5 Cara Terbaru Melacak Handphone Yang Hilang Dalam Keadaan Mati 2022

melacak handphone yang hilang

TipsSeo Info – Bagaimana Melacak handphone yang hilang, Saat ini di era milenial modern, handphone kelihatannya telah menjadi suatu keinginan kebutuhan pokok. Perihal yang amat lumrah,disebabkan ponsel dapat mempromosikan keuntungan dan memberikan banyak kegunaan yang beragam. Tak cuma seperti perabot selama buat berkomunikasi saja, namun pula bisa sebagai buat alat mencari-cari bahan apalagi buat mencari-cari uang.Saat ini apa sih yang tidak bisa dilakukan melewati ponsel.

Dapat dibayangkan bijimane hampanya hidup minus ponsel. Jangan heran pabila ponsel sobat hilang pasti akan panik dan cemas, Sobat langsung bingung serta tak segan beli handphone baru jikalau ponsel termaksud tak samapai ketemu. Sobat pasti nangis di pojokan kan,wkwkwkwk.

Sebelum memesan ponsel baru, ada baiknya sobat coba kiat cara melacak handphone yang hilang berikut ini dulu, siapa tahu, kalau masih rejeki Sobat, kan uangnya dapat sobat alihkan buat keperluan yang lain yang lebih ada gunanya.

Berikut admin share 5 cara terbaru melacak handphone yang hilang yang wajib sobat ketahui:

 

Baca Juga :  Cara Cek Kesehatan Baterai Android Dan Solusi Menjaga Agar Baterai Awet Dan Tahan Lama

#1. Cara melacak handphone yang hilang – Cari Memakai Email google

Cara melacak handphone yang hilang

Kalau ponsel sobat yang hilang merupakan model Android, maka Sobat dapat menyelidiki memakai email yang digunakan saat memesan ponsel baru.

Biasanaya, Email ini kebanyakan terconect langsung bersama aplikasi yang sudah terinstal di dalam ponsel.

Berikut langkah langkah cara melacak ponsel yang hilang melalui Email :

  • Pastikan afiliasi internet sobat bagus.
  • Pergi ke aplikasi Email – lalu klik dan masukkan email sobat yang ada pada ponsel yang hilang serta kata sandi yang benar
  • Masuk dalam mode desktop pada browser – kemudian klik 9 titik yang ada pada browser biasanya ada di bagian atas.
  • Kemudian sobat pergi ke hal google – cari tulisan (temukan ponsel saya) biasanya ada di paling bawah – kemudian sobat klik mulai.
  • Pilihlah type ponsel yang hilang – kemudian sobat harus masukkan kata sandi email lagi – sobat klik “opsi temukan” – kemudian akan muncul  t4mpilan googlemaps – klik tutup.
  • Setelah semua di atas dilakukan maka lokasi ponsel sobat yang hilang akan terdeteksi – Bilamana Google Map tak ada – maka refresh browser sobat

#2. Cara melacak handphone yang hilang – Melalui Google Maps

Cara melacak handphone yang hilang

Aplikasi GoogleMaps tak cuma memasok fiyur napigasi, jarak, maupun alternatif penghubung yang bahasa kerennya gps buat para pengendar, akan tetapi aplikasi google maps juga menyediakan fitur untuk melacak handphone yang hilang.

Berikut langkah langkah cara melacak ponsel yang hilang melalui Google Maps :

  • Pertama sobat buka aplikasi Google Maps
  • Selanjutnya sobat klik setting – kemudian klik share location yang ada di bagian kiri atas
  • Sobat harus menentukan berapa lama sobat ingin melacak handphone yang hilang, bisa 1 atau 2 jam tergan tung kemauan sobat. Di karenakan fitur akan terus aktif sampai sobat mematikannya.
  • Selanjutnya sobat Klik pilih orang – kemudian masukkan  email serta nomer  handphone sobat yang hilang dan yang mau dilacak keberadaannya
  • Klik Share – kemudian aktifkan
  • Setelah semua cara diatas di lakukan, Google Maps akan melacak handphone yang hilang dan memberikan lokasi keberadaan handphone sobat kurang lebih 24jam nonstop.
Baca Juga :  Berikut 4 Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp Terbaru 2022,Work 100% Berhasil

#3. Cara melacak handphone yang hilang – Memakai Fitur Find My Device (FMD)

Cara melacak handphone yang hilang

Cara ini di khususkan untuk melacak handphone yang hilang yang memakai sitem berplatform iOS. Fitur FMD ini bisa mempermudah selama mendeteksi handphone sobat yang hilang.

