Rekomendasi 5 Laptop Murah Dengan Harga 3 Jutaan Cocok Buat Kerja

Menemukan 3 juta laptop adalah sebuah tantangan. Bagaimana bisa? Karena di kisaran harga ini sangat sulit untuk mendapatkan laptop baru. Laptop yang paling banyak digunakan berada dalam kisaran harga ini. Meskipun sebagian besar laptop bekas berada dalam kisaran harga Rs 3 crore, masih ada laptop baru yang dapat Anda beli dalam kisaran harga ini.

Pada dasarnya, ketika Anda membeli laptop dengan harga Rs 3 juta, Anda tidak perlu menunggu lebih lama lagi. Pasalnya kebanyakan laptop di kisaran harga tersebut hanya bisa digunakan untuk bekerja dan tidak bisa digunakan untuk bermain game.

Sebenarnya Anda bisa bermain, tapi yang bisa Anda mainkan di laptop ini hanyalah game solitaire. Jika ingin bermain game seperti Valorant dkk, siapkan bujet di atas Rp8 juta. Bahkan untuk bekerja, laptop ini tidak akan kuat saat digunakan untuk mengedit video atau grafis. Pekerjaan yang paling baik dilakukan pada laptop 3 juta adalah dengan mengetik dan menggunakan Microsoft Excel.

Rekomendasi 5 Laptop Murah Dengan Harga 3 Jutaan Cocok Buat Kerja

Laptop Murah Dengan Harga 3 Jutaan

Setelah mengetahui untuk apa 3 juta laptop, kini saatnya melihat produk apa saja yang bisa Anda dapatkan dengan budget tersebut. Untuk lebih jelasnya simak saja poin-poin berikut ini.

1 Laptop Samsung Chromebook 4

  • Layar: Layar LED HD 11,6 inci (1366 x 768), anti-silau
  • Prosesor: Prosesor Intel Celeron N4020 (1,10 Ghz hingga 2,70 Ghz 4 MB L2 cache)
  • RAM: 4 GB memori LPDDR4 (dalam 4 GB BD)
  • Ruang penyimpanan: 32GB
Baca Juga :  Berikut Cara Mudah Merekam Layar Laptop Di Windows 10 Di Jamin Work 100%

Laptop $ 3 juta terbaik yang bisa Anda dapatkan dalam kondisi baru adalah Samsung Chromebook 4. Produk dari perusahaan Korea Selatan ini dapat Anda beli jika Anda membutuhkan perangkat untuk bekerja dengan beban ringan.

Laptop Samsung seharga 3 jutaan ini hadir dengan layar beresolusi HD 11,6 inci. Tak hanya itu, teknologi anti-glare sudah hadir di layar, yang akan membuat Anda merasa nyaman saat bekerja.

Sedangkan untuk “gut “, Samsung Chromebook 4 ini juga menggunakan prosesor Intel Celeron dengan RAM 4GB. Cukup untuk tugas sehari-hari seperti menulis atau merekam sesuatu.

Harga laptop Samsung Chromebook 4 : Rp. 2.599.000

2 Laptop HP 6450B

  • Gambar: Intel HD
  • Prosesor: Intel Core i5
  • RAM: 4GB bisa di-upgrade ke 8GB
  • Ruang penyimpanan: 320 GB
  • Harga laptop HP 6450B: Rp 2.099.000

HP 6450B adalah pilihan laptop kedua yang dapat Anda miliki dalam daftar ini. Hanya saja laptop seri HP ini bisa Anda dapatkan dengan harga segitu dalam kondisi bekas. Meski bekas, performanya bisa dibandingkan laptop baru.

Dengan prosesor Intel Core i5 dan RAM 4GB, laptop ini dapat Anda gunakan untuk game kasual yang tidak terlalu menuntut, seperti Plants Vs Zombies dan lainnya. Laptop 3 jutaan ini juga memiliki kemampuan untuk menambah RAM hingga 8GB.

Laptop yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan ini sudah bisa digunakan bekerja dengan beban berat. Artinya, Anda tidak hanya bisa menulis di sini, tetapi juga mendesain dan mengedit dengan beban yang tidak terlalu berat.

