Info Loker 20 Posisi Lowongan Kerja BUMN Virama Karya Yang Lagi Dibutuhkan

Tawaran pekerjaan terbaru di PT Virama Karya (Persero) kembali dibuka. Banyak posisi yang dicari dalam tawaran pekerjaan BUMN di perusahaan ini. Bagi yang berminat, silakan mendaftar melalui viramakarya.co.id karena pendaftaran ditutup pada 31 Agustus 2022.

Seperti diketahui, PT Virama Karya (Persero) merupakan salah satu perusahaan konsultan publik dan konstruksi yang bergerak di bidang jasa rekayasa dan manajemen di bidang transportasi jalan dan jembatan.

Melalui tawaran kerja terbaru tahun 2022 ini, perusahaan membuka peluang bagi para pencari kerja untuk bergabung di Virama Karya. Informasi ini juga disampaikan secara langsung melalui laman viramakarya.co.id agar calon calon tidak terkena tawaran pekerjaan palsu.

20 Posisi Lowongan Kerja BUMN Virama Karya

Lalu, apa saja posisi dan persyaratan yang harus dipenuhi kandidat untuk bergabung dengan perusahaan? Untuk mengetahuinya, berikut informasi lowongan kerja terbaru Virama Karya, dikutip dari viramakarya.co.id, Kamis (25/8/2022).

Kualifikasi

1. Pria / Wanita

2. Memiliki pemahaman yang baik tentang ruang lingkup posisi yang dibutuhkan.

3. Mampu berkomunikasi dengan baik

4. Mampu bekerja dalam tim

Posisi dan persyaratan

Posisi Lowongan Kerja BUMN Virama Karya
Posisi Lowongan Kerja BUMN Virama Karya

#1. Petugas Administrasi (IEM-AO)

1. S1 Semua spesialisasi Pengalaman minimal 4 tahun atau D3 Semua spesialisasi Pengalaman minimal 7 tahun di bidang pelaporan kegiatan konstruksi dan sistem pengendalian dokumen, diutamakan 3 tahun, termasuk proyek dan/atau fasilitas pengelolaan limbah minyak dan gas bumi atau petrokimia.

2. Mampu menggunakan software Microsoft Office seperti: Excel spreadsheet, Microsoft Word, Microsoft Access, dll.

#2. Civil & Structure Engineer (IEM-CSE)

1. Pendidikan minimal S1 dengan spesialisasi teknik sipil.

2. Kandidat harus memiliki pengalaman kerja minimal 7 tahun sebagai insinyur sipil struktural tergantung disiplin dan bidang pekerjaannya, termasuk minimal 4 tahun untuk proyek pengelolaan minyak dan gas dan/atau pabrik atau petrokimia.

#3. Commissioning Engineer (V4) (IEM-CE)

1. Pendidikan minimal tiga tahun dengan spesialisasi: Teknik Elektro (untuk kelistrikan).

2. Setidaknya 6 tahun pengalaman profesional dalam desain dan implementasi instalasi, pengujian, pre-commissioning, commissioning dan commissioning peralatan, instrumentasi di kilang minyak dan gas atau petrokimia.

3. Familiar dengan kontraktor instrumentasi yang terlibat dalam penyediaan manufaktur, instalasi dan desain rinci, memiliki pengetahuan yang luas tentang sistem instrumentasi keselamatan di instrumentasi lapangan dan sistem kontrol proses, memiliki pemahaman yang kuat tentang prosedur dan aturan commissioning dalam layanan instrumentasi.

4. Memiliki pengetahuan tentang kode dan standar kelistrikan lokal dan internasional seperti API, SNI, NEC, IEC, ISA, NACE, NEMA, NFPA, ASTM, IEEE.

#4. Construction Representative (V4) (IEM-CR)

1. Pendidikan minimal S1 Sipil, Mekanikal/Mekanikal, Elektrikal, Instrumentasi, Teknik Industri dengan minimal 5 tahun atau Diploma (D3) Sipil, Mekanikal/Mekanikal, Elektrikal, Instrumentasi, Teknik Industri dengan 8 tahun pengalaman profesional dalam desain, pelaksanaan dan pekerjaan manajemen minimal 4 tahun, termasuk dalam proyek dan/atau pabrik yang bergerak di bidang minyak dan gas atau petrokimia, atau

2. Pendidikan Tinggi/STM dengan pengalaman profesional 15 tahun dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan konstruksi minimal 10 tahun, termasuk proyek dan/atau fasilitas yang menangani minyak dan gas atau petrokimia.

