Monitor Gaming BenQ EL2870U Pro 4K HDR Cocok Untuk Gaming PS4 & PS5

Monitor Gaming BenQ EL2870U Pro 4K HDR

Ada 2 jenis pemain utama gamer : Konsol dan PC. Kedua cara bermain ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, yaitu PC dengan keunggulan tampilan komponen dan konsol dengan kenyamanan bermain game yang ringkas dan instan.

Bagi Anda yang memiliki konsol, terutama PS4 Pro yang mendukung game 4K dan HDR, kualitas layar jelas menjadi pertimbangan penting. Meskipun tidak banyak game PS4 yang mendukung 4K HDR, tentu tidak ada salahnya berinvestasi untuk membeli monitor 4K HDR yang mumpuni di rumah.

Monitor Gaming BenQ EL2870U Pro 4K HDR tapi untuk para gamer

Nah, salah satu monitor gaming 4K HDR yang bisa kami rekomendasikan adalah BenQ EL2870U. kami berkesempatan untuk menguji monitor ini untuk game resolusi 4K, lihat ulasannya di rangkuman di bawah ini.

Desain Monitor Gaming BenQ EL2870U Pro 4K HDR

Ya, gamer di sofa atau di kamar tidur adalah kesan pertama yang bisa kita dapatkan dari desain monitor BenQ EL2870U. Monitor gaming ini memiliki bezel plastik dengan bezel yang relatif tebal yang terasa standar, dengan cara yang baik.

Bingkai casing, yang memiliki ornamen minimal, membuat monitor BenQ EL2870U terlihat layak, meskipun potensi outputnya dapat menandingi monitor gaming kelas atas. Namun desain ini bukan berarti jelek, malah sebaliknya menurut kami bisa menjadi salah satu kelebihan monitor BenQ EL2870U karena serbaguna untuk ditempatkan dalam berbagai konfigurasi.

Kami menemukan bahwa Dudukan Monitor BenQ EL2870U sangat kokoh, dengan konstruksi kaki yang tebal untuk menahan monitor dengan stabil. Pemasangan dudukan ini relatif sederhana karena komponen dudukan memiliki pelepasan yang cepat. Sayangnya, kekuatan dudukan monitor ini tidak bergantung pada keserbagunaannya, karena dudukan monitor BenQ EL2870U tidak memiliki engsel untuk mengubah sudut dan ketinggian monitor.

Baca Juga :  Daftar Hero Terkuat Mobile Legends Di Patch Terbaru, Dijamin Mythic Jika Menggunakannya

Namun, kami memiliki 2 sudut pandang tentang kurangnya engsel pendukung pada monitor BenQ EL2870U, dimana monitor dapat mengurangi bagian yang bergerak untuk kekakuan yang maksimal, namun mengurangi aspek fleksibilitas penggunaan karena ketinggian/sudut monitor tidak dapat diatur. disesuaikan.

Konektivitas yang ditawarkan cukup lengkap, antara lain 2 port HDMI 2.0, 1 DisplayPort 1.4, dan 1 port audio jack 3.5mm.

Jadi dari segi desain, kita dapat menyimpulkan bahwa monitor BenQ EL2870U lebih cocok untuk gamer sofa / kamar tidur karena tidak ada engsel pada dudukannya, sehingga kurang cocok untuk digunakan di PC. permainan.

pengalaman pengguna Monitor Gaming BenQ EL2870U Pro 4K HDR

Oleh karena itu, monitor gaming BenQ EL2870U merupakan salah satu dari 3 varian monitor BenQ HDR BI+, dengan EL2870U sebagai varian dengan spesifikasi paling rendah. Di latar belakang, monitor BenQ EL2870U memiliki panel TN beresolusi 4K (3840x2160p), memiliki kecepatan refresh 60Hz dengan dukungan konten HDR10.

Menggunakan deretan tombol di kanan bawah layar, Anda dapat menavigasi menu untuk menyesuaikan warna, kecerahan, dan opsi lainnya. Monitor BenQ EL2870U dilengkapi dengan speaker berkualitas buruk, di mana kami menemukan bahwa volumenya tidak cukup keras bahkan pada pengaturan maksimum, seperti karakter sonik yang dominan di frekuensi menengah. Namun, setidaknya BenQ cukup bijaksana untuk memungkinkan penggunaan sementara speaker internal pada awalnya.

Mengadaptasi fungsi BI + atau Brightness Intelligence, monitor BenQ menggabungkan sensor sekitar tepat di bawah logo yang akan memindai kondisi pencahayaan di dalam ruangan untuk menyesuaikan tingkat kecerahan monitor. Cocok untuk siapa saja yang suka bermain di ruangan yang remang-remang sehingga tidak terlalu menyengat mata. Selain fungsi low blue light, BI+ merupakan bagian dari fungsi Eye-care yang juga terdapat pada monitor BenQ lainnya.

