7 Cara Sederhana Untuk Menonton Netflix Di TV

Menonton Netflix Di TV

Cara sederhana untuk menonton Netflix di TV

Netflix adalah layanan berbayar untuk streaming berbagai kontennya. Ini berarti Anda memerlukan koneksi internet untuk menonton acara Anda. Meski sedang streaming, bukan berarti Anda hanya bisa menonton Netflix melalui smartphone, tablet, atau laptop Anda.

Beberapa orang, termasuk kami, masih merasakan kepuasan bisa menonton film di layar yang lebih besar. Apalagi jika resolusinya 4K. Jadi, inilah lima cara mudah untuk menonton Netflix di TV Anda.

1. Gunakan aplikasi Smart TV

Dunia sistem operasi Smart TV masih membingungkan hingga saat ini. Sejak Firefox TV resmi berhenti bekerja sejak 2016, saat ini ada empat sistem operasi Smart TV yang masih digunakan. Keempat sistem tersebut adalah Tizen, WebOS, Android TV, dan Roku TV.

Namun, meskipun inti dari sistem operasi ini tetap identik, tidak satupun dari mereka yang benar-benar memiliki antarmuka yang serupa.

Ini seperti ketika era Android baru lahir, masing-masing produsen mencoba melakukan perubahan pada sistem operasi dengan caranya sendiri.

Untungnya, aplikasi Netflix terintegrasi dengan keempat sistem operasi ini. Beberapa dari mereka bahkan menyediakan Netflix sebagai aplikasi awalan dan menyediakan tombol pintasan di remote.

2. Gunakan Chromecast

Aplikasi pada Smart TV sangat bergantung pada kualitas perangkat keras TV. Jika tidak cocok, aplikasi ini akan berjalan lambat dan cukup sering terganggu. Jadi apa solusinya?

Baca Juga :  Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Paralel Space Untuk Membuat Banyak Akun Di HP Anda

Beli Chromecast, sambungkan ke Smart TV, lalu streaming Netflix langsung dari ponsel cerdas atau tablet Anda melalui aplikasi seluler. Untuk mengaktifkannya di Chromecast, cukup buka aplikasi Netflix di smartphone atau tablet, lalu ketuk ikon Cast di pojok kanan atas.

Anda akan melihat beberapa perangkat yang tersedia. Pilih satu untuk terhubung. Proses koneksi hanya akan memakan waktu beberapa detik.

Chromecast sendiri merupakan solusi bagi Anda yang ingin mentransfer tontonan Netflix dari ponsel ke TV. Faktanya, mirroring tidak dilakukan, tetapi ponsel Anda akan dipusatkan sebagai tuan rumah.

Anda dapat menggunakan ponsel Anda sebagai remote control untuk mengontrol film. Selain menonton Netflix, Anda dapat menggunakan Chromecast untuk menjelajah.

Meskipun Anda dapat melakukan streaming konten dari internet, seperti Netflix, Anda tidak dapat mencerminkan ponsel Anda – yaitu, menonton konten di ponsel Anda di TV yang dipasangkan dengan Chromecast.

Chromecast Ultra dapat memutar Netflix dalam kualitas 4K HDR, tentu saja, jika TV Anda mendukung format ini.

Kamu juga bisa mendownload konten Netflix untuk menghemat kuota, simak caranya di artikel ini.

3. Gunakan Miracast

Miracast dijuluki sebagai alternatif kabel sans fil aux HDMI. Wi-Fi Alliance menyelesaikan teknologi Miracast di CES 2013 dan, setelah itu, Miracast tersedia untuk aplikasi berbasis Windows 8.1 dan yang lebih baru dan semua aplikasi berbasis Android.

Du coté du récepteur, les penampilan Roku dan Amazon Fire Stick peuvent déjà utiliser Miracast. Moyenne Smart TV d ‘aujourd ‘ hui juga dilengkapi teknologi cette.