3. Kandidat harus memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi masalah konstruksi di lapangan dan untuk membantu atau membimbing perusahaan konstruksi dalam menyelesaikan masalah tersebut secara tepat waktu.

4. Pelamar harus memiliki pengalaman dan pemahaman tentang teknik perencanaan bisnis konstruksi, metode pengukuran produktivitas konstruksi, spesifikasi berbagai jenis peralatan konstruksi dan pengoperasiannya, serta berbagai teknik dan prosedur konstruksi. konstruksi.

Baca Juga :  7 Biaya Membeli Apartemen Yang Harus Ditanggung Dan Diperhatikan

5. Kandidat harus memiliki pengetahuan yang mendalam dan kemampuan untuk menerapkan praktek kerja yang aman di lapangan kegiatan kontraktor konstruksi yang dia awasi sehari-hari.

6. Kandidat harus memiliki keterampilan pengawasan yang kuat dan keterampilan fasilitasi, koordinasi dan jaringan yang kuat.

#5. Contract Assistant (IEM-CA)

1. Pendidikan minimal S1 semua jurusan dengan pengalaman kerja 4 tahun, atau Diploma (D3) semua jurusan dengan pengalaman kerja 8 tahun, atau Lycée Public dengan pengalaman kerja 10 tahun di bidang yang berkaitan dengan administrasi atau manajemen kontrak atau pelaksanaan konstruksi dengan durasi minimal 3 tahun termasuk pekerjaan pada proyek dan/atau pabrik minyak dan gas atau petrokimia.

2. Pelamar harus menunjukkan keterampilan fasilitasi, negosiasi dan koordinasi yang baik dan memiliki jaringan yang luas.

3. Kandidat harus memiliki kemampuan yang kuat untuk menghasilkan laporan, memfasilitasi pertemuan, memahami kegiatan konstruksi di lapangan dan memahami konsep kontrak.

4. Pelamar memiliki pengalaman kerja terkait proses pemeriksaan peralatan konstruksi, pengawasan dan pemeriksaan timesheet karyawan kontraktor, pemantauan kontraktor/tagihan yang masih harus dibayar, pemeriksaan laporan penutupan perintah kerja atau pembuatan laporan sejenis lainnya.

#6. Contract Specialist (IEM-CS)

1. Kualifikasi minimum adalah Sarjana (S1) di bidang Teknik, Sains, Ekonomi, Administrasi Bisnis atau Teknologi Informasi dengan 10 tahun pengalaman profesional, atau Diploma (D3) di bidang Teknik, Sains, Ekonomi, Administrasi Bisnis atau Teknologi Informasi dengan pengalaman kerja 12 tahun, atau gelar sarjana dengan pengalaman kerja 15 tahun dalam administrasi manajemen kontrak (barang dan jasa multidisiplin) dengan minimal 7 tahun bekerja di proyek dan/atau pabrik minyak atau petrokimia.

2. Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam menyusun kontrak, memperkirakan biaya, menyiapkan dokumen tender, melakukan prosedur tender, fair tender, menyusun dokumen kontrak dan administrasi kontrak.

3. Kandidat harus memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mendalam dan mendalam dalam manajemen proyek, manajemen HSE, manajemen kontrak, hukum dan prinsip-prinsip kontrak.

4. Kandidat harus menunjukkan kemampuan memfasilitasi pertemuan, negosiasi dan koordinasi yang baik serta memiliki jaringan yang luas dalam proses pengembangan/pelaksanaan kontrak.

5. Kandidat harus memiliki keterampilan komputer, perangkat lunak, dan basis data yang solid.

Posisi Lowongan Kerja BUMN Virama Karya

#7. Design Engineer Piping (IEM-DEP)

1. Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) dengan jurusan teknik sipil, mekanik, listrik, kimia, industri, perminyakan, geologi, fisik atau metalurgi.

2. Kandidat harus memiliki pengalaman kerja minimal 4 tahun di berbagai disiplin ilmu yang berkaitan dengan engineering, baik dalam supply FEED maupun dalam detail engineering, untuk proyek minyak dan petrokimia dan/atau handling plant.

