7 Manfaat Mode Incognito Saat Menjelajah Internet Agar Aman Dari Virus

Manfaat Mode Incognito

Penjelajahan pribadi adalah mode penjelajahan pribadi yang dapat Anda gunakan saat menjelajah Internet, tanpa menyimpan riwayat penelusuran (riwayat), cookie, data situs, dan informasi yang disimpan dalam formulir. Singkatnya, mode Penyamaran memungkinkan Anda mengakses situs web secara anonim.

Google Chrome adalah salah satu browser dengan mode penyamaran. Dengan menggunakan mode incognito maka history browsing kita tidak akan tersimpan, sehingga dengan menggunakan mode ini kita akan mendapatkan privasi, kenyamanan dan keamanan yang lebih baik saat browsing internet.

Meski begitu, ISP Internet Anda tetap dapat melihat riwayat Anda atau semua situs web yang Anda kunjungi.

Nah, selain manfaat di atas, mode penyamaran di Google Chrome juga memiliki manfaat lain.

7 Manfaat Mode Incognito Saat Menjelajah Internet Agar Aman Dari Virus

1. Manfaat Mode incognito: Anda dapat melindungi akun Anda

Pastinya Anda pernah login ke akun media sosial di Google Chrome bukan? Saat Anda masuk dan memasukkan nama pengguna dan kata sandi email Anda, browser seperti Google Chrome menyimpan informasi untuk memfasilitasi proses penyambungan kembali.

Baca Juga :  Panduan Cara Cek Tagihan IndiHome Dengan Mudah & Gampang

Proses yang disebutkan di atas disebut mengisi formulir. Ketika Anda mencoba masuk lagi dengan nama pengguna yang sama, kolom kata sandi formulir yang diperlukan biasanya terisi secara otomatis. Ini adalah tanda bahwa browser telah menyimpan data Anda.

Nah, meskipun memudahkan pengguna, fitur login otomatis ini cukup berbahaya untuk keamanan akun Anda.

Tetapi dengan mode penyamaran, browser tidak akan menyimpan data Anda saat Anda masuk. Dengan cara ini, mode penyamaran memiliki keuntungan untuk melindungi pengguna saat mereka masuk ke Internet dan masuk ke jejaring sosial atau akun lain.

2. Manfaat Mode Incognito: Anda bisa bebas dari iklan yang mengganggu

Selain memasang pemblokir iklan untuk mencegah gangguan iklan saat menjelajah, ternyata Anda dapat menghindari iklan dengan mode penyamaran.

Dengan menggunakan mode penyamaran, data dan kebiasaan browsing internet Anda tidak terekam, yang akan mengurangi iklan yang muncul. Walaupun tidak dihapus semua, setidaknya Google tidak akan melacak data dan kebiasaan Anda, sehingga tidak mengganggu aktivitas browsing Anda.

3. Keuntungan mode Incognito: Anda dapat mencari sesuatu yang pribadi dengan bebas

Apakah Anda ingin aktivitas penjelajahan Anda aman dan pribadi? Seperti yang disebutkan di paragraf pertama, dengan menggunakan mode ini kita akan mendapatkan lebih banyak privasi, kenyamanan dan keamanan saat menjelajah Internet, karena riwayat penjelajahan kita tidak akan direkam dengan mode penyamaran.

Baca Juga :  4 Perbedaan Sinyal Jaringan WiFi 24GHz Dan 5GHz

Dengan cara ini, kita bisa merasakan kebebasan dan kenyamanan pencarian atau penjelajahan pribadi.

4. Keuntungan dari mode Incognito: kemungkinan untuk membuka banyak akun secara bersamaan

Biasanya, kita hanya bisa membuka akun jejaring sosial di browser. Namun dengan menggunakan mode incognito, kita juga bisa membuka akun kita di browser yang menggunakan mode incognito, jadi sekaligus kita bisa membuka dua akun sekaligus.

Caranya adalah cukup masuk ke akun jejaring sosial pertama Anda di browser Google Chrome biasa dan akun lain di browser yang menggunakan mode penyamaran. Tidak hanya jejaring sosial, ini juga berlaku untuk semua situs web yang memerlukan login.

5. Keuntungan mode Incognito: Anda dapat mengetahui peringkat situs web atau artikel

Keuntungan lain dari mode penyamaran adalah mengetahui peringkat situs web atau artikel di Google. Mode penyamaran mencegah kami mencari berbagai hal seperti riwayat pencarian, cache, cookie.

Jadi, dengan mencari website atau artikel di Google menggunakan mode incognito, kita bisa mengetahui posisi atau peringkat sebenarnya dari website atau artikel kita di Google.

6. Manfaat Mode Incognito: Anda dapat membeli hadiah tanpa takut ketahuan

Jika Anda tinggal bersama orang lain, Anda bisa bertukar gadget. Perangkat Anda dapat dipinjam dari pasangan atau teman sekamar. Tentu saja, Anda mungkin merasa tidak nyaman ketika ingin memberi kejutan dengan membeli hadiah.

Baca Juga :  6 Tips Membuat Password Yang Kuat Dan Aman Untuk Segala Akun Layanan Atau Sosmed

Mitra atau teman Anda mungkin tidak sengaja melihat riwayat pembelian hadiah. Jadi itu bukan kejutan lagi.

Nah, salah satu fitur mode penyamaran yang disebutkan di atas adalah tidak menyimpan histori. Jadi hanya gunakan mode ini jika Anda ingin membeli hadiah tanpa ketahuan.

7. Keuntungan mode Incognito: saat menggunakan komputer di warnet

Ada kalanya Anda harus menggunakan komputer di warnet. Komputer, tentu saja, bukan milik Anda. Oleh karena itu, Anda tidak dapat mengontrol keamanan data, terutama saat browsing.

Kemudian gunakan mode penyamaran saat menjelajah. Dengan menggunakan mode ini, informasi penting, seperti saat Anda masuk ke jejaring sosial atau situs perbankan, tidak akan disimpan di komputer Anda.

Nah, itulah 7 Manfaat Mode Incognito Saat Menjelajah Internet Agar Aman Dari Virus

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.