2 Cara Mudah Mengganti Ikon Aplikasi Instagram di iPhone & Android

Cara Mengganti Ikon Aplikasi Instagram di iPhone & Android

TipSeo Info – Cara Mengganti Ikon Aplikasi Instagram, Instagram telah banyak berubah selama bertahun-tahun. Dari UI internal hingga ikonnya, Admin telah melihat banyak peningkatan. Berbicara tentang logo sekarang, kita melihat desain kamera standatr dengan banyak gradien warna.

Meskipun desain ini tidak masalah, beberapa orang lebih suka menggunakan logo selain yang ini. Untuk itu, Instagram telah menyediakan komponen dalam aplikasi, yang dengannya Sobat dapat menyesuaikan logo perangkat. Fitur ini diperkenalkan pada tahun 2020 ketika mereka merayakan ulang tahun ke 10.

Namun, sebelum tahun 2022, tidak ada fitur dalam aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah ikon aplikasi. Tapi jangan khawatir, Admin masih punya cara untuk Sobat. Pada artikel ini, Admin akan memberi tahu Sobat cara mengubah Ikon Aplikasi Instagram di iPhone atau perangkat Android Sobat.

Beberapa perangkat android terbaru memiliki fitur asli bawaan yang sudah dapat digunakan untuk mengubah ikondengan mudah.

 

berikut adalah dua metode cara Mengganti Ikon Aplikasi Instagram di iPhone & Android.

 

1. Menggunakan Aplikasi X Icon Changer

Cara Mengganti Ikon Aplikasi Instagram di iPhone & Android

Metode pertama adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi di Play Store yang dapat Anda instal dan gunakan untuk mengubah ikon aplikasi.  cukup telusuri “aplikasi ikon khusus” di Google Play Store. Admin di sini akan menggunakan aplikasi bernama X Icon Changer. Anda dapat menggunakan aplikasi jenis  apapun yang Anda inginkan.

  1. Mulailah dengan menginstal X Icon Changer di perangkat Anda.
  2. Sekarang buka aplikasi X Icon Changer. Ini akan memberi Anda laci aplikasi lengkap dari mana Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda ubah ikonnya.
  3. Di sini kita berbicara tentang Instagram, jadi kita akan memilih Instagram.
  4. Pada halaman berikutnya, Sobat akan memiliki opsi untuk memilih gambar yang sudah jadi dari aplikasi. Sobat juga dapat menekan tombol Foto opsi, yang dengannya Sobat dapat memilih foto apa pun di galeri Sobat untuk ikon aplikasi.
  5. Setelah Sobat memilih ikon atau gambar, klik di atasnya OKE. Kemudian, tunggu beberapa detik, dan aplikasi akan mengubah ikon.
Baca Juga :  4 Tips Optimalkan Game Di Ponsel Samsung Galaxy A33 5G Agar Lebih Lancar

Namun, Sobat harus ingat bahwa alat ini membuat pintasan untuk alat utama untuk mengubah ikon aplikasi. Jadi, Sobat akan memiliki aplikasi dasar dan pendek yang tersedia di ponsel cerdas Sobat.

 

2. Menggunakan Aplikasi Peluncur Android (launcher Android)

Cara Mengganti Ikon Aplikasi Instagram di iPhone & Android

Ini adalah cara lain untuk mengubah ikon aplikasi Instagram menjadi perangkat Android apa pun.

Aplikasi Android memungkinkan Sobat membuat tampilan lengkap perangkat Sobat. Ada banyak yang memungkinkan Sobat untuk mengubah ikon aplikasi. Di sini kita akan menggunakannya Peluncur Cerdas peralatansobat. Untuk pindah ke langkah-langkahnya, masukkan Peluncur Cerdas aplikasi di perangkat Sobat.

  1. Mulai aplikasi, dan selesaikan proses penyiapan.
  2. Setelah perangkat disiapkan, speaker akan menyetel aplikasi Instagram itu sendiri ke Nama-nama halaman.
  3. Klik dan tahan ikon aplikasi Instagram dari halaman tersebut hingga Sobat melihat menu pop-up. Klik Edit ikon dari menu.
  4. Kemudian pilih ikon yang ingin Sobat gunakan untuk aplikasi.
  5. Sobat memiliki opsi untuk memilih gambar di galeri ponsel Sobat Peluncur Cerdas koleksi gambar atau unggah paket foto lain dari Play Store dan gunakan.
Baca Juga :  Berikut 6 Macam Pelindung Layar Ponsel Agar Tidak Salah Pilih Untuk Keamanan HP Anda

 

Langkah-langkah Mengubah Ikon Aplikasi Instagram di iPhone

Mengonversi Ikon Instagram ke iPhone sama semudah Android. Namun, Sobat harus memiliki beberapa hal sebelum kita mulai. Yang paling penting adalah memiliki perangkat iPhone yang menjalankan iOS 14 atau lebih baru.

Bersamaan dengan ini, Sobat juga harus memiliki ikon yang ingin Sobat gunakan di aplikasi. Jika Sobat memiliki semua ini, maka kita dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Admin akan menggunakan aplikasi Pintasan Apple. Perangkat sudah terpasang di perangkat. Jadi, Sobat hanya perlu membuka aplikasi.

  • Setelah Sobat berada di aplikasi, Sobat harus mengkliknya ‘+’ ikon di sudut kanan atas.
  • Masukkan nama pintasan Sobat dan klik Tambahkan Tindakan.
  • Kemudian lakukan penelitian Buka Aplikasi pilihan dan mengkliknya.
  • Pilih perangkat yang ingin Sobat gunakan. Admin akan memilih Instagram.
  • Klik ikon biru dari atas, dan dari halaman berikutnya, klik Tambahkan ke Layar Utama pilihan.
  • Kemudian, itu akan memberi Sobat gambaran tentang seperti apa ikon pintasan itu.
  • Untuk mengubah ikon, Sobat harus mengetuk ikon di bawah ini “Nama dan Ikon Layar BerSobat”.
  • Klik Pilih Foto pilihan untuk memilih ikon perangkat Sobat.
  • Setelah selesai, Sobat dapat masuk ke layar berSobat. Dan di sini, Sobat akan melihat klip baru dengan nama Instagram dan logo kustom Sobat.
Baca Juga :  Alasan Kenapa Banyak Pengguna Android Beralih Ke IPhone

Namun, perangkat utama akan tetap muncul di layar berSobat. Untuk itu, Sobat juga dapat menyembunyikan perangkat di Layar BerSobat dalam beberapa langkah.

Jadi, ini adalah cara untuk mengubah ikon Aplikasi Instagram di perangkat Android dan iPhone Sobat. Kemudian, tambahkan foto baru dan yang sudah ada ke Instagram atau perangkat lain. Sobat dapat menggunakan metode yang sama untuk mengonversi gambar ke perangkat lain.

Tidak ada masalah menggunakan aplikasi Pihak Ketiga. Sama seperti apa pun yang Sobat lakukan memiliki ikon aplikasi. Akun Sobat tidak akan digunakan untuk proses ini. Oleh karena itu, tidak ada ancaman terhadap privasi Sobat.

Demikian Ulasan 2 Cara Mudah Mengganti Ikon Aplikasi Instagram di iPhone & Android

Situs TipsSeo Info juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.