3. Kandidat harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang disiplin teknik yang relevan dan dapat menggunakan perangkat lunak dasar (lihat Lampiran A5) dan kode/standar terkait.

#8. Electrical & Instrument Engineer (IEM-EIE)

1. Pendidikan minimal perguruan tinggi (S1) dengan peminatan teknik elektro, teknik elektronika industri.

2. Kandidat harus memiliki pengalaman kerja minimal 7 tahun di bidang teknik elektro dan instrumental tergantung pada disiplin dan bidang pekerjaan, di mana minimal 4 tahun untuk proyek dan/atau instalasi minyak dan gas. atau petrokimia. .

#9. Field Construction Engineer (V4) (IEM-FCE)

1. Pendidikan minimal Sarjana (S1) Teknik Sipil, Mekanikal/Mekanikal, Elektrikal, Instrumental, Teknik Industri minimal 8 tahun atau Diploma (D3) Sipil, Mekanikal/Mekanikal, Elektrikal, Teknik Instrumental, Industri. industri dengan 12 tahun pengalaman profesional di bidang desain, pelaksanaan dan pengawasan pekerjaan dengan minimal 6 tahun, termasuk proyek dan/atau pabrik penanganan minyak dan gas atau petrokimia.

2. Kandidat harus memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi masalah konstruksi di lapangan dan membantu atau membimbing kontraktor lain di perusahaan dalam menyelesaikan masalah tersebut secara tepat waktu.

3. Pelamar harus memiliki pengalaman dan pemahaman tentang teknik perencanaan kegiatan konstruksi, metode pengukuran produktivitas konstruksi, spesifikasi berbagai jenis peralatan konstruksi dan pengoperasiannya, serta berbagai teknik dan prosedur konstruksi.

4. Kandidat harus memiliki pemahaman dan kemampuan yang kuat untuk menerapkan praktik kerja yang aman di lapangan operasi perusahaan kontraktor lain yang mereka awasi setiap hari. Kandidat harus memiliki keterampilan pengawasan yang kuat dan keterampilan fasilitasi, koordinasi, dan jaringan yang kuat.

Baca Juga :  Langkah UMKM Sebelum Go Digital Yang Harus Di Lakukan

#10. Field Survey Engineer (V4) (IEM-FSE)

1. Kualifikasi minimum adalah sarjana muda (S1) di semua program studi teknik.

2. Pengalaman minimal 5 tahun di bidang pengukuran lapangan dan pengumpulan data, termasuk dimensi peralatan, struktur permukaan (off-field dan in-field), area geografis/lapangan untuk mendukung produksi gambar teknik.

3. Keakraban dengan peralatan permukaan minyak dan gas atau petrokimia dan desain atau parameter pengukuran.

#11. Material Controller (V4) (IEM-MC)

1. Pendidikan minimal Sarjana (S1) semua jurusan dengan pengalaman 6 tahun atau diploma (D3) semua jurusan dengan pengalaman 9 tahun atau SMA/STM dengan pengalaman profesional 12 tahun di bidangnya penanganan material konstruksi (seperti inventarisasi, penyediaan/pembelian, perhitungan metrik) dengan minimal 5 tahun, termasuk proyek dan/atau pabrik penanganan minyak dan gas atau petrokimia.

2. Pemohon harus terbiasa dengan pengelolaan bahan konstruksi yang terkait dengan fasilitas konstruksi minyak dan gas.

3. Pelamar harus terbiasa dengan berbagai metode penghitungan kemajuan pekerjaan, dapat menginterpretasikan jadwal konstruksi secara rinci sebagai dasar untuk mengukur kemajuan pekerjaan, dan memahami sepenuhnya pengukuran kuantitatif untuk semua disiplin pekerjaan konstruksi.

#12. Mechanical Engineer (IEM-ME)

1. Pendidikan minimal sarjana (S1) dengan jurusan teknik mesin
2. Pelamar harus memiliki pengalaman kerja minimal 7 tahun di bidang teknik mesin sesuai dengan disiplin ilmu dan bidang pekerjaannya, termasuk minimal 4 tahun untuk proyek dan/atau fasilitas penanganan minyak dan gas bumi atau petrokimia.

#13. Process Engineer (IEM-PE)

1. Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) dengan jurusan teknik kimia, industri atau perminyakan.

