5 Cara Terbaik Untuk Menghemat Kuota Internet di smartphone

Cara Terbaik Untuk Menghemat Kuota Internet di smartphone

TipsSeo Info – Menghemat Kuota Internet di smartphone, Sebagimana kita ketahui, kalau di indonesia ini termasuk salah satu negara yang harga paket data internetnya lumayan mahal, dikarenakan Geografisnya.

Akan tetapi ada beberapa cara agar kuota internet kita sedikit hemat. Banyak tips & trik yang telah membahas ini tapi di sini Admin memberikan ulasan yang lebih akurat dan di jamin berhasil 100%.

Tanpa basa-basi di bawah ini akan admin share pengalaman dalam melakukan trik cara menghemat kuota internet di smartphone

Berikut ini adalah 5 Cara Terbaik Untuk Menghemat Kuota Internet selain menggunakan wifi

Cara Terbaik Untuk Menghemat Kuota Internet di smartphone

1. Mengawasi penggunaan data

Anda bisa mengawasi penggunan data ini dengan cara melihat menu yang ada dipengaturan smartphone anda, baik smartphone android atau iOS atau juga windows phone.

Biasanya akan ada informasi tentang penggunaan kuota internet anda dan aplikasi mana saja yang memakai kouta internet paling banyak.

Jika anda pengguna android, maka anda bisa coba menggunakan aplikasi Onavo Count untuk melacak penggunaan data internet smartphone anda. Nah, setelah anda mengetahui aplikasi mana saja yang boros data internet, anda bisa mematiknanya atau mengaksesnya ketika perlu saja.

 

2. Mematikan update otomatis

Ini adalah salah satu yang paling penting untuk menghemat kuota smartphone anda, karena kadang tanpa disadari, ada beberapa aplikasi yang update secara otomatis yang mungkin akan membuat kita kaget ketika cek kuota internet.

Baca Juga :  Inilah Cara Menghilangkan Fitur Filter Rotoscope di Tiktok Dengan Mudah Dan 100% Berhasil

Kita merasa tidak memakai data internet yang akan tetapi kuota cepat habis. Anda bisa mematiakan update otomatis di menu pengaturan smartphone anda.

 

3. Meminimalisir Download aplikasi

Hal ini khususnya bagi Gamer smartphone 3D, atau aplikasi-aplikasi yang berukuran besar, sebaiknya anda teliti dulu besar filenya sebelum anda mendownload aplikasi anda.

karena kadang ada beberapa operator selular yang yang langsung akan menggunakan pulsa utama anda, ketika kuota internet anda habis.

 

4. Menggunakan Trik untuk streaming video

menonton video online adalah salah satu yang membuat boros koneksi internet.

Apabila anda tidak bisa menghilangkan kebiasaan ini, maka kurangilah kualitas video yang akan di tonton, hal ini akan sedikit membantu daripada anda nonton dengan kualitas hd.

Anda juga bisa mendownlod video tersebut ke smartphnone agar bisa menontonnya secara offline.

Baca Juga :  Cara Install Android 13 Di Smartphone Dengan Mudah Dan Cepat

 

5. Mengkompresi data di browser smartphone

Beberapa browser, semisal chrome mempunyai fitur kompres terhadap data internet, dan browser chrome yang lebih baik karena langsung otomatis di alihkan ke web yan g lebih ringan.

anda juga bis menonaktifkan gambar di pengaturan browser untuk mengghemat data internet, apabila anda tidak terlalu membutuhkan gambar.

Cara Terbaik Untuk Menghemat Kuota Internet di smartphone

Sekian infomasi tentang 5 Cara Terbaik Untuk Menghemat Kuota Internet di smartphone. Terima kasih telah berkunjung ke situs kami.

Situs TipsSeo Info juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.