9+ Rekomendasi Stabilizer Gimbal Kamera Mirolles Terbaik 2022

Rekomendasi Stabilizer Gimbal Kamera Mirolles

Selama bertahun-tahun, videografer telah mencari inovasi untuk menghasilkan gambar yang stabil tanpa perlu pengambilan gambar berulang kali.

Untuk videografer, membuat gambar berkualitas tinggi dengan upaya yang sepadan adalah tujuan yang harus dicapai. Nah, teknologi stabilizer gimbal ada saat ini dan dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Kemunculan vlogger saat ini dengan cepat membuat stabilisator gimbal menjadi populer dan menjadi perangkat wajib bagi siapa pun di dunia konten visual.

9+ Rekomendasi Stabilizer Gimbal Kamera Mirolles Terbaik 2022

Hal ini dapat dimaklumi karena foto yang diambil dengan kamera yang distabilkan gimbal sangatlah fantastis, sama seperti yang diambil oleh videografer profesional.

Jika saat ini Anda sedang berpikir untuk memesan gimbal stabilizer untuk menunjang bisnis atau hobi Anda, Anda telah datang ke item yang tepat!

Tips membeli stabilizer gimbal kamera

Jika ini pengalaman pertama Anda membeli gimbal stabilizer, Anda masih harus bingung: perangkat mana yang terbaik untuk kebutuhan saya? Nah, perhatikan hal-hal berikut sebelum memutuskan gimbal mana yang ingin Anda beli.

1. Berat

Semakin berat gimbal (dan kamera), semakin berat tangan Anda. Jadi Anda harus mengukur berat total kedua perangkat dan menimbangnya dengan baik – apakah bobotnya masih nyaman untuk tangan Anda?

2. Keseimbangan

Keseimbangan merupakan hal yang penting saat memilih gimbal. Pastikan gimbal yang Anda pilih selanjutnya memiliki keseimbangan yang baik karena ini jelas akan memudahkan Anda saat memotret.

3. Baterai

Beberapa gimbal murah tidak memerlukan baterai. Namun, kebanyakan gimbal umumnya membutuhkan baterai: alkaline atau lithium-ion. Anda perlu tahu jenis baterai apa yang bisa Anda dapatkan dengan mudah selanjutnya.

4. Kegunaan

Ada banyak jenis stabilizer gimbal. Ada untuk smartphone, kamera aksi dan kamera (mirrorless dan DSLR). Jika Anda mencari sesuatu yang spesifik untuk kamera, Anda harus memilih gimbal yang memungkinkan kamera dengan ukuran berbeda dan dapat disesuaikan dengan sudut yang berbeda.

Baca Juga :  Ketahui 6 Jenis Lensa Kamera DSLR Mirrorless Sebelum Anda Membelinya

5. Harga

Ini adalah salah satu poin terpenting. Harga gimbal sangat bervariasi. Jangan tergiur dengan harga murah, tapi mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Pertama tentukan kebutuhan Anda untuk membuat pilihan pertama. Jadi pilihlah gimbal yang sesuai dengan budget Anda.

9+ Rekomendasi Stabilizer Gimbal Kamera Mirolles Terbaik 2022

Jadi gimbal mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Berikut kami hadirkan sepuluh gimbal stabilizer yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan budget!

1. Gudsen Moza Air 2

Gimbal Gudsen ini bisa digunakan untuk kamera mirrorless dan DSLR. Perangkat ini kompatibel dengan berbagai merek kamera, seperti Canon, Nikon, Fujifilm, Leica, dll. Secara umum, kamera jenis ini bekerja dengan baik dengan gimbal ini. Namun, ada baiknya untuk memeriksa jenis kamera tertentu terlebih dahulu.

Moza Air 2 memiliki bodi kokoh yang membuatnya awet untuk tahun-tahun mendatang. Kekokohan bodi berarti bobotnya tidak ringan, yakni 1,6 kilogram. Jika Anda berencana menggunakan gimbal dengan kamera dan lensa lengkap, sebaiknya pertimbangkan mobilitas dan kekuatan tangan Anda saat memotret.

Gimbal ini menggunakan empat baterai isi ulang. Dalam sekali pengisian daya, gimbal ini dapat berjalan hingga 16 jam. Harga Gudsen Moza Air 2 : 7 Jutaan Rp.

2. DJI Ronin-SC

Jika Anda memiliki kamera yang ringan, gimbal ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Sistem keseimbangan gimbal juga dirancang sedemikian sederhana sehingga Anda tidak perlu waktu lama untuk terbiasa dengan gimbal; Cocok untuk pengguna gimbal pertama kali.

Rambut gimbal ini menjadi favorit banyak orang. Selain mudah digunakan, brand DJI sendiri merupakan pionir di pasar gimbal dan drone. DJI Ronin-SC Harga: Rp 4 juta.

3. Zhiyun Crane 3S

Gimbal ini didedikasikan untuk kebutuhan paling profesional, seperti merekam film atau video musik. Bobotnya yang mencapai dua kilogram (melebihi bobot kamera), tentu tak bisa dipegang seharian. Meski begitu, gimbal ini akan sangat berguna untuk ground shooting. Untuk pengalaman pengoperasian terbaik, Anda dapat menggunakan opsi EasySling (untuk penggunaan vertikal) atau opsi SmartSling, yang memiliki panel kontrol dan tampilan tambahan.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Action Kamera Dari China Harga Murah Yang Terjangkau Namun Canggih

Gimbal ini memiliki beberapa mode yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda di lapangan: PF (follow Overview), F (follow), POV (point of view), V (whirl), L (block). Harga Zhiyun 3S crane: Rp11jutaan.

4. Feiyu Tech MG Lite

Jika Anda sedang mencari gimbal stabilizer yang ringan dan mudah dibawa, produk dari Feiyu Tech ini bisa menjadi pilihan. Gimbal ini adalah perangkat genggam unik untuk kamera mirrorless yang dilengkapi dengan motor brushless presisi. Gimbal ini memiliki keseimbangan bobot bebas, kontrol joystick yang dioptimalkan, dan dudukan kamera yang dioptimalkan. Plus, gimbal ini dikemas dalam hard case kompak yang memungkinkan Anda membawanya ke mana saja.

Gimbal ini kompatibel dengan berbagai jenis kamera mirrorless, seperti Sony, Panasonic dan Canon. Untuk jenis tertentu, Anda dapat memeriksa situs web masing-masing merek. Feiyu Tech MG Lite Harga: Rp 6 juta

5. Feiyu Tech AK4500 Gimbal kamera

Juga dari brand Feiyu Tech, gimbal ini khusus ditujukan untuk para profesional. Gimbal hard core ini dikatakan paling ringan di kelasnya, dengan berat hanya 1,6 kilogram! Gimbal ini dapat mendukung kamera DSLR hingga berat total 4,6 kilogram.

Gimbal ini juga dilengkapi dengan sistem kontrol terpusat melalui layar sentuh LCD. Ini memudahkan pengguna untuk mempertahankan kontrol penuh atas gimbal bahkan saat memotret. Feiyu Tech AK4500 Harga: Rp 5 juta

6.Glidecam HD2000

Tidak seperti kebanyakan gimbal yang tercantum dalam artikel ini, Glidecam HD2000 adalah gimbal manual dengan proses penyeimbangan di bawah kendali pengguna. Oleh karena itu, gimbal ini tidak memiliki fitur canggih seperti gimbal otomatis.

Tidak banyak penggemar gimbal portabel. Namun, jika Anda salah satunya, rambut gimbal ini mungkin bisa menjadi pilihan.

Glidecam HD2000 dapat mendukung hampir semua jenis kamera mirrorless dan beberapa kamera DSLR ringan. Harga Glidecam HD 2000: Rp8 juta

7. IKAN Beholder EC1

Gimbal ini termasuk dalam kategori gimbal ringan yang bisa dibawa-bawa tanpa terlalu khawatir. Gimbal ini kompatibel dengan berbagai merek kamera DSLR. Karena digunakan untuk kamera DSLR yang agak berat, gimbal ini bisa digunakan dengan dual grip (dijual terpisah) untuk mempermudah proses pengambilan gambar.

Gimbal ini akan bertahan sekitar 20 jam, yang cukup lama untuk gimbal kelas atas. Hal keren lainnya dari gimbal ini adalah fungsi rotasi 360 derajat yang membuat pergerakan kamera tidak terbatas. Harga BeHolder EC1: Rp 9 juta

Baca Juga :  Tips Memilih Kamera DSLR Atau Mirrorless Buat Anda Agar Tidak Salah Pilih

8. Benro RedDog R1

Gimbal ini memiliki kenyamanan yang didambakan semua videografer. Hanya dengan satu klik, Anda dapat beralih antar mode sesuai dengan kebutuhan pemotretan Anda. RedDog R1 memiliki fitur Pelacakan Universal, Penguncian, dan Pelacakan Horizontal yang memungkinkan fokus yang halus, tetapi perubahan sudut yang stabil (tidak berkedip).

Gimbal ini juga dilengkapi dengan Bluetooth bawaan, pegangan ergonomis, pelat yang memudahkan Anda melepas dan memasang kamera, dll. Selain itu, gimbal ini memiliki masa pakai 12 jam. Harga Benro RedDog R1: Rp 4 juta

9.iFootage Wildcat II gimbal kamera

Gimbal genggam ini bukanlah yang terakhir dirilis ke pasaran pada tahun 2015. Namun gimbal ini masih menjadi favorit banyak videografer karena bentuknya yang ringkas dan bobotnya yang ringan karena bodinya yang berserat. karbon. Gimbal ini cocok untuk videografer yang sangat mobile, berpindah-pindah lokasi syuting di tempat yang tidak terduga.

Meskipun sudah ada sejak lama, gimbal ini memiliki kualitas keseimbangan yang cukup baik, dibandingkan gimbal genggam lainnya. iFootage Wildcat II Harga: Rp 6 juta

10. Stabilizer Geranos Glide Gear GNS 100

Menghadirkan kemasan yang menarik, gimbal ini menawarkan sejumlah fitur yang tak kalah menarik. Gimbal ini dilengkapi dengan joystick analog 5 arah yang memungkinkan Anda membuat video terbaik hanya dengan mengontrol joystick. Selain itu, gimbal ini dilengkapi sistem rompi dan lengan yang memungkinkan Anda untuk menempelkan kamera DSLR ke dada atau lengan untuk mengurangi kelelahan tangan.

Selain itu, gimbal ini juga memiliki fungsi kontrol nirkabel yang memungkinkan Anda untuk mengontrolnya melalui smartphone, baik itu Android maupun iOS. Kabar baiknya, gimbal ini kompatibel dengan semua jenis kamera mirrorless dan DSLR yang beratnya lebih dari 2 kilogram. Harga GNS 100 Glide Gear: Rp 5 juta

Demikian ulasan 9+ Rekomendasi Stabilizer Gimbal Kamera Mirolles Terbaik 2022

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.