Baca Juga :  Jangan Panik, Inilah 7 Cara Mengatasi Laptop Tersiram Air Dengan Mudah

3 Laptop Dell 6510

  • Layar: 15 inci
  • Kartu grafis: NVIDIA NVS 3100M
  • Prosesor: Intel Core i7
  • RAM: 4 GB
  • Ruang penyimpanan: 320 GB
  • Harga laptop Dell 6510: Rp 2.949.000

Produk berikutnya yang masuk dalam daftar top 3 juta laptop adalah Dell 6510. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7. Dengan cara ini, Anda mungkin berpikir laptop ini akan cukup kuat untuk memainkan Valorant. Sayangnya, RAM laptop ini hanya 4GB, jadi mungkin hanya bisa digunakan untuk bermain game kasual.

Bahkan untuk bekerja, laptop Dell 6510 bisa digunakan untuk editing grafis dan video. Hanya saja tidak bisa digunakan untuk beban berat karena RAM yang terpasang hanya 4GB, namun produk ini sudah memiliki kartu grafis NVIDIA NVS 3100M. Jadi bagus untuk dimodifikasi.

Oh ya, Anda bisa mendapatkan laptop Dell 6510 ini dalam kondisi bekas. Namun, meskipun laptop lawas ini memiliki performa yang hebat dan dapat digunakan sebagai laptop sekunder. Misalnya, Anda memiliki pekerjaan sampingan atau pekerjaan paruh waktu yang memerlukan perangkat yang berbeda dari yang Anda gunakan saat ini.

4. Fujitsu Lifebook E736

  • Kartu grafis: Intel HD Graphics 520
  • Prosesor: Intel Core i5 6200U
  • RAM: 4GB, 8GB, 16GB
  • Ruang penyimpanan: 128GB SSD atau 256GB SSD
  • Harga laptop Fujitsu Lifebook E736: Rp 3.000.000

Fujitsu E736 mungkin bisa menjadi pilihan jika Anda mencari laptop dengan harga Rs 3 crore. Meski ditawarkan dalam kondisi bekas, laptop ini memiliki ketahanan komponen yang luar biasa. Pasalnya, Fujitsu merupakan merek laptop terkemuka di Jepang.

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap Apple MacBook Pro Berchipset M1 Pro & M1 Max

Berbeda dengan varian laptop lain dalam daftar ini, Fujitsu Lifebook E736 sudah dapat digunakan untuk bermain game yang menuntut. Bisa juga digunakan untuk bermain game seperti Valorant, DoTA 2 atau semacamnya. Laptop ini memiliki potensi besar dalam kinerjanya.

Untuk bekerja, sebenarnya laptop Fujitsu 3 juta ini bisa digunakan tidak hanya untuk menulis. Tetapi ini dapat berguna untuk desain grafis perusahaan untuk pengeditan video yang lancar. Dengan “abat ” yang canggih pun performanya jelas mumpuni.

5 Lenovo ThinkPad X240

  • Layar: 15 inci
  • Prosesor: Intel Core i5 4300U
  • RAM: 8 GB
  • Ruang penyimpanan: 128GB SSD

Produk terbaru di antara 3 juta laptop teratas adalah Lenovo ThinkPad X240. Laptop ini bisa menjadi jawaban bagi mereka yang mencari produk seharga Rp 3 juta, karena kelengkapannya dan “keberaniannya” mampu menghasilkan performa mumpuni.

Laptop Lenovo ThinkPad X240 sangat bisa diandalkan untuk bermain game kategori berat. Karena di laptop ini kita sudah menemukan prosesor 15 inci dan RAM 8 GB yang bisa menjadi penopang. Dengan cara ini, Anda dapat menginstal game berat di laptop 3 juta ini.

Untuk digunakan bekerja, tak perlu heran dengan kemampuan Lenovo ThinkPad X240. Laptop ini cocok untuk desain grafis, pengeditan, penyortiran dokumen, dan penulisan. Either way, Anda tidak akan menyesal membeli produk ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.