7 Tips Rekomendasi Printer HP Terbaik & Berkualitas Yang layak Dibeli 2022

Tips Memilih Printer HP Terbaik & Berkualitas 2022

Tips Rekomendasi Printer HP Terbaik & Berkualitas 2022

Baik Anda sedang mencetak dokumen bisnis, tugas kuliah, atau foto favorit untuk dilihat, printer dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan. Namun, pastikan printer yang Anda beli berasal dari merek yang terkenal dengan kualitas produknya, seperti HP.

Pabrikan Amerika ini menawarkan berbagai model printer yang disiapkan untuk memenuhi semua kebutuhan pencetakan, penyalinan, dan pemindaian dokumen Anda. Pastikan saja Anda memilih printer HP yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jenis-jenis printer HP

Sebelum melihat model printer HP yang kami sarankan, ada baiknya untuk mengetahui jenis printer yang mereka tawarkan. Berikut beberapa jenis printer HP yang bisa Anda temukan di pasaran saat ini.

1. Printer inkjet

Untuk mencetak dokumen dan gambar di atas kertas, printer inkjet HP menggunakan tinta cair berupa cartridge. Karena umumnya lebih murah dibandingkan jenis printer lain dan dapat mencetak warna-warna cerah, printer inkjet menjadi incaran konsumen. Anda dapat menemukan printer inkjet HP dalam seri Deskjet dan Officejet.

2. Printer laser

HP laser atau printer laser menggunakan tinta bubuk atau biasa disebut toner. Meskipun sebagian besar printer laser diasosiasikan dengan printer monokrom, beberapa di antaranya adalah printer warna. Hasil cetak dari printer jenis ini lebih cepat kering daripada hasil cetak dari printer inkjet.

3. Printer ink tank

Seperti namanya, printer HP jenis ini menggunakan sistem tangki tinta. Terletak di sisi kanan printer, reservoir memudahkan proses pengisian tinta. Buka saja tutup tangki dan tuangkan tinta ke dalam tangki sesuai dengan warna yang diinginkan. Tinta isi ulang juga disimpan dalam botol kedap udara.

4. Printer multifungsi

Perbedaan antara kedua jenis printer ini bukan pada tintanya, tetapi pada fungsi yang ditawarkannya. Selain untuk mencetak, Anda bisa menggunakan printer multifungsi atau yang sering disebut all-in-one untuk menyalin dan memindai dokumen. Banyak printer, pada kenyataannya, juga menawarkan fungsi faks.

Tidak yakin printer HP mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda? Berikut adalah 7 Tips Recomendasi Printer HP Terbaik & Berkualitas 2022 yang kami rekomendasikan!

1.HP DeskJet Ink Advantage 2775

HP DeskJet Ink Advantage 2775, printer all-in-one ini dijamin dapat mengimbangi produktivitas harian Anda, baik di kantor maupun di rumah.

Baca Juga :  Pemerintah Akan Suntik Mati TV Analog Pada Bulan Ini?

Dengan printer ini Anda dapat melakukan semua fungsi manajemen dokumen, mulai dari pencetakan file, penyalinan hingga pemindaian.

Printer HP ini dapat mencetak hingga 7,5 halaman per menit dalam warna hitam dan 5,5 halaman per menit berwarna.

HP DeskJet Ink Advantage 2775 menggunakan dua kartrid, satu untuk hitam dan satu untuk ketiga warna. Jenis tinta adalah dye-based untuk warna dan pigment-based untuk hitam.

Konektivitas penting, selain dilengkapi dengan USB 2.0, printer ini juga menyediakan koneksi WiFi yang lebih canggih dan nyaman. Dengan cara ini Anda dapat mengelola operasi langsung dari ponsel Anda.

Untuk pencetakan, printer ini mendukung kertas ukuran A4; B5; A6; amplop DL. Baki Masuk bisa menampung 60 lembar, sedangkan baki Keluar bisa menampung 25 lembar. Namun, itu cukup mendukung produktivitas saat mencetak dokumen untuk bekerja atau kuliah.

HP mengklaim bahwa dengan sekali isi ulang Kartrid Tinta Asli HP 682 Tri-warna, printer ini dapat mencetak 150 lembar, sedangkan untuk pencetakan hitam putih, bila menggunakan Kartrid Tinta Asli Triwarna HP 682. HP 682 hitam, Anda dapat mencetak hingga 480 lembar.

