7+ Layanan Streaming Film Terbaik 2022 Full HD Dan Legal

Wabah virus Corona memaksa para pekerja untuk bekerja dari rumah atau biasa dikenal dengan work from home (WFH).

Siswa juga harus belajar di rumah, bukan di sekolah. Dalam kondisi seperti itu, kebosanan pasti akan menghampiri. Kegiatan seperti apa yang menyenangkan untuk dilakukan? Sebagian besar dari Anda mungkin akan merespons dengan menonton film.

Saat ini tidak mungkin untuk menonton film di bioskop. Streaming film adalah salah satu alternatifnya. Pasalnya, pilihan film yang ditawarkan pada layanan streaming sangat banyak.

7+ Layanan Streaming Film Terbaik 2022 Full HD Dan Legal

Lantas, layanan streaming film mana yang legal di Indonesia? Apakah Layanan yang Ada Menawarkan Streaming Film Di Indonesia?

Layanan Streaming Film Terbaik 2022 Full HD Dan Legal

1.Netflix

Ini mungkin adalah layanan streaming film paling populer di Indonesia. Layanan streaming film Amerika ini menawarkan banyak judul film dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia!

Selain film yang diproduksi oleh perusahaan produksi besar, Netflix juga membiayai produksi film, terutama untuk layanan streaming. Ada juga film berlisensi Netflix. Kedua jenis film ini dikenal sebagai Netflix Originals.

Nah, Netflix Original inilah yang mendapat banyak perhatian. Pasalnya, judul-judul yang dihasilkan biasanya memiliki plot dan cerita yang tidak biasa (dalam arti yang baik) dan menarik untuk ditonton. Beberapa film Netflix Original yang menarik untuk ditonton adalah Stranger Things, Money Heist, House of Cards, dan masih banyak lagi.

Baru-baru ini, Netflix juga mulai melakukan streaming banyak film Indonesia. Beberapa judul yang sangat menarik untuk ditonton adalah Ada Apa Dengan Cinta, Tabula Rasa, Untuk Dilan.

Netflix sendiri dapat dilihat di banyak platform, termasuk ponsel Android, iPhone, iPad, konsol game, dan perangkat TV pintar.

Ada beberapa pilihan akun berlangganan yang tersedia, yaitu:

– Seluler, hanya dapat diakses melalui seluler: Rp 49.000 / bulan

– Basic, kualitas SD, hanya dapat diakses dari 1 perangkat per sesi, unduhan film ke 1 HP / tablet: Rp 109.000 / bulan

– Standar, kualitas HD, dapat diakses dari 2 perangkat secara bersamaan, unduh film ke 2 ponsel / tablet: Rp 139.000 / bulan

– Premium, HD, 4K (jika tersedia), HDR (jika tersedia), dapat diakses di 4 perangkat secara bersamaan, unduh film di 4 ponsel / tablet: Rp 169.000 / bulan.

Baca Juga :  5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Dan Terpercaya Android Smartphone, 100% Dibayar

Oh ya, tarifnya hanya untuk berlangganan. Tarif internet, tentu saja, terpisah dari tarif berlangganan.

2. HBO Go

Apakah Anda berlangganan televisi kabel? Jika iya, Anda pasti pernah mendengar yang namanya HBO. Bagi mereka yang bukan pelanggan, HBO adalah saluran yang berisi film.

Kini, HBO juga hadir dalam bentuk layanan streaming film.

Film yang ditampilkan di HBO GO berbeda. Yang menonjol adalah film-film HBO, seperti Game of Thrones, Silicon Valley, Veep, Chernobyl.

Film yang baru saja tayang di bioskop biasanya tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai ke HBO. Anda sekarang dapat menemukan Detektif Pikachu, Shazam, di A Star is Born di layanan HBO Go.

Anda hanya perlu membayar Rp 60.000 per bulan untuk menikmati layanan HBO Go. Anda dapat membeli layanan ini menggunakan pulsa Telkomsel, akun Google Play dan akun Apple Store.

