7 Portal Download Game Yang Direkomendasikan Untuk Gamer PC 2022

Berbicara tentang game, berbagai platform populer digunakan, mulai dari handheld, konsol, dan PC. Masing-masing menawarkan manfaat yang tidak ditawarkan perangkat game lain.

Bagi para gamer PC, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Steam, sebuah portal download game yang mengklaim memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif.

Di portal download game ini, gamer PC dapat menambah dan memperbarui koleksi game mereka secara digital.

7 Portal Download Game Yang Direkomendasikan Untuk Gamer PC 2022

Apa saja portal unduhan game yang perlu Anda ketahui sebagai gamer PC? Demikian ulasan singkatnya.

Portal Download Game Yang Direkomendasikan

1. Steam: portal game paling populer

Mengklaim memiliki basis pengguna hingga 100 juta, Steam adalah pilihan terbaik bagi siapa pun yang mencari pembaruan game, baik itu game DLC atau kaliber AAA yang baru dirilis. Menurut Steam, setidaknya ada 30.000 judul game PC yang bisa kamu beli melalui portal tersebut.

Baca Juga :  Mitos Apa Fakta? 7 Hero Terlemah Mobile Legends 2022 Yang Tidak Cocok Di Pakai Push Rank

Beberapa judul game menarik yang bisa kamu beli adalah DOTA 2, CS:GO, Football Manager.

Melalui klien yang disebut Steam, Anda dapat mengakses semua koleksi game yang telah dibeli, baik dengan kartu kredit maupun dengan mata uang digital berupa dompet Steam yang dapat Anda beli sebagai kupon di Bukalapak.

2. EA Origin: dengan koleksi eksklusif game yang diproduksi oleh Electronic Arts

EA Origin dikenal sebagai pesaing Steam yang memiliki basis pengguna 30 juta menurut data yang dipublikasikan situs Engadget pada tahun 2012, dan terus berkembang dari hari ke hari. Meskipun secara fungsional menawarkan pembaruan game di portal seperti Steam, ada sesuatu yang sedikit berbeda dengan EA Origin.

Yang membedakan EA Origin dari Steam adalah koleksi game-nya dipenuhi dengan judul-judul game yang diproduksi oleh Electronic Arts, yang tidak dapat Anda temukan di Steam. Anda hanya dapat memilih game seperti Battlefield EA Origin, FIFA, Mass Effect, The Sims series.

Namun, EA sudah mulai merilis beberapa judul game menarik di Steam.

3. GOG (Good Old Games) – game Miliki bebas DRM (Digital Rights Management)

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan DRM, merupakan sistem perlindungan digital untuk produk virtual yang bertujuan untuk mencegah distribusi yang tidak bertanggung jawab, sehingga pengguna tidak dapat menyalin produk virtual, dalam hal ini game, untuk diberikan kepada siapa pun.

Baca Juga :  Berikut Cara Daftar Member Xbox Game Pass Terbaru Dengan Simple Dan Mudah

Good Old Games, yang dikenal sebagai GOG, menawarkan game bebas DRM. Portal game ini didirikan oleh CD Projekt RED yang juga merupakan kreator dari seri game kaliber AAA bertajuk The Witcher.

Di GOG Anda memiliki sepenuhnya game tersebut, Anda dapat membagikan koleksi game Anda kepada siapa pun yang Anda inginkan karena tidak dibatasi oleh DRM.

4. Xbox Store: Integrasi dengan PC dan Xbox

Jika Anda memiliki PC dan Xbox, portal game ini dapat menjadi tambahan untuk perpustakaan video game Anda.

Xbox Store, juga dibuat oleh Microsoft, dapat mengintegrasikan PC Windows dan Xbox Anda ke dalam satu klien.

Portal game ini juga menawarkan koleksi eksklusif produksi studio game di bawah naungan Microsoft yang hanya dapat ditemukan di Xbox Store, seperti seri Forza, HALO, Gears of Wars, State of Decay dan masih banyak lagi.

5. Itch.io – Koleksi besar game indie menarik untuk Anda coba

Diluncurkan pada Maret 2013, Itch.io merupakan portal game indie yang bisa kamu coba. Jika Anda telah menyelesaikan semua game kaliber AAA, game indie bisa menjadi alternatif game setelah kuliah atau bekerja.

Baca Juga :  Tips Bermain Counter Strike Global Offensive Dan Cara Downloadnya

Menurut data IGN, Itch.io memiliki koleksi game indie sebanyak 3.327 pada tahun 2014. Itch.io memiliki perangkat lunak klien yang membantu Anda mengatur koleksi game PC Anda dalam portal ringkas dengan antarmuka yang sederhana.

6. Epic Game, bukan hanya Fortnite

Anda mungkin sudah sering mendengar yang namanya Epic Game. Ya, ini adalah tempat resmi untuk mengunduh game Fortnite.

Namun, Anda dapat membeli dan mengunduh game PC melalui Epic Game! Game-game yang ditampilkan di Epic Game Store terdiri dari AAA dan juga game indie.

Beberapa judul menarik yang bisa kamu beli dari Epic Game adalah Tony Hawk’s Hitman, ShowRunner, dan Pro Skater 1 + 2.

7. Game Rockstar – Gudang GTA

Meskipun Anda dapat membeli game Rockstar melalui Steam, Anda juga dapat membelinya melalui situs web resmi Rockstar atau toko digital.

Rockstar sendiri dikenal sebagai pencipta game GTA populer dan banyak judul menarik lainnya, seperti Red Dead Redemption dan Max Payne.

Nah, dari 7 portal download game PC, mana yang saat ini kamu gunakan atau pernah kamu gunakan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.