8+ Manfaat Buah Pepaya Bagi Tubuh Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Manfaat Buah Pepaya Bagi Tubuh
Siapa yang tidak kenal pepaya? Buah tropis ini sangat mudah ditemukan di Indonesia dan memiliki manfaat yang tiada habisnya bagi tubuh.

Temukan manfaat pepaya untuk mencegah penyakit tidak menular, yang disebutkan di situs web Kementerian Kesehatan:

8+ Manfaat Buah Pepaya Bagi Tubuh Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

1. Baik untuk pencernaan dan penurunan berat badan

Terkadang buah ini sering dijadikan sebagai makanan burung, namun ternyata pepaya sangat baik untuk pencernaan dan membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, pepaya mengandung enzim bernama papain dan kandungan serat yang tinggi. Ini rendah kalori.

Baca Juga :  8+ Tips Berolahraga Secara Teratur Dan Konsisiten Untuk Anda Yang Mulai Berolahrga

2. Menurunkan kolesterol

Pepaya merupakan sumber serat, antioksidan, dan vitamin C. Mengkonsumsi buah ini menghindari kolesterol. Tambahkan semangkuk pepaya untuk diet harian Anda dan dapat mencegah penyakit jantung.

3. Baik untuk penderita diabetes

Meskipun rasanya manis, pepaya memiliki kandungan gula yang rendah dan indeks glikemik yang rendah sehingga sangat baik untuk penderita diabetes. Mengandung banyak fitonutrien dan vitamin, pepaya juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung pada penderita diabetes dan melindungi hati.

4. Perkuat sistem kekebalan tubuh Anda

Tidak perlu khawatir membeli suplemen vitamin kemasan. Pepaya kaya akan vitamin C dan juga memberikan dua kali lipat asupan vitamin C harian yang direkomendasikan. Artinya, sistem kekebalan tubuh dapat dipertahankan dengan mengonsumsi buah ini, sehingga dapat bertahan dari segala macam penyakit.

Baca Juga :  5 Cara Mengatasi Insomnia Untuk Meningkatkat Kualitas Tidur Anda

5. Melindungi dari radang sendi

Pepaya memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat dan kaya akan vitamin C. Oleh karena itu, makan pepaya sangat bagus untuk memperkuat tulang dan melindungi Anda dari arthritis.

6. Mengurangi Stres

Di penghujung hari yang panjang dan melelahkan, pepaya dapat membantu mengurangi stres, karena kadar vitamin C yang tinggi telah terbukti menjaga produksi hormon stres tetap rendah.

7. Mengurangi nyeri haid

Jika seorang wanita masih berkutat dengan nyeri haid setiap bulannya, maka pepaya harus dimasukkan dalam menu diet. Enzim dalam pepaya, yang disebut papain, membantu mengatur dan meningkatkan aliran darah selama menstruasi.

8. Mencegah kanker usus besar dan prostat

Menurut sebuah studi dari Harvard School of Public Health, beta-karoten dalam pepaya efektif dalam menekan pertumbuhan kanker usus besar dan kanker prostat. Selain itu, antioksidan dan flavonoid yang terkandung dalam pepaya mencegah kerusakan radikal pada sel dan membantu mengurangi risiko kanker.

Baca Juga :  Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Sehat Dengan Cepat, 100% berhasil

9. Mencegah gejala penuaan

Makan pepaya untuk melawan kerontokan rambut, dan seperti yang disebutkan sebelumnya, antioksidan dan flavonoid mencegah kerusakan sel radikal dan membuat kulit terlihat lebih muda.

10. Membuat mata Anda lebih sehat

Dengan jumlah cytoxanthin, zeaxanthin dan lutein yang banyak, serta vitamin A, pepaya mencegah degenerasi makula terkait usia dan melindungi mata dari potensi kerusakan.

Demikian 9+ Manfaat Buah Pepaya Bagi Tubuh Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.