2. Pelamar harus memiliki setidaknya 7 tahun pengalaman profesional dalam rekayasa proses untuk proyek dan/atau proyek minyak dan gas atau petrokimia dan/atau proyek dan fasilitas.

3. Mengetahui kode dan standar, melakukan simulasi dan pemecahan masalah, serta merencanakan pengembangan proses.

#14. Project Controller (IEM-PC)

1. Pendidikan minimum adalah gelar (S1) di bidang teknik, sains, ekonomi, manajemen atau ilmu komputer dengan minimal 6 tahun atau diploma (D3) dengan pengalaman teknik profesional minimal 10 tahun. Estimasi dan pengendalian biaya proyek dengan minimal 3 tahun, juga di bidang controller/programmer/scheduler biaya untuk proyek dan/atau pabrik penanganan minyak dan gas atau petrokimia.

2. Pemohon harus memiliki pemahaman menyeluruh tentang berbagai praktik pengendalian proyek dan kode serta standar terkait, termasuk perangkat lunak.

3. Kandidat harus memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mendalam dalam pelaksanaan konstruksi, berbagai metode perencanaan proyek dan kode dan standar terkait, termasuk perangkat lunak.

4. Kandidat harus memiliki keterampilan fasilitasi, koordinasi dan jaringan yang kuat.

5. Perusahaan dapat menambahkan persyaratan keahlian khusus pada posisi ini berdasarkan kebutuhan operasional, termasuk namun tidak terbatas pada penambahan sertifikat keahlian khusus untuk memastikan keahlian karyawan memenuhi kebutuhan perusahaan. Misalnya, seorang manajer proyek yang memiliki pengalaman membuat dan mengontrol jadwal konstruksi menggunakan metode penjadwalan Primavera.

Posisi Lowongan Kerja BUMN Virama Karya

#15. Project Engineer (IEM-PJE)

1. Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) dengan jurusan teknik sipil, mekanik, listrik, kimia, industri, perminyakan, geologi, fisik atau metalurgi.

2. Kandidat harus memiliki pengalaman profesional minimal 6 tahun di berbagai posisi yang berkaitan dengan disiplin ilmu teknik untuk proyek minyak dan gas atau petrokimia dan/atau pabrik penanganan.

3. Pelamar harus memiliki pemahaman menyeluruh tentang rekayasa multidisiplin, kode dan standar yang diakui secara internasional untuk rekayasa dan konstruksi serta perencanaan dan penjadwalan kerja.

4. Kandidat harus memiliki keterampilan fasilitasi dan koordinasi yang kuat.

#16. Project/Construction Coordinator (V4) (IEM-PCC)

1. Pendidikan minimal sarjana muda (S1) teknik sipil, mekanikal/elektrikal, kelistrikan, instrumentasi, industri minimal 10 tahun atau diploma (D3) Sipil, teknik mesin/mesin, kelistrikan, instrumentasi, industri avec 12 ans ans d ‘experience de travail dans le domaine de la planification, mise en uvre et de la supervisi de la construccion dengan minimal 8 ans, dan terdiri dari chef de file / supervisor of the construction dans des projets dan / atau installations manipulant du pétrole et du gaz ou des pétrochimiques produits, ou La formation est SMA / STM avec une expérience de travail avec 22 ans dans la planning, mise en uvre dan pengawasan de la construccion avec minimal 15 tahun,termasuk manajer konstruksi/pengawas proyek dan/atau fasilitas penanganan minyak dan gas bumi atau petrokimia.

Baca Juga :  5 Keuntungan Investasi Emas Untuk Bisnis Jangka Panjang

2. Pemohon harus dapat segera mengidentifikasi masalah atau potensi masalah dan memberikan saran teknis yang memadai kepada kontraktor lain untuk membantu mereka dalam pelaksanaan konstruksi yang efektif dan efisien.

3. Kandidat harus terbiasa dengan jadwal konstruksi dan metode pengukuran produktivitas konstruksi.

4. Kandidat harus mengetahui spesifikasi berbagai jenis peralatan konstruksi dan pengoperasiannya, serta berbagai teknik dan prosedur konstruksi.

5. Kandidat harus memiliki pemahaman yang mendalam dan kemampuan untuk menerapkan praktik kerja yang aman di bidang kegiatan perusahaan kontraktor lain yang mereka awasi setiap hari.

