara Terbaik Untuk Menghemat Kuota Internet di smartphone

Spesifikasi iPhone X juga mengunggulkan fungsi telefoto dengan jangkauan kamera yang lebih luas. Anda juga dapat memanfaatkan kamera dengan filter warna baru, piksel warna yang lebih tajam, dan fokus otomatis yang lebih cepat saat bekerja dalam kondisi kurang cahaya.

Berkat fungsi kamera ganda yang bekerja dengan dukungan prosesor A11 Bionic, Anda juga dapat menggunakan fungsi Animoji untuk mengirim pesan. Fitur ini memperluas fitur emoji dengan animasi yang lebih hidup dengan mendeteksi ekspresi wajah Anda.

5. Sistem perlindungan yang andal

Sidik jari iPhone sangat nyaman dan responsif, tetapi bagaimana jika ada fungsi yang lebih sederhana? Apakah tangan Anda menjadi sangat kotor sehingga Anda harus mencucinya terlebih dahulu saat ingin menelepon dari iPhone?

Keunggulan iPhone X yang bisa Anda andalkan adalah fungsi Face ID. Berkat fitur ini, diharapkan Anda dapat mengakses smartphone dengan lebih mudah berkat pemetaan yang dilakukan oleh sensor pendeteksi wajah. Saat kamera mendeteksi wajah Anda dan akses telepon terbuka, Anda dapat menggunakan Siri untuk melakukan panggilan, mengirim pesan, atau sekadar mendengarkan musik.

6. Ketahanan terhadap air dan debu

Bagaimana dengan ketahanan fitur iPhone terbaru ini terhadap unsur-unsurnya? Untuk fungsionalitas iPhone yang andal, iPhone X mendukung teknologi IP67. Bahan kaca dengan lapisan rangka baja tahan karat mengelilingi dan memperkuat iPhone X.

Lapisan kaca penambah warna dan optik reflektif iPhone X juga didukung oleh fitur-fitur yang andal. Selain tampilan yang lebih elegan, uji durabilitas dengan IP67 tetap menjaga keawetan fungsi iPhone X terhadap air dan debu.

7. Mendukung konektivitas nirkabel

Mengapa Apple mengubah desain smartphone berbalut logam menjadi kaca? Pada dasarnya, ini juga bertujuan untuk menciptakan ekosistem baru dalam hal pengisian daya. Bahan kaca di bagian belakang iPhone X memungkinkan Anda menggunakan sistem pengisian nirkabel.

Di beberapa negara, Apple juga menawarkan zona pengisian nirkabel yang disebut AirPower. Di masa depan, fungsi AirPower harus menjadi solusi pengisian daya yang lebih andal. Teknologi ini sudah bisa digunakan oleh pengguna iPhone 8 dan seri yang lebih baru.

8. Harga iPhone X di Indonesia

Pada awal kehadirannya, iPhone X dijual dengan harga sebagai berikut:

– iPhone X versi 64GB: Rp 17.999.000

– iPhone X Verso 256GB: Rs 20.799.000

Nah, setelah iPhone XS resmi hadir di Indonesia, Apple jelas juga menurunkan harga iPhone X. Harga iPhone X di Indonesia pada November 2019 adalah:

– iPhone X versi 64GB: Rp 16.499.000

– iPhone X versi 256 GB: Rp 19.399.000

Berapa harga iPhone X di Indonesia Oktober 2022? Temukan jawabannya di bawah ini:

Saat ini, akan sulit untuk mendapatkan stok iPhone X baru. Pasalnya, Apple telah menghentikan produksi iPhone generasi ini.

Baca Juga :  10 Tips Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Biar Tidak Rusak & Tetap Berfungsi

Menariknya, iPhone X bekas masih bisa Anda temukan dengan harga menarik. Salah satunya adalah Capre yang hadir di Bukalapak. Selain harganya yang murah, produk yang dijual di official store ini dipilih dan diuji langsung. Tanpa ragu, setiap iPhone X memiliki bodi dan performa seperti baru.

Harga iPhone X bekas atau second di Bukalapak:

Kapasitas iPhone X

Penghargaan

iPhone X 64 GB

3.652.000 rupiah

iPhone X 256GB

Rp4.095.000

Masih ada dua warna yang tersedia, yakni abu-abu dan silver. Namun, stok terbatas. Jadi tunggu apa lagi?

Apakah masih layak membeli iPhone X pada tahun 2022?

Pada tahun 2022, generasi baru iPhone muncul. Saat ini terdapat lini produk iPhone 13 yang terdiri dari iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Pertanyaannya, apakah masih layak membeli iPhone X di tahun 2022?

Jawabannya adalah, tergantung. Jika Anda membutuhkan ponsel dengan spesifikasi yang lebih baru dan lebih cepat, Anda dapat mencari ponsel lain. Pasalnya, dengan harga Rs 3 crore, Anda sudah bisa mendapatkan ponsel Android yang mumpuni.

Seperti Xiaomi Mi 11T yang dibanderol dengan harga Rp 6 jutaan. Atau Poco F4 yang dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan.

Namun, bagi Anda yang sangat menginginkan Apple, iPhone X layak dibeli asalkan memiliki anggaran. Bayangkan di tahun 2022 masih banyak orang yang mencari iPhone 6 dan iPhone 6s. Bagaimana dengan iPhone X terbaru?

IPhone X dengan teknologi yang lebih canggih dari iPhone 6, tentunya masih sangat layak untuk beberapa tahun ke depan.

Faktanya, spesifikasinya lebih rendah daripada iPhone Xs dan iPhone 11, meskipun masih layak digunakan untuk tahun-tahun mendatang. Selain itu, Apple umumnya mendukung sistem operasi untuk tahun-tahun mendatang, meskipun produknya sudah tua.

Selain itu, harga iPhone X akan turun seiring waktu hingga tidak layak lagi untuk dibeli. iPhone X sendiri merupakan perangkat khusus untuk Apple. Ini adalah ponsel untuk memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di dunia. Tentu, menarik untuk memiliki iPhone versi spesial ini, bukan?

Spesifikasi iPhone X sudah dapat memenuhi kebutuhan yang didukung oleh gaya hidup yang lebih modern. Bagi konsumen, fitur dan inovasi unggulan juga menjadikan keunggulan iPhone X sebagai daya tarik yang patut disyukuri.

Demikian ulasan Spesifikasi Apple IPhone X Terbaru, Harga & Fitur ponsel Berchipset Apple A11 Bionic

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.