Printer HP DeskJet Ink Advantage 2775 memiliki banderol harga yang terjangkau yaitu Rp 880.000. Menariknya, sejauh ini sudah terjual ratusan unit di booth resmi HP di Bukalapak. Poster printer HP terbaik banyak dicari.

spesifik

Dimensi

425x546x250mm

lester

3,42 kg

Kertas

Tempel

Inkjet all-in-one

konektivitas

USB 2.0 Kecepatan Tinggi, Wi-Fi

Ciri

cetak, pindai, fotokopi

2. HP Smart Tank 615 All-in-One

Harga Printer HP Smart Tank 615 AiO Rp 4.200.000

Mencari printer multifungsi atau multifungsi dengan kinerja yang andal untuk banyak tugas? Printer Multifungsi HP Smart Tank 615 ini cocok untuk Anda.

Selain untuk mencetak file, printer ini juga dapat digunakan untuk fotokopi, fax dan scan langsung ke PDF.

Dari segi konektivitas, printer ini menawarkan tiga pilihan, yakni Hi-Speed ​​USB 2.0, WiFi, dan Bluetooth LE. Sangat lengkap bukan?

Sedangkan untuk kemampuan mencetak, printer HP ini dikatakan memiliki kemampuan mencetak hingga 11 halaman per menit hitam putih dan 5 halaman per menit berwarna.

Dengan sekali isi tangki printer, Anda dapat mencetak 6.000 halaman hitam dan 8.000 berwarna.

Baki Masuk bisa menampung 100 lembar, sedangkan baki Keluar bisa menampung 30 lembar. Dengan cara ini produktivitas Anda tetap terjaga dan Anda tidak perlu menunggu di depan printer untuk mengisi/mengosongkan baki saat mencetak dalam jumlah banyak.

Baca Juga :  5 Cara Memulihkan Dokumen MS Word Yang Terhapus Atau Hilang Sebelum Disimpan

Dari segi pengoperasian, printer HP Smart Tank 615 AiO dilengkapi dengan layar sentuh dan dapat dikontrol lebih mudah lagi dengan aplikasi HP Smart di ponsel.

spesifik

Printer Multifungsi HP Smart Tank 615

Dimensi

449 × 373 × 198 mm

lester

6,19 kilogram

Kertas

A4, B5

Tempel

Inkjet all-in-one

konektivitas

USB 2.0 Kecepatan Tinggi, Wi-Fi, Bluetooth LE

Ciri

Sistem tangki tinta, cetak langsung dari ponsel / tablet Anda, pindai ke PDF

3. HP Ink Tank 319

Harga HP Ink Tank 319 yang sama adalah Rp 1.750.000

Dari namanya, mungkin Anda sudah bisa menebaknya. HP Ink Tank menggunakan tinta berdasarkan tangki tinta. Sistem tangki menampung lebih banyak tinta dan mudah diisi ulang. Selain itu, botolnya didesain anti bocor.

Menurut HP, tangki tinta 319 dapat digunakan untuk mencetak hingga 8.000 halaman berwarna atau 6.000 halaman hitam. Anda juga dapat mencetak dengan cepat: hingga 8 lembar per menit dalam warna hitam putih atau 5 lembar per menit berwarna.

Selain untuk mencetak dokumen, HP Ink Tank 319 juga dapat digunakan untuk memindai. Pasalnya sudah dilengkapi dengan fungsi pemindai.

spesifik

Tangki tinta HP 319

Dimensi

525x310x158mm

lester

4,67 kg

Kertas

Amplop A4, B5, A6, DL

Tempel

tangki tinta

konektivitas

USB

Ciri

Pencetakan volume tinggi (hingga 8.000 halaman), sistem tangki tinta tunggal, pindai dan salin

4. Printer HP Deskjet 2622 All-in-One

Harga HP Deskjet 2622 MFP: Rp 749.000

Harga antara Rs 700.000 dan Rs 800.000, HP Deskjet 2622 cocok untuk siapa saja yang mencari printer multifungsi murah. Selain untuk mencetak dokumen dan gambar, Anda dapat menggunakan printer ini untuk menyalin dan memindai dokumen dalam format PDF.