Jika Anda berlangganan HBO di Firstmedia dan IndiHome, Anda akan langsung menjadi pelanggan HBO Go tanpa biaya tambahan.

3.iflix

Mencari layanan streaming film Indonesia yang cukup lengkap? Iflix adalah jawabannya. Memang, aplikasi ini dikemas dengan banyak film Indonesia berkualitas.

Beberapa film Indonesia yang layak ditonton antara lain Dua Garis Biru, Hit & Run, hingga Kisah Tanah Jawa.

Seperti dirangkum Kompascom, pengguna IndiHome dengan paket 10-20 Mbps bisa mendapatkan promosi berlangganan gratis selama 6 bulan. Untuk pengguna paket 30 Mbps, Anda bisa mendapatkan langganan Iflix gratis selama 18 bulan.

Bukan Pelanggan IndiHome? Kamu cukup membayar Rp 39.000 untuk menonton video bertipe VIP di Iflix. Ada juga film yang bisa dilihat secara gratis, yaitu non-VIP. Terlepas dari segalanya, film ini dipenuhi dengan banyak iklan.

Baca Juga: Begini Cara Menghemat Biaya Internet Saat Menonton Netflix

4. Google Play Movies

Tentu, layanan streaming film biasanya memiliki “langganan gratis di muka untuk menonton film apa pun di layanan selama satu bulan”. Yah, Google Play Film sangat berbeda.

Layanan Google ini bertindak sebagai toko online, tempat Anda dapat menyewa atau membeli film yang ada.

Tarif sewa juga bervariasi, antara Rp 19.000 hingga Rp 25.000. Jika Anda memutuskan untuk menyewa, Anda harus menonton film dalam waktu tertentu setelah menekan tombol putar.

Anda juga dapat membeli film yang ada mulai dari Rs 120.000 hingga Rs 125.000.

Apa yang Membuat Anda Layak Menggunakan Google Play Film? Koleksi film di Google Play Films sangat lengkap, termasuk yang terbaru.

Baca Juga :  10+ Aplikasi Edit Video PC Terbaik Gratis Dan Mudah Digunakan Untuk Pemula

Aplikasi Google Play Movies juga sangat mudah diakses, biasanya terdapat langsung di ponsel berbasis Android.

5. Video Amazon Prime

Amazon tidak membuka layanan e-commerce di Indonesia. Meski begitu, layanan Amazon Prime Video tetap bisa digunakan secara legal di Tanah Air.

Seperti namanya, Amazon Prime Video adalah layanan streaming film, sama seperti Netflix dan HBO Go. Film-film yang ditawarkan berasal dari studio produksi lain. Padahal, seperti Netflix, Amazon juga banyak membeli lisensi atau membiayai produksi film atau disebut Amazon Original.

Beberapa film asli Amazon yang menarik perhatian adalah The Boys, Jack Ryan, dokumenter The Grand Tour.

Meski begitu, biaya berlangganan layanan streaming film ini hanya tersedia dalam dolar. Harganya 6 USD per bulan dan hanya dapat dibayar menggunakan metode pembayaran kartu kredit.

6. Klik Film

Aplikasi streaming film lainnya yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menonton film online di rumah adalah Klikfilm. Di aplikasi ini, Anda dapat menonton berbagai film dengan harga terjangkau, Rs 7.000 untuk berlangganan 7 hari (Klikfilm belum memiliki paket berlangganan bulanan). Jadi film apa yang bisa kamu tonton di sini? Karena Klikfilm adalah milik Falcon Pictures, jangan heran jika Anda bisa menonton film Falcon terbaru di sini. Kamu juga bisa nonton Dilan versi extended-nya lho! Terlebih lagi, Anda juga dapat menonton film dari Hollywood, Asia, dan Indonesia dalam kualitas digital.

Khusus untuk film Indonesia dan Mandarin, Klikfilm memiliki pilihan film klasik yang cukup lengkap. Sebut saja film Rhoma Irama, film Benyamin S, film Lupus hingga Kabayan versi mendiang Didi Petet. Sedangkan untuk judul film Mandarin, Anda bisa menonton film klasik Jackie Chan seperti Police Story atau Armor of God. Ada juga film Bruce Lee. Bisa dikatakan Klikfilm adalah surga kecil bagi pecinta film klasik.