Hebatnya lagi fitur FMD ini pula bisa mengasihkan petuah atau pesan spesial pada siapa saja orang yang menemukan handphone agar dapat segera menghubungi pemilik dari handphone tersebut.hmmm, mantul bukan?….

Berikut langkah langkah cara melacak ponsel yang hilang melalui FMD :

  • Sobat harus terhubung dulu bersama Google – menghidupkan lokasi – serta mempunyai internet yang wuzzz
  • aktifkan Fitur FMD melalui pengaturan ponsel sobat
  • Sobat klik aplikasi find my device(FMD) atau sobat pergi langsung melewati website – Silakan login memakai  email – masukkan kata sandi yang terkoneksi bersama handphone sobat yang hilang.
  • Sobat akan di tampilkan tiga alternatif pilihan saat soabt sukses masuk, Hapus data ponsel, Bunyikan alarm, serta dapat mengunci ponsel yang hilang.

#4. Cara melacak handphone yang hilang – Memakai Aplikasi Google ADM

Cara melacak handphone yang hilang

Satu perihal yang menjadi kelebihan handphone yang berbasis sistem Android adalah seb4gian besar aplikasinya terhubung langsung bersama Google.

Perihal ini tentu sangat mempermudah sobat untuk mendeteksi keberadaan handphone yang hilang.

Berikut langkah langkah cara melacak ponsel yang hilang melalui Google ADM :

  • Sobat harus pakai ponsel beda atau memakai perangkat komputer selama mengakses Google ADM
  • Sobat harus masukkan email dan kata sandinya yang terconect pada handphone yang hilang, kemudian klic accept(setuju)
  • Selepas itu, akan keluar nama ponsel yang terhubung dengan email yang dimasukkan.
  • selanjutnya akan keluar lokasi handphone yang hilang.
  • Perlu di ingat cara ini akan ampuh di lakukan bilamana handphone sobat dalam keadaan hidup atu ON, Jika handphone Sobat dalam keadaan mati, maka kiat ini tak akan berfungsi.
Baca Juga :  Rumor Apple IPhone 14 Tentang Tanggal Rilis, Harga, Dan Spesifikasi Lainnya

#5. Cara melacak handphone yang hilang – Memakai IMEI

Cara melacak handphone yang hilang

Cara melacak handphone yang hilang selanjutnya adalah Dengan mendeteksi lokasi melalui identitas dari handphone itu sendiri yang biasanya di sebut dengan IMEI.

IMEI dapat digunakan selama untuk melacak handphone yang hilang walaupun harus dengan perjuangan usaha yang  besar. Melacak handphone yang hilang dengan IMEI akan melib4tkan pihak ketiga, misalnya operator celluler atau pihakberwajib.

Sobat harus bersabar dikarenakan Prosesnya pula cukup lama, jadi sobat mesti tambah tawakal. Itu pula jika HP sukses ditemukan, jika tak maka sobat mesti membeli handphone baru.

 

Demikian Artikel 5 cara terbaru melacak handphone yang hilang yang wajib sobat ketahui

Melacak HP Android serta iOS terang berlainan. Sesuaikan dengan sistem yang disematkan di handphone milik sobat, jadi sobat dapat mengambil salah satu kiat yang menurut sobat bisa akurat dalam menemukan hanphone sobat yang hilang. Moga2 kiat melacak handphone yang hilang di atas membantu Sobat.

Situs TipsSeo Info juga membahas tentang Tutorial Dan aplikasi yang lagi viral, Sobat dumai Juga bisa membacanya sehingga bisa menjadi referensi bagi Sobat.

Apabila dirasa artikel ini bisa membantu Sobat Dumai kiranya sudi membagikan atau share artikel ini kepada Kawan-kawan Sobat dumai. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.