Dengan Wi-Fi Direct, Anda tidak bisa hanya menghubungkan laptop ke printer ini. Anda juga dapat mencetak dokumen dan gambar yang tersimpan di perangkat seluler Anda melalui aplikasi HP Smart. Printer ini mendukung sistem operasi Apple AirPrint dan Windows, Android, dan Google Chrome.

spesifik

Printer HP Deskjet 2622 All-in-One

Dimensi

425x304x149mm

lester

3,42 kg

Kertas

Amplop A4, B5, A6, DL

Tempel

Inkjet, multifungsi

konektivitas

USB 2.0 Kecepatan Tinggi, Wi-Fi Langsung

Ciri

Mencetak, menyalin, dan memindai secara nirkabel melalui aplikasi HP Smart; pencetakan seluler; cetak udara apel

5. Printer Multifungsi Format Lebar HP OfficeJet Pro 7720

HP OfficeJet Pro 7720 Harga Printer Multifungsi Format Lebar: Rs 3,048,000

Kebanyakan orang hanya membutuhkan printer yang dapat mencetak dokumen hingga ukuran A4. Namun, jika Anda perlu mencetak pada media dengan area yang lebih luas, HP OfficeJet 7720 Large Format All-in-One bisa menjadi jawabannya.

Baca Juga :  7 Cara Screenshot Di PC Dan Laptop Dengan Cepat Dan Mudah

Cetak berbagai macam dokumen pada kertas A3 (11 x 17 inci), termasuk brosur, pamflet, dan poster berwarna. Dengan konektivitas Wi-Fi, Anda dapat mencetak dokumen dari laptop atau perangkat seluler lainnya. Selain untuk mencetak, Anda juga dapat menggunakan printer ini untuk menyalin dan memindai dokumen.

spesifik

Printer Multifungsi Format Lebar HP OfficeJet Pro 7720

Dimensi

584,9 x 444,8 x 306,4 mm

lester

15,5 kg

Kertas

A3, A4, B5, A6, Amplop DL

Tempel

Inkjet, multifungsi

konektivitas

USB 2.0, Wi-Fi

Ciri

pencetakan nirkabel langsung; Perbaiki Apple AirPrint, HP ePrint, Google Cloud Print, Mopria

6. Printer Mobile HP OfficeJet 200

Harga Printer HP OfficeJet 200 Mobile: Rp 2.920.000

Apakah Anda membutuhkan printer untuk dibawa kemana-mana? Anda dapat menemukan fitur ini di Printer Mobile HP OfficeJet 200. Printer ini memiliki bodi yang ramping dan berat hanya 2,1 kg, ringkas dan cukup ringan untuk dimasukkan ke dalam tas ransel andalan Anda.

Selain baterai yang dapat diisi ulang, printer ini juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi. Dengan koneksi Wi-Fi Direct, Anda dapat mencetak dokumen dan gambar langsung dari laptop atau perangkat seluler favorit Anda tanpa perlu kabel data.

spesifik

Printer Seluler HP OfficeJet 200

Dimensi

364x186x69mm

lester

2,1 kg

Kertas

A4, A5, A6, B5, Amplop DL

Tempel

Inkjet, multifungsi

konektivitas

USB 2.0, Wi-Fi

Ciri

Pencetakan langsung nirkabel, HP ePrint

7. HP Color Laser 150a

Harga HP 150a laser warna: Rp2.200.000

Jika Anda hanya membutuhkan printer dengan fungsionalitas dasar, seperti mencetak, dan lebih suka mencetak dengan toner, saatnya mempertimbangkan HP Color Laser 150a. Meski fungsinya hanya untuk mencetak, printer laser HP ini sudah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi Direct.

Selain laptop, Anda dapat mencetak dokumen dan gambar berwarna yang disimpan di perangkat seluler. Untuk menyederhanakan proses ini, HP Color Laser 150a mendukung Apple AirPrint, Google Cloud Print, dan Mopria.

spesifik

Laser warna HP 150a

Dimensi

382x309x211.5 mm

lester

10,04 kg

Kertas

Amplop A4, B5, A6, DL

Tempel

jet laser

konektivitas

USB 2.0 Kecepatan Tinggi, Wi-Fi Langsung

Ciri

Kompatibel dengan Apple AirPrint, Google Cloud Print, Mopria

Demikian Ulasan 7 Rekomendasi Printer HP Terbaik & Berkualitas

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.