16 Panduan Optimasi SEO On Page Untuk Blog Yang Harus Dipahami oleh Para Blogger Pemula

Panduan Optimasi SEO On Page Yang Harus Dipahami oleh Para Blogger Pemula

Panduan Optimasi SEO On Page

TipsSeo Info – Panduan Seo, Halo blogger. Kali ini saya membahas 16 pedoman SEO yang harus dipahami blogger. Untuk pemahaman tentang panduan 16 poin, Anda dapat membaca di bawah ini.

Kami, para blogger, perlu mengenali istilah-istilah penting seputar SEO untuk blogging yang sukses – banyak pengunjung dan “penghasilan” (uang atau popularitas).

Glosarium ini bisa menjadi panduan dasar bagi blogger pemula, dan bisa memberikan pemahaman yang “segar” tentang SEO bagi yang sudah familiar dengan istilah-istilah penting dunia blogging dan desain situs web.

Kita mulai dengan konsep SEO. Pengucapannya adalah ES-I-OW.

Ada banyak lagi istilah yang terlibat dalam istilah Optimasi SEO on page ini. Berikut penjelasannya :

Panduan Optimasi SEO On Page

1. SEO

Singkatan dari Search Engine Optimization. Search Engine Optimization Berbahasa Indonesia atau Search Engine Optimization. Tapi saya rasa tidak ada yang bisa menyingkatnya menjadi OMP, PMT.

Dalam arti praktis, SEO adalah metode optimasi blog yang dengan mudah dan cepat mengindeks situs pencarian, terutama Google dan Bing, sehingga blog kita dapat muncul di beranda hasil pencarian (SERP) dan terbuka/tampil. Oleh pengguna internet.

Baca Juga :  Daftar 15 Merk AC Terbaik Dan Murah Tapi Berkualitas 2022

2. SEM

SEM adalah singkatan dari Search Engine Marketing atau Pemasaran Mesin Pencari. SEM adalah teknologi SEO untuk menempatkan iklan blog kita di Google – yaitu menjadi Pengiklan Google AdWords.

Istilah yang mirip dengan SEM adalah Social Media Marketing (SMM), yang menempatkan iklan di situs media sosial, misalnya di Facebook.

3. Backlink

Nama lain untuk backlink adalah InLink dan Inbound Link. Ini adalah favorit para blogger. Banyak blogger yang aktif dalam blogwalking dan berkomentar hanya untuk tujuan mendapatkan backlink, namun banyak juga yang cenderung “spamming”.

Backlink adalah tautan ke alamat blog di blog lain atau tautan posting blog kita di blog lain dan itu adalah hyperlink ke situs web orang lain yang menautkan ke blog kita.

4. Page Rank

Secara harfiah PageRank (PR) adalah singkatan dari PageRank. PageRank adalah algoritma yang dipatenkan yang menentukan situs web mana yang paling penting/populer. PageRank adalah komponen kunci dari mesin pencari Google.

Situs web dengan peringkat halaman 8 dan peringkat halaman kesembilan lebih kecil dari situs web kecil menempati peringkat pertama dalam daftar pencarian Google (SERP).

5. Linkbait

Linkbait adalah umpan online atau “tautan memancing”. Linkbait atau linkbaiting adalah konten blog yang bertujuan untuk membuat backlink ke blog kita. Teknologi Linkbait yang paling populer adalah membuat postingan berkualitas tinggi yang dapat dirujuk oleh blogger lain.

6. Link Farm.

Tautan Peternakan atau “Tautan Peternakan”. Farm online ini menyertakan teknik SEO yang dianggap spam oleh Google dan dikenakan sanksi.

Link Farming adalah aplikasi teknik SEO yang membuat website dengan tujuan utama membuat banyak blog atau link ke blog kita (membuat backlink) yang berisi link ke blog kita.

Baca Juga :  Cara Update Browser Google Chrome Dengan Mudah Untuk Perbaiki Bug Terbaru 2022

7. Anchor teks

Teks anchor berisi teks atau tautan yang dapat diklik. Pemasangan teks jangkar Google dengan kata kunci yang relevan dengan posting akan meningkatkan SEO.

8. Tag judul

Title tag adalah tag judul halaman web atau blog (judul halaman web). Tag judul adalah faktor terpenting dalam algoritma Google.

Idealnya judul blog Anda unik dan mengandung kata kunci yang menjadi isi (content) blog.

9. Tag meta

Meta tag adalah tanda pengenal atau identifikasi sebuah situs blog untuk mesin pencari. Meta tag digunakan untuk memberikan informasi tentang konten blog atau halaman web ke mesin pencari.

Meta tag secara umum Disimpan di bawah kode dan tidak terlihat langsung di layar oleh pemirsa blog.

10. Algoritma Pencarian

Algoritma pencarian adalah “sistem” yang digunakan untuk mengindeks mesin pencari atau halaman web pencarian yang cocok dengan kata kunci yang dicari oleh pengguna Internet.

Algoritme mempertimbangkan lebih dari 200 faktor (menurut Google), termasuk tag meta, tag judul, konten web, dan usia domain (usia blog).

11. SERP

SERP adalah halaman hasil mesin pencari atau search engine result page. Halaman ini terbuka ketika kita mengetik beberapa kata kunci di Google atau mesin pencari lainnya.

12. Sandbox

Juga dikenal sebagai Google Sandbox (Google Sandbox). Sandbox adalah aplikasi lokasi Google untuk menyimpan atau menyembunyikan blog yang dianggap melanggar hak cipta, seperti sumber, penyalinan, atau penyalinan Kebijakan Konten Blogger.

Jika sebuah blog tidak muncul di mesin pencari dan tidak terindeks oleh Google, dijamin blog tersebut masuk ke dalam sandbox. Jika dibiarkan oleh Admin Blogger, blog tersebut akan dihapus oleh Google.

Baca Juga :  Tips 4 Cara Mudah Isi Pulsa Token Listrik Untuk Pemula

13. Kepadatan kata kunci

Kepadatan Kata Kunci – Kepadatan Kata Kunci – Faktor SEO yang penting. Kata kunci harus kurang dari 3% dari total kata dalam posting, dengan lokasi judul, awal artikel, tengah artikel, subjudul (subtitle) dan akhir artikel.

14. Isi dengan kata kunci

Keyword stuffing adalah pemasangan meta tag atau kata kunci yang berlebihan secara tertulis. Ini adalah pelanggaran yang mungkin disetujui oleh Google karena dianggap sebagai spam.

Pengulangan kata kunci yang berlebihan membuat tulisan/penerbitan tidak terbaca dan tidak wajar. Google mengatakan menulis untuk orang, bukan untuk mesin pencari.

15. Cloacking

Clocking adalah penggunaan SEO ilegal, menggunakan skrip atau kode tertentu untuk menetapkan konten atau URL yang berbeda kepada pengguna dan mesin telusur. Google telah merilis Panda dan Penguin untuk memberantas kebiasaan cloaking, sehingga tidak berlaku lagi.

16. Perayap Web

Web Crawler adalah langkah awal dalam proses pengindeksan blog atau halaman web oleh mesin pencari.

Jadi inilah pembahasan saya tentang 16 pedoman optimasi SEO on page yang harus dipahami blogger. Semoga membantu. Itu saja dan terima kasih.

Panduan Optimasi SEO On Page

Demikian artikel tentang 16 Panduan Optimasi SEO On Page Yang Harus Dipahami oleh Para Blogger Pemula

Situs TipsSeo Info juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.