6. Calon harus memiliki keterampilan pengawasan yang kuat dan keterampilan komunikasi yang kuat, fasilitasi dan koordinasi, pendampingan dan pembinaan, dan keterampilan jaringan.

#17. Koordinator QA / QC (V4) (IEM-QC)

1. Pendidikan minimal Sarjana (S1) Teknik Sipil, Mekanikal, Elektrikal, Kimia, Teknik Industri minimal 12 tahun atau Diploma (D3) Teknik Sipil, Mekanikal, Elektrikal, Kimia, Teknik Industri minimal 16 tahun pengalaman kerja dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan konstruksi minimal 8 tahun, termasuk sebagai pengawas QA / QC atau manajer proyek dan / atau fasilitas yang menangani minyak dan gas atau petrokimia.

2. Kandidat harus memiliki pemahaman menyeluruh tentang berbagai teknik konstruksi, berbagai praktik pengendalian kualitas lapangan, serta kode dan standar kualitas terkait.

3. Kandidat harus memiliki strategi profesional untuk melakukan proses pengendalian kualitas pekerjaan kontraktor lain perusahaan di lapangan selama pelaksanaan kegiatan, memiliki kemampuan untuk memimpin dan membimbing kontraktor lain perusahaan ketika mencari pekerjaan. yang harus diperbaiki karena tidak sesuai dengan spesifikasi yang dipersyaratkan, dan mencatat semua temuan di lapangan dalam bentuk NCR (Non-Confirming Report) sebagai informasi Perusahaan.

4. Kandidat harus menunjukkan kepemimpinan keselamatan yang kuat, keterampilan pengawasan yang kuat dan keterampilan fasilitasi dan koordinasi yang kuat, pendampingan dan pembinaan, dan keterampilan berjejaring.

#18. Safety Representative (V4) (IEM-SR)

1. Pendidikan minimal Sarjana (S1) semua jurusan 9 tahun atau (D3) semua jurusan 12 tahun pengalaman profesional di bidang konstruksi, manajemen dan pengawasan K3L di bidangnya, dengan minimal 6 tahun di bidang inspektur / pengawas keselamatan di proyek dan / atau pabrik penanganan minyak dan gas atau petrokimia.

2. Kandidat harus memiliki sertifikat pengalaman yang valid yang dikeluarkan oleh badan yang memenuhi syarat terkait dengan aspek HSE di sektor ini seperti: pengangkatan dan perakitan, pemasangan dan pemeriksaan perancah, pekerjaan di ketinggian, ruang terbatas, pekerjaan panas, dll.

3. Pelamar harus memiliki pengetahuan mendalam tentang manajemen HSE untuk kegiatan konstruksi lapangan dan praktik inspeksi keselamatan peralatan konstruksi.

4. Kandidat harus menunjukkan kepemimpinan HSE dan memiliki keterampilan fasilitasi, koordinasi, dan jaringan yang kuat.

#19. Technical Assistant (IEM-TA)

1. Kualifikasi minimum adalah gelar (S1) di bidang teknik, sains, ekonomi, administrasi bisnis atau teknologi informasi dengan pengalaman profesional 6 tahun, atau gelar (D3) di bidang teknik, sains, ekonomi, administrasi bisnis atau teknologi informasi dengan 9 tahun pengalaman kerja dalam memberikan bantuan teknis bervariasi sesuai dengan sektor pekerjaan yang dibutuhkan dengan minimal 5 tahun termasuk 5 tahun bekerja di proyek dan/atau pabrik minyak atau petrokimia. Untuk kebutuhan tertentu, Perusahaan dapat memberikan ketentuan tambahan yang berkaitan dengan pengalaman kerja atau spesifikasi tertentu yang akan disampaikan pada saat pengajuan jabatan.

2. Kandidat harus berpengalaman dalam penggunaan perangkat lunak Microsoft Office seperti: Excel spreadsheet, Microsoft Word, Microsoft Access, dll.

#20. Turbine Engineer – Instrumentasi dan Kontrol (IEM-TE)

1. Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) dengan jurusan teknik kontrol listrik atau teknik fisik

2. Kandidat harus memiliki pengalaman profesional minimal 6 tahun di bidang teknik I&C tergantung pada disiplin dan bidang pekerjaannya, di antaranya minimal 4 tahun di bidang manajemen proyek dan/atau produksi energi dan HRSG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.