7+ Software Antivirus Terbaik Untuk PC & Laptop Gratis 2022

Apakah PC, laptop, atau komputer berbasis MacOS Anda sering terasa lambat saat Anda mengerjakan sesuatu? Atau data penting yang Anda simpan hilang tanpa jejak? Dari yang merusak data, mencuri data, hingga yang sekadar memperlambat kinerja komputer atau laptop kamu, seringkali masih mengganggu kamu, kan? Masalahnya sering disebabkan oleh virus komputer. Oleh karena itu, untuk keamanan, diperlukan proteksi antivirus.

Malware dan virus adalah program jahat yang bertujuan untuk membahayakan. Ada beberapa jenis, ada yang digunakan untuk merusak komputer, ada juga yang digunakan untuk mencuri data.

Jika komputer Anda memang terinfeksi virus atau malware, jangan khawatir. Masih ada cara untuk menyelamatkan komputer Anda, yaitu dengan menggunakan antivirus.

Software Antivirus Terbaik Untuk PC & Laptop

7+ Software Antivirus TerbaikUntuk PC & Laptop Gratis 2022

Aplikasi atau software antivirus dapat melindungi komputer atau laptop Anda dari serangan virus yang mengganggu tersebut. Selain itu, antivirus juga dapat digunakan untuk menghapus atau menghapus virus invasif.

Baca Juga :  Spesifikasi Monitor PC Xiaomi Mi 34, Monitor Gaming Terbaik Di Kelasnya

Sangat menarik untuk dicatat bahwa ada juga yang hadir dalam versi Gratis atau Gratis. Namun, fitur gratis hanya mencakup fitur standar.

1. Bitdefender

Bitdefender merupakan antivirus yang memiliki kelebihan dalam hal pemindaian virus yang cepat. Bitdefender Antivirus juga dikenal mampu mendeteksi virus terbaru dengan benar dan kompeten.

Beberapa fitur yang menarik adalah kemampuan Bitdefender untuk mendeteksi malware dengan memindai komputer Anda. Jika sesuatu tampaknya bekerja tidak normal, Bitdefender dapat mulai memindai virus.

Salah satu produk Bitdefender yang direkomendasikan adalah Bitdefender Total Security. Produk ini dapat melindungi hingga 5 perangkat dalam satu harga. Perangkat yang dapat dilindungi adalah Windows, MacOS, Android dan iOS. Harganya sendiri Rp 1,2 juta untuk 1 tahun.

2. Norton Antivirus Plus

NortonLifeLock, nama baru perusahaan keamanan jaringan Norton, menawarkan banyak produk antivirus. Nah, salah satu yang terbaik adalah Norton Antivirus Plus.

Faktanya, antivirus ini adalah yang termurah di antara produk NortonLifeLock lainnya, seharga $ 20 untuk berlangganan satu tahun dan satu perangkat (Windows atau MacOS), tetapi mencakup beberapa fitur keren.

Norton Antivirus Plus memiliki kemampuan untuk melindungi perangkat Anda dari spyware, virus, malware, dan ransomware. Produk ini juga dilengkapi dengan firewall untuk melindungi perangkat dari berbagai ancaman.

3. Kaspersky Internet Security

Siapa yang belum pernah dengan Kaspersky? Ya, perusahaan ini adalah pemain veteran di dunia keamanan jaringan. Perusahaan Rusia menawarkan banyak produk antivirus, salah satu yang terbaik adalah Kaspersky Internet Security.

Baca Juga :  5 Cara Menonaktifkan Update Otomatis Windows 10, Simple & Mudah

Produk ini dibanderol dengan harga Rs 300.000 untuk PC, Mac, atau perangkat seluler. Fitur-fiturnya cukup lengkap, seperti perlindungan perangkat dari malware, virus, hingga fitur premium seperti perlindungan dari peretasan webcam.

4. Avira Free Security Suite

Avira adalah antivirus yang cukup ringan dan kuat. Dalam versi gratis, komputer Anda akan dilindungi dengan fitur anti-virus, adware, dan spyware. Avira memiliki mesin heuristik (heuristic engine) yang cukup canggih. Mesin dapat mendeteksi malware atau virus yang relatif baru.

5. Antivirus Avast Gratis

Antivirus ini juga cukup ringan dan dapat diandalkan. Ini juga memiliki basis pengguna yang cukup besar di Indonesia. Avast menawarkan 2 versi yaitu gratis dan berbayar. Secara khusus, Avast dapat melindungi komputer Anda dengan baik dari virus dan spyware. Kemampuan real-time-nya juga mampu melindungi setiap pesan instan, bertukar file, dan mendeteksi perilaku malware.

6. AVG Antivirus mengkarantina virus sebelum dihapus

AVG Antivirus sangat ampuh dalam memblokir dan menghapus berbagai virus dan malware dari kategori berbahaya. Tidak seperti antivirus lainnya, AVG akan mengkarantinanya sebelum menghapusnya. Fitur pemindaian tautan juga cukup tangguh karena dapat memindai keamanan tautan di situs web yang sedang Anda akses di browser Anda.

Baca Juga :  5 Rahasia Cara Cepat Belajar Photoshop Bagi Pemula 2022

7. Eset NOD32 Antivirus, mempercepat proses booting

Eset adalah perusahaan antivirus yang didirikan pada tahun 1992. Saat ini Eset meluncurkan salah satu produk antivirus andalannya, yaitu NOD32 Antivirus. Selain tangguh, antivirus ini juga lebih ringan, sehingga proses startup lebih cepat.

8. MCAfee, dapat melindungi dari peretas

McAfee adalah perusahaan antivirus terkenal. McAfee menawarkan produk unggulan seperti McAfee Virus Scan, McAfee Spam Killer, IntruShield, Entercept, dan Foundstone. Seperti antivirus lainnya, McAfee juga andal dalam melindungi dari virus dan peretas yang dapat mengganggu atau mencuri data penting yang kita miliki.

Aplikasi antivirus di atas untuk melindungi PC atau laptop dari serangan virus mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Beberapa dari mereka memiliki versi gratis yang tersedia.

Namun, bagi Anda yang ingin terlindungi sepenuhnya, terutama jika komputer Anda berisi data penting bisnis atau perusahaan tempat Anda bekerja, Anda dapat membeli versi berbayarnya.

Demikian 7+ Software Antivirus Terbaik Untuk PC & Laptop Gratis 2022

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.