Baca Juga :  5 Aksesoris HP Gaming Agar Bermain Game Lebih Asyik & Seru Juga Tidak Membosankan

Fitur Brightness Intelligence ini sangat efektif dalam mendeteksi pencahayaan di dalam ruangan, dengan notifikasi di pojok kanan bawah layar saat sensor mencari perubahan cahaya di dalam ruangan. Transisi saat monitor BenQ EL2870U melakukan penyesuaian kecerahan juga sangat mulus, sehingga Anda tidak akan melihat penurunan atau peningkatan kecerahan yang drastis.

Adapun fungsi HDR pada monitor BenQ EL2870U, kami menemukan bahwa transisi dari terang ke gelap (atau sebaliknya) tidak mulus karena ada kedipan yang sangat mencolok. Namun, setelah transisi pemandangan, detail objek yang ditampilkan oleh BenQ EL2870U cukup bagus dalam pemandangan gelap.

Fitur lain yang terdapat pada monitor BenQ EL2870U, meskipun bukan fitur yang ditampilkan pada halaman produk resmi, adalah AMA atau Advanced Motion Acceleration. Pada dasarnya fungsi ini dimaksudkan untuk mengurangi waktu respon menjadi ~ 1ms. Namun, dalam praktiknya, kami menemukan bahwa fitur AMA pada monitor BenQ EL2870U justru menimbulkan artefak visual berupa kesan objek tertinggal, yang biasa dikenal sebagai gambar hantu. Bagi sebagian pengguna, hantu ini bisa membingungkan, terutama saat memainkan game yang penuh aksi.

Dalam pengalaman penggunaan ini, kami menyimpulkan bahwa monitor BenQ EL2870U cukup baik untuk game kasual, di mana akurasi warna relatif baik dengan detail objek yang tajam, semua tekstur objek terlihat jelas di berbagai adegan. Saat HDR diaktifkan, transisi pemandangan terlihat kasar, tetapi warna yang dihasilkan sangat bagus. Juga, mengenai fitur AMA, kami menyarankan Anda untuk menonaktifkannya setelah Anda membeli monitor ini karena fitur ini diaktifkan secara default.

Spesifikasi Monitor Gaming BenQ EL2870U Pro 4K HDR

jenis panel

Perjanjian Baru

Ukuran layar dan rasio aspek

28 inci / 16: 9

Baca Juga :  Kumpulan 15 Game Android Offline Terbaik Yang Bisa Kamu Pilih & Mainkan

Resolusi dan pembaruan maksimum

3840×2160 pada 60 Hz; Kepadatan ~ 157ppi

Kedalaman dan gamut warna asli

10 bit / sRGB

Waktu respons (GT)

1 ms

Kecerahan

300 malam

Kontras

1000: 1

Pembicara

Stereo

konektivitas

2 port HDMI 2.0

1 port DisplayPort 1.4

audio

Jack audio 3,5mm

USB

Tidak tersedia

SEBUAH

220V

Dimensi

658x478x198mm

Berat

5,7 kg

Kesimpulan Monitor Gaming BenQ EL2870U Pro 4K HDR

BenQ EL2870U adalah monitor yang solid, baik dari segi kualitas fisik maupun representasi visual. Keunggulan monitor ini meliputi detail tekstur objek yang sangat baik dengan resolusi 4K yang tajam dan rendering warna HDR yang sangat baik di semua pemandangan.

Konektivitas standar, dapat digunakan terutama untuk konsol dan gamer PC. Namun, karena desain bingkai tanpa dekorasi ala gamer dan tanpa fungsi engsel, tinggi putar, dll., monitor ini sepertinya lebih cocok untuk gamer konsol. Instalasi hampir tanpa alat dengan baut pelepas cepat yang mudah dilepas.

Perawatan mata di sini bukan hanya gimmick karena kita telah melihat perubahan kecerahan dengan transisi yang mulus, penginderaan cahaya sekitar yang baik dari sensor lingkungan BI + tidak diperlukan sehingga Anda tidak perlu meraih menu tombol daya untuk menyesuaikan secara manual. tingkat kecerahan.

Secara keseluruhan, kami merekomendasikan monitor BenQ EL2870U kepada pengguna PS4 Pro, karena seiring Sony menambahkan 4K HDR ke koleksi gamenya, ia siap memainkan gambar terbaik dari monitor BenQ EL2870U, tentu saja, dengan mempertimbangkan aspek lain.

Demikian Ulasan Monitor Gaming BenQ EL2870U Pro 4K HDR Yang cocok untuk para gamer

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.