Untuk menggunakan Miracast di Android, pilih Paramètres> Tampilan> Diffuser l ‘écran et appuyez sur le nom de l ‘ muncul di penerima. Jika Anda Windows, pilih Paramètres> Afichage.

Baca Juga :  9 Antivirus Gratis Terbaik Wajib Install Di PC & Laptop Tahun 2022

Sayangnya, Miracast saat ini tidak tersedia untuk perangkat berbasis Apple.

Di tengah persaingan dari layanan streaming ini, Google ingin bersaing dengan Netflix dengan YouTube TV-nya. Simak penjelasannya di artikel ini.

4. Gunakan Apple TV dan Apple AirPlay

Bahkan, tidak mengherankan jika Miracast dan Chromecast tidak dapat bekerja di Apple. Ini karena Apple telah mengembangkan cara mereka sendiri untuk melakukan ini.

Mereka ingin penggemarnya membeli Apple TV dan menginstal aplikasi Netflix di platform atau menggunakan AirPlay untuk mengalirkan aplikasi dari web ke TV.

5. Gunakan kabel HDMI

Ini adalah cara paling sederhana untuk melakukannya. Belilah kabel HDMI berkualitas tinggi (bisa dibeli di Bukalapak) yang akan berfungsi sebagai penghubung antara TV dan laptop Anda.

Penyesuaiannya juga sangat sederhana. Anda hanya perlu membuka aplikasi web dan memilih konten yang ingin Anda tonton, juga pastikan Anda telah memilih sumber saluran yang benar di TV.

6. Gunakan konsol game

Mungkin selama ini Anda berpikir bahwa konsol game modern hanya bisa digunakan untuk game. Faktanya, konsol game modern seperti PlayStation 4 dan Xbox One sebenarnya adalah pusat hiburan yang cukup lengkap.

Daftar lengkap perangkat konsol game yang bisa kamu gunakan untuk menonton Netflix adalah PlayStation 4, PS4 Pro, Xbox One X, Xbox One S, Xbox One, PS3, dan Xbox 360.

Namun, kualitas video yang dapat disajikan berbeda-beda, tergantung dari jenis konsol yang Anda gunakan.

Semua konsol dapat memutar film Netflix dalam kualitas HD, sedangkan PS4 Pro, Xbox One X, dan Xbox One X dapat memutar film yang mendukung 4K HDR. Dua perangkat terakhir bahkan dapat memutar film berformat Dolby Vision di TV yang kompatibel.

Baca Juga :  Emulator Android BlueStacks Yang Cocok Untuk Segala Permainan Game Android

7.Gunakan fitur Netflix 2nd Screen

Aplikasi Netflix di ponsel Anda memiliki kemampuan untuk menyinkronkan dengan beberapa merek TV streaming dan pemutar media. Anda akan dapat mengontrol Netflix menggunakan ponsel atau tablet Anda.

Untuk mengetahui apakah TV Anda mendukungnya atau tidak, buka panduan TV yang sesuai. Biasanya televisi yang support masuk jenis Smart TV,

Untuk menggunakan ponsel sebagai remote control:

  • – Hubungkan ponsel atau tablet Anda ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan TV.
  • – Buka aplikasi Netflix di TV dan ponsel
  • – Masuk ke akun Netflix yang sama, di ponsel atau TV Anda.
  • – Pilih ikon Cast yang terletak di kiri atas atau bawah layar aplikasi.
  • – Pilih perangkat yang ingin Anda gunakan untuk menonton.
  • – Pilih film yang ingin Anda tonton, lalu tekan “Play “.

Nantinya, Anda dapat mempercepat, memundurkan, menjeda, atau mengubah audio atau subtitle menggunakan ponsel Anda.

Nah, dari ketujuh cara di atas, mana yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan? Atau apakah Anda memiliki metode dasar lain?

Demikian 7 Cara sederhana untuk menonton Netflix di TV

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.