Berikut 7 Pulau Kecil Di Indonesia Yang Mempunyai Keindahan Alam Memukau

Salah satu anugerah terbesar Indonesia adalah keberadaan pulau-pulau dari Sabang sampai Merauke. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki berbagai keindahan alam yang kerap memukau mata dunia. Tak terkecuali pulau-pulau kecil. Pulau-pulau memiliki pesona mempesona mereka sendiri.

Berikut 7 Pulau Kecil Di Indonesia yang Mempunyai Keindahan Alam Memukau

Pulau Kecil Di Indonesia

Seperti zamrud khatulistiwa, pulau-pulau kecil di Indonesia sering disebut surga dunia. Berikut adalah pulau-pulau kecil yang paling menarik.

1. Pulau kecil Di kepulauan Karimunjawa

Terletak di Kepulauan Karimunjawa, Pulau Kecil memiliki dunia bawah laut yang mengesankan. Ada berbagai spesies laut yang tersedia seperti kupu-kupu, clownfish, anemon dan terumbu karang yang luar biasa.

Seperti namanya, Pulau Kecil hanya seluas 1.500 hektar. Untuk perenang snorkel dan penyelam, Pulau Kecil wajib dikunjungi.

Di sana Anda akan menemukan kabin kayu. Ada pohon cemara dan pohon kelapa di sekitarnya. Pemandangannya benar-benar akan membuat Anda nyaman jika melihatnya dari pantai.

Baca Juga :  Inilah 7+Tempat Wisata Terumbu Karang Terbaik Di Indonesia Untuk Menyelam

2. Pulau Simping Singkawang Kalbar

Di daerah Singkawang Kalimantan Barat terdapat sebuah pulau kecil bernama Simping. Pulau yang dulu bernama Kelapa Dua ini diakui oleh PBB sebagai pulau terkecil di dunia, luasnya hanya 0,5 hektar.

Tapi area sekecil itu sama sekali tidak mengurangi keindahan alam yang ditemukan di sana. Selain pemandangan laut dan pantai, Pulau Simping menawarkan pemandangan bukit yang fantastis.

Pulau ini tak pernah sepi pengunjung, meski destinasinya tak bisa menampung banyak orang. Tentu saja keunikan pulau tersebut terus membangkitkan rasa penasaran banyak orang.

3. Pulau Pahawang Lampung

Bagi pecinta wisata, siapa yang tidak mengenal Pulau Pahawang? Terletak di Lampung, pulau dengan luas sekitar 1000 hektar ini memiliki hamparan air laut dan pasir putih yang sangat indah. Pulau ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang berwarna-warni dan biota laut yang beragam. Itulah mengapa Pulau Pahawang disebut sebagai wanita pertama Lampung.

Ada dua pulau di sana, yaitu Pahawang Besar dan Kecil. Anda dapat mencapai pulau ini melalui pelabuhan Ketapang dalam waktu kurang lebih 45-60 menit.

4. Pulau Samalona Makassar

Samalona adalah sebuah pulau kecil yang terletak di dekat pantai Losari, Makassar. Luasnya hanya 2 hektar.

Menurut beberapa penduduk setempat yang tinggal di sana, pulau ini menyusut dari tahun ke tahun. Cek terakhir, luasnya hanya sekitar 2 hektar.

Baca Juga :  7 Tempat Wisata Di Salatiga Yang Lagi Hits Dan Populer Cocok Untuk Referensi Liburan Bersama Keluarga

Namun, pemandangan bawah laut pulau Samalona menjadi semakin terkenal di seluruh dunia. Tentunya setiap hari selalu ada wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke pulau ini.

Di pulau ini juga terdapat jasa penyewaan alat diving dan snorkeling dengan guide. Harga sewa alat snorkeling berkisar antara Rs 50.000 hingga Rs 100.000, tergantung pada kemampuan pengunjung untuk menegosiasikan harga.

Jika Anda tidak ingin menyelam, tidak masalah. Di sana Anda masih bisa melihat terumbu karang yang indah di atas air.

5. Pulau Harimau Kepulauan seribu

Nah, jika Anda tinggal di Jakarta, Anda perlu tahu Kepulauan Seribu. Ada sebuah pulau kecil yang juga sangat cantik. itu disebut pulau harimau

Pulau ini didesain sedemikian rupa dengan konsep desa wisata ekologis. Luasnya hanya 0,8 hektar. Anda dapat menikmati setiap hamparan pantai pasir putih dan air yang jernih tanpa harus membuang banyak waktu dan tenaga. Anda hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk mengelilingi pulau ini.

Anda juga dapat melakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti berenang, snorkeling, menyelam, banana boat dan kayak.

6. Pulau Peucang Taman nasional ujung kulon

Bagian dari Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Peucang menawarkan banyak wisata alam. Terletak di provinsi Banten, dapat diakses dengan perahu dari pantai Taman Nasional Ujung Kulon.

Baca Juga :  Inilah 7+ Tempat Romantis Bulan Madu Atau Honeymoon Di Bandung Yang Bisa Anda kunjungi

Pantai pasir putihnya akan langsung memanjakan mata Anda saat tiba di Pulau Peucang. Jika Anda hiking, Anda dapat melihat bison liar di Cidaon dan bahkan jika Anda beruntung, Anda juga dapat melihat badak bertanduk.

7. Pulau Biawak

Sebelum dikenal sebagai Pulau Biawak, tempat ini sudah memiliki nama sendiri yaitu Pulau Rakit. Namun, karena pulau ini merupakan habitat biawak yang jumlahnya diperkirakan mencapai ratusan, orang sering menyebutnya sebagai Pulau Biawak.

Sebagai wisata bahari tentunya aktivitasnya tidak jauh berbeda dengan destinasi wisata bahari lainnya seperti snorkeling, bermain air dan pasir di pantai atau menikmati sunrise dan sunset. Bedanya, Anda bisa menikmati aktivitas tersebut sambil melihat banyak biawak.

Anda bisa berfoto dengan biawak sambil melakukan aktivitas. Jika Anda suka trekking, Anda juga bisa menjelajahi hutan mangrove di sini.

Inilah 7 Pulau Kecil Di Indonesia yang Mempunyai Keindahan Alam Memukau

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.