Netflix Akan Berekspansi Ke Industri Game Melalui Layanan Cloud Gaming

Netflix Akan Berekspansi Ke Industri Game Melalui Layanan Cloud Gaming

Netflix Akan Berekspansi Ke Industri Game

Penyedia layanan streaming Netflix asal Amerika Serikat dikabarkan memulai ekspansi ke industri game dengan memperkenalkan layanan Cloud Gaming kepada pelanggannya.

Rencana tersebut diumumkan setelah Netflix membuka rekrutmen karyawan untuk posisi Software Engineer atau Senior Software Developer, dengan syarat utama passion di bidang game dan penguasaan programming.

Meskipun Netflix tidak ingin mengomentari masalah ekstensi, asumsi ini menunjukkan bahwa ekstensi Netflix ke layanan Cloud Gaming adalah benar.

“Kami selalu mencari talenta hebat untuk bergabung dengan tim kami dan terus mencari peluang produk baru untuk meningkatkan pengalaman anggota kami. Kami tidak memiliki hal lain untuk dibagikan saat ini . ” Jelas Netflix menyebutkan Techcrunch.

Baca Juga :  Inilah Rekomendasi 5 Aplikasi Widget Android Terbaik dan Terbaru 2022 Gratis

Semakin populernya cloud gaming telah mendorong beberapa perusahaan, termasuk Netflix, untuk memperluas layanannya. Semakin banyaknya pengguna game digital membuat pasar cloud gaming semakin diminati oleh masyarakat global.

Market Research and Markets juga menunjukkan bahwa pertumbuhan pasar cloud gaming pada tahun 2030 diperkirakan mencapai $20,94 miliar.

Peluang emas inilah yang menginspirasi Netflix untuk mencoba membuat game untuk perangkat cloud di layanannya. Setelah Google Stadia dan Amazon yang telah meluncurkan layanan cloud gaming serupa PlayStation Now.

Dengan menghubungkan layanan ini, pemain dan pelanggan Netflix dapat mengakses cloud gaming tanpa menghabiskan banyak uang saku.

Untuk mengakses game online ini, pelanggan Netflix akan dengan mudah membawa game tersebut ke TV atau PC tanpa harus bergantung pada konsol game.

Baca Juga :  Daftar 30+ Aplikasi Berbahaya Android Yang Mengandung Malware 2022

Sebelumnya, Netflix sendiri telah merilis beberapa game mobile gratis untuk para pelanggannya seperti “Into the Breach ” dan “Di Depan Mata Anda “, meskipun game seluler ini tidak terlalu populer, tetapi setidaknya ini layanan streaming telah berhasil menarik 1,7 juta pengguna setiap hari untuk memainkan game seluler.

Dengan menawarkan layanan cloud gaming, diperkirakan Netflix dapat menarik perhatian pelanggan baru untuk memasuki layanannya, sehingga posisi Netflix dapat mengungguli para pesaingnya di pasar game streaming.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.