Berikut 6 Macam Pelindung Layar Ponsel Agar Tidak Salah Pilih Untuk Keamanan HP Anda

Macam Pelindung Layar Ponsel

Ada dua hal yang perlu kamu perhatikan agar smartphone yang kamu beli mahal tidak mudah rusak, yaitu cover dan pelindung layar.

Pelindung layar Ponsel lebih sensitif karena jika rusak, uang yang harus dikeluarkan untuk mengganti yang baru cukup tinggi, belum lagi biaya servisnya. Nah, agar awet, Anda perlu mengetahui berbagai jenis pelindung layar HP.

Berikut 6 Macam Pelindung Layar Ponsel Agar Tidak Salah Pilih Untuk Keamanan HP Anda

Jangan asal pasang, cari tahu jenis pelindung layar HP dan mana yang terbaik untuk Anda. Jangan sampai pelindung layar HP yang Anda miliki merusak tampilan ponsel Anda.

1. Kaca tempered Glass

Ini yang paling sering muncul saat browsing screen saver. Perhatian, tempered glass yang digunakan untuk smartphone berbeda dengan tempered glass yang juga digunakan untuk kaca depan mobil, lho.

Kaca tempered untuk smartphone terdiri dari beberapa lapisan. Bagian bawah yang menempel pada layar terbuat dari silikon yang lembut dan menahan tekanan, sehingga tidak akan merusak layar smartphone Anda. Lapisan selanjutnya terdiri dari PET film, tempered glass dan coating sebagai lapisan terakhir yang tidak tergores dan tetap mengkilap.

Baca Juga :  Jangan Panik, Berikut 8 Cara Melacak Ponsel Hilang Terbaru Dalam Keadaan Mati Atau Masih Hidup

Pelindung layar kaca tempered dibanderol lebih mahal dari tipe lainnya, mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 200.000. Namun, pintar-pintarlah dalam memilih kaca tempered yang ingin Anda gunakan, pastikan kualitasnya cukup baik agar sesuai dengan layar karena terbuat dari kaca sehingga bisa pecah juga.

2. Anti-mata-mata/Anti Spy

Apakah Anda suka kesal karena sering ada orang yang duduk di sebelah Anda menonton semua aktivitas di smartphone Anda? Jika demikian, Anda paling cocok untuk menggunakan screensaver ini.

Seperti namanya, pelindung layar ini didesain agar orang di sebelah Anda tidak dapat melihat aktivitas Anda di smartphone Anda, yakni anti mengintip. Pengoperasiannya sederhana, seperti halnya pelindung layar ini, layar Anda hanya dapat dilihat oleh orang yang posisinya tepat di depan layar. Semakin Anda memiringkan mata ke arah layar, semakin gelap layar ponsel cerdas Anda.

3. Pet Film , cerah dan bebas gores.

Pernahkah Anda melihat bagian bawah air kemasan yang Anda minum? Ada tanda PET di sana, yang menunjukkan itu adalah bahan pengepakan. Nah, film pelindung layar PET ini terbuat dari bahan yang sama dengan film poliester dan pelapisnya.

Baca Juga :  7 Mitos Baterai Smartphone Yang Belum Teruji Kebenarannya,Apa Itu?

PET, atau polyethylene terephthalate, adalah bahan utama yang digunakan untuk membuat jenis pelindung layar ini, sehingga film poliester ditambahkan untuk perlindungan ringan pada ponsel cerdas Anda dan lapisan atas adalah lapisan yang mencegah layar tergores. . layar yang cerah. Keunggulan tipe ini adalah harganya yang murah, sekitar 15 ribu rupiah.

Baca Juga: Tempered Glass vs Hydrogel: Perlindungan Mana yang Lebih Baik untuk Layar HP?

4. TPU, perlindungan tahan lEcet

Selain PET, ada lagi jenis pelindung layar plastik, TPU. Tidak seperti PET, bahan plastik ini lebih tahan lama dan menawarkan ketahanan abrasi yang lebih besar. Keunggulan lain dari bahan ini adalah juga dapat melindungi layar smartphone dari bakteri dan minyak dari jari. Harganya memang sedikit lebih mahal dari tipe PET, tapi juga di bawah tempered glass, sekitar Rp 30.000 tergantung tipe smartphone yang kamu punya.

5. Antiglare, juga bisa digunakan untuk kaca

Bagi yang suka melihat layar smartphone, lupakan jenis pelindung layar yang satu ini. Karena pelindung layar jenis ini sangat berguna untuk tidak memantulkan cahaya yang jatuh di layar smartphone Anda. Biasanya tipe ini digunakan oleh mereka yang biasa melakukan aktivitas outdoor di siang hari. Karena silau, Anda akhirnya harus meningkatkan kecerahan layar dan menghangatkan smartphone dan tentu saja menguras baterai dengan cepat.

Baca Juga :  5 Kelebihan Fitur Multitasking Samsung Galaxy Z Fold4 5G Yang Bisa Anda Lakukan

6. hidrogel

Pelindung layar HP jenis hidrogel atau biasa dikenal dengan kaca cair jauh lebih tipis dari kaca tempered, beberapa varian hidrogel yang umum di pasaran mengklaim setipis 100 nanometer yang ketika dipasangkan ke layar ponsel, Anda tidak akan menang. lihat ujungnya

Dalam aspek responsivitas sentuhan inilah pelindung layar hidrogel atau kristal cair menonjol, karena kehalusannya jauh lebih tinggi daripada pelindung layar temper, membuatnya jauh lebih sensitif terhadap sentuhan jari. Hidrogel terbuat dari bahan yang elastis. yang bisa diregangkan. Pada dasarnya hidrogel berfungsi untuk menahan goresan, bukan untuk mengurangi benturan seperti tempered glass.

Demikian Berikut 6 Macam Pelindung Layar Ponsel Agar Tidak Salah Pilih Untuk Keamanan HP Anda

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.