Inilah 5 Kopