10 Pengaturan Kamera iPhone yang Harus Anda Kuasai untuk Mengambil Foto yang Lebih Baik

Pengaturan Kamera iPhone – Pikirkan Anda sudah tahu segalanya tentang kamera iPhone? Nah, jika Anda seorang fotografer profesional yang suka mengutak-atik pengaturan kamera, mungkin itu masalahnya.

Selalu ada sesuatu yang baru untuk dipelajari tentang fotografi untuk orang lain. Jadi jika Anda ingin memanfaatkan kekuatan iPhone, teruslah membaca.

Kami akan memperkenalkan Anda ke beberapa pengaturan kamera iPhone yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan foto yang bagus.

10 Pengaturan Kamera iPhone yang Harus Anda Kuasai untuk Mengambil Foto yang Lebih Baik

Pengaturan Kamera iPhone yang Harus Anda Kuasai

1. Pertahankan Pengaturan

Apakah Anda memiliki mode kamera favorit atau filter khusus? Jika demikian, menjengkelkan bahwa Anda harus memilih yang baru setiap kali Anda membuka aplikasi kamera. Saat Anda menyiapkan kamera, momen singkat yang ingin Anda abadikan bisa hilang selamanya.

Caranya adalah dengan menggunakan fitur Pengaturan Cadangan iPhone.

Untuk mengkonfigurasinya, buka. pengaturan Aplikasi dan telusuri ke Kamera > Lindungi pengaturan. Anda memiliki beberapa opsi untuk dipilih: Modus kamera, kontrol kreatif, Penyesuaian eksposur, Mode malamDan Foto langsung.

Opsinya mungkin sedikit berbeda tergantung pada model iPhone Anda, tetapi Apple menyertakan deskripsi singkat untuk membantu Anda jika itu yang Anda maksud.

2. Enable Grid Lines

Kebanyakan orang yang menikmati seni memotret sudah familiar dengan penggunaan Rule of Thirds dalam fotografi. Ini adalah salah satu aturan penting yang harus diikuti saat membuat foto. Sederhananya, ini menginstruksikan Anda untuk menempatkan subjek bidikan di salah satu dari empat koordinat garis pada kisi 3×3.

Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal dari aturan ini, Anda harus mengaktifkan grid di layar di pengaturan kamera iPhone Anda sehingga Anda dapat melihat empat dialog. Garis kisi juga berguna untuk tujuan komposisi lainnya, seperti menjaga tingkat cakrawala atau memastikan dinding dan bangunan tepat 90 derajat.

Baca Juga :  Cara Merekam, Mengirim, dan Menyimpan Animoji iPhone Anda

Pergi untuk mengaktifkan garis grid ini Pengaturan > Kamera > Kotak Dan geser sakelar ke dalam Ini aktif Posisi.

3. Burst Mode

Pernahkah Anda mencoba mengambil foto objek yang bergerak cepat di iPhone Anda? Seringkali, objek yang dimaksud sudah lama hilang sebelum ponsel Anda dapat memproses gambar. Dan jika Anda berhasil mengambil bidikan, subjek Anda akan sering buram dan terdistorsi.

Solusinya adalah dengan menggunakannya. burst mode. Ini mengambil serangkaian pemotretan cepat, memberi Anda pilihan foto untuk dipilih. Anda dapat menyimpan yang terbaik dan membuang sisanya.

Untuk menggunakan Mode Burst, buka Pengaturan > Kamera Dan aktifkan Gunakan suara untuk ledakan. Kemudian tekan jari Anda pada tombol volume atas saat mengambil foto. Mode burst secara otomatis aktif dan berlanjut hingga Anda melepaskan jari Anda. Untuk detail selengkapnya tentang mode ini, lihat Cara mengambil, melihat, dan berbagi foto burst di iPhone.

4. Turn On Live Photo

Anda dapat menggunakan Live Photo untuk membantu Anda mencari bidikan yang sempurna. Bahkan jika Live Photo terlihat seperti gambar biasa di perpustakaan foto Anda, momen yang Anda ambil menjadi hidup saat Anda menekannya lama. dalam Kamera aplikasi, cukup ketuk lingkaran Foto langsung ikon di kanan atas untuk menyalakannya.

Ini adalah opsi yang berguna untuk menyebarkan foto jika Anda tidak ingin lusinan gambar serupa menyumbat album foto Anda. Live Photo karena merekam 1,5 detik sebelum dan sesudah Anda mengambil foto. Setelah itu, Anda dapat mengonversi foto langsung Anda menjadi foto statis.

5. Kunci fokus dan eksposur

Jika Anda ingin meningkatkan keterampilan fotografi Anda, Anda harus mulai bereksperimen dengan fokus dan eksposur. Tanpa setidaknya pemahaman dasar tentang bagaimana kedua fungsi ini bekerja, tidak mungkin untuk mengambil bidikan secara konsisten di tingkat profesional. Kegagalan untuk mempelajari pengaturan kamera iPhone yang penting ini akan merusak fotografi ponsel cerdas Anda.

Sederhananya, eksposur mengacu pada seberapa banyak cahaya yang mencapai sensor gambar elektronik ponsel, sementara fokus menentukan ketajaman foto.

Anda dapat mengunci kedua nilai secara manual di kamera iPhone Anda. Ini berarti Anda dapat menyesuaikan bidikan Anda dengan lebih efektif; Anda tidak perlu khawatir tentang aplikasi yang secara otomatis membatalkan Anda.

Baca Juga :  4 Tips Optimalkan Game Di Ponsel Samsung Galaxy A33 5G Agar Lebih Lancar

Untuk mengunci fokus dan eksposur secara manual, buka aplikasi Kamera dan sentuh dan tahan titik fokus foto Anda. Setelah beberapa detik Anda akan melihat. Kunci AE/AF Sebuah spanduk akan muncul di bagian atas layar. Ketuk di mana saja di layar untuk membuka kembali.

6. Ubah bias eksposur

Kami telah menjelaskan cara mengunci kerentanan secara manual untuk mencegah perangkat Anda menimpanya secara otomatis. Tapi bagaimana Anda bisa mengubah gambar bias eksposur menjadi lebih terang atau lebih gelap?

Mudah. Untuk memulai, buka Kamera Ketuk di mana saja di layar untuk membuka aplikasi dan titik fokus.

Anda akan melihat ikon matahari di sebelah titik fokus. Sentuh dan tahan. matahari ikon, lalu geser ke atas dan ke bawah untuk menyesuaikan bias sesuai keinginan Anda. Pengaturan kamera iPhone Anda memungkinkan Anda memilih apa saja dari -8 hingga +8 f-stop.

7. Gunakan pengatur waktu kamera iPhone

Pengatur waktu mungkin salah satu pengaturan kamera iPhone yang paling jarang digunakan. Jika Anda suka mengambil foto narsis, ini adalah alat yang sempurna. Alih-alih mencoba melakukan akrobat dengan lengan Anda agar pas dengan semua orang dalam bidikan, Anda dapat menggunakan tepi terdekat, meluruskan foto, dan masih menemukan banyak waktu untuk menempatkan diri Anda pada posisinya.

Ketuk untuk menggunakan pengatur waktu. Anak panah Periksa bilah di bagian atas jendela kamera lalu tekan pengatur waktu Ikon yang ditunjukkan di bawah ini. Anda memiliki pilihan timer 3 atau 10 detik. Tentukan pilihan Anda dan atur gambar Anda. Timer tidak akan mulai sampai Anda menekan tombol rana.

8. Mirror Camera depan anda

Banyak dari kita mungkin tidak mengakuinya, tetapi untuk mendapatkan selfie yang bagus, butuh waktu dan usaha untuk menemukan sudut yang menunjukkan sisi terbaik kita. Juga, tidak semua orang adalah fotografer alami. Menciptakan senyum yang alami namun layak untuk digambar bisa jadi menantang.

Lagi pula, itu pasti menjengkelkan ketika Anda melihat gambar terbalik melihat ke belakang — selfie biasanya terlihat kurang menarik ketika mereka reflektif.

Baca Juga :  Rekomendasi 6 Ponsel 5G Terbaik Murah & Berkualitas Dengan Spek Tinggi 2022

Untuk menghindari efek ini, pastikan Anda beralih Cermin kamera depan Di pengaturan kamera iPhone Anda. Lihat Cara menghentikan selfie iPhone dari mirroring untuk instruksi terperinci.

9. Matikan suara kamera

Tidak jelas mengapa produsen ponsel berpikir kami ingin mendengar suara kamera palsu setiap kali kami mengambil foto. Lebih dari segalanya, itu menjengkelkan.

Sayangnya, tidak ada pengaturan kamera iPhone yang memungkinkan Anda mematikan noise secara permanen. Sebaliknya, Anda memiliki dua cara untuk mencegah suara. Anda dapat menggunakan keduanya Bisu Ubah di samping perangkat Anda, atau Anda dapat menggunakannya Tombol volume Untuk mematikan suara sepenuhnya.

Jika Anda menggunakan yang terakhir, tombol volume akan difoto di aplikasi, jadi Anda harus melakukannya sebelum membuka aplikasi kamera.

Beberapa negara, seperti Jepang dan Korea Selatan, tidak mengizinkan suara ini dimatikan. Di wilayah tersebut, mengikuti petunjuk ini tidak akan berpengaruh.

10. Aktifkan lokasi geografis di foto Anda

apakah kamu seorang musafir? Jika demikian, Anda mungkin perlu menandai tempat Anda mengambil foto. Ini akan membantu Anda mempertahankan semua kenangan Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

IPhone Anda memungkinkan Anda untuk mengaktifkan geolokasi, tetapi tidak segera jelas di mana pengaturan itu berada, karena tidak ada di aplikasi kamera atau menu pengaturan kamera. Sebagai gantinya, Anda perlu mengaturnya Pribadi Menu. pergi ke Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi > Kamera Dan pilih saat menggunakan aplikasi.

Ingat, Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini kapan saja, tanpa memengaruhi data lokasi yang telah disediakan ponsel Anda pada foto yang ada.

Pelajari cara mengambil foto iPhone yang sempurna

Mudah-mudahan, pengaturan dan trik yang kami bahas telah memperkenalkan Anda pada beberapa fitur kamera iPhone yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.

Meskipun menjadi ahli dalam menu pengaturan kamera semuanya baik dan bagus, itu tidak akan membawa Anda terlalu jauh di dunia nyata. Satu-satunya cara untuk benar-benar menyempurnakan keterampilan fotografi Anda adalah dengan keluar dan berlatih – jadi tunggu apa lagi? Gunakan pengaturan kamera iPhone ini untuk mendapatkan foto terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.