Kualitas film milik Klikfilm sepenuhnya dinilai untuk ditonton melalui perangkat atau TV (kualitas film berkisar dari SD hingga 760p). Pembayaran berlangganan aplikasi streaming film ini juga mudah karena Anda bisa menggunakan pulsa atau dompet digital seperti Ovo dan Gopay. Untuk pengguna Telkomsel dan Tri, kedua operator seluler ini telah menyediakan paket odds khusus untuk streaming di Klikfilm.

7. Vidio Premier

Aplikasi streaming Vidio juga memiliki paket yang memungkinkan pengguna untuk menonton berbagai film lokal dan internasional melalui perangkat mereka. Sebelumnya, Vidio dikenal sebagai aplikasi streaming untuk menonton TV nasional secara online. Nah, berkat Vidio Premier Anda bisa menonton film dan serial berkualitas. Sebut saja serial Korea seperti Descendants of the Sun atau film Train to Busan.

Baca Juga :  8 Aplikasi Streaming Video Gratis Di Smartphone Yang Wajib Diketahui Pecinta Film Gratisan

Lucunya, Vidio Premier punya banyak judul film klasik Warkop DKI yang bisa kamu tonton seharian di rumah. Film klasik Indonesia lainnya yang bisa kamu tonton di Vidio Premier adalah Nagabonar dan yang terbaru adalah Notes Si Boy, lengkap dari film pertama hingga kelima! Soal kualitas filmnya, tak perlu dipertanyakan lagi. Karena film-film (terutama yang klasik) yang di-streaming di Vidio sudah versi digital dan beresolusi tinggi. Agar gambarnya tidak pecah saat dilihat.

Apakah Anda ingin berlangganan Video Premiere? Kamu bisa membeli dua paket yaitu Vidio Premier Gold dan Vidio Premier Platinum yang bisa dibeli mulai dari Rp 15.000. Pembayaran dapat dilakukan dengan kredit, dana atau transfer bank. Bagi pemilik perangkat dengan nomor Telkomsel atau Tri, Anda dapat membeli paket kuota khusus untuk menonton video.

8. Catchplay

Berbeda dengan Klikfilm dan Vidio dari Indonesia, Catchplay adalah aplikasi streaming film Taiwan. Catchplay menjanjikan pengguna untuk dapat dengan cepat menonton film blockbuster terbaru (hanya 2-3 hari setelah rilis teater). Salah satu kelebihan Catchplay adalah memiliki paket gratis untuk penggunanya dan pengguna gratis ini dapat menonton sepuluh film gratis setiap bulan (tetapi terbatas pada katalog ” film gratis. ). Sedangkan bagi Anda yang ingin menonton berbagai film dan serial tanpa batasan bisa berlangganan dengan tarif Rs 45.000 per bulan.

Jadi film apa yang bisa kamu tonton di Catchplay? Seperti yang dijanjikan, Anda akan dapat menonton film sinematik terbaru. Baik itu film Hollywood, India, Mandarin, Korea dan Indonesia. Sebagai contoh, film Free dan Birds of Prey yang baru-baru ini dirilis di bioskop-bioskop di Indonesia dapat ditonton secara online melalui Catchplay. Bagi penggemar serial Taiwan, Catchplay menawarkan beragam serial Taiwan terbaru yang bisa Anda tonton di rumah.

Apakah Anda ingin berlangganan Catchplay? Anda tidak perlu khawatir tentang pembayaran karena penyedia layanan streaming film ini menawarkan berbagai opsi pembayaran. Anda dapat menggunakan kartu kredit, pulsa prabayar (untuk pengguna Telkomsel), pembelian dalam aplikasi Apple (untuk pengguna iOS) dan bahkan Go-Pay. Khusus untuk pelanggan First Media dan Indihome, jika berlangganan Catchplay, akun akan langsung didebet ke akun First Media/Indihome Anda.

Layanan streaming film apa yang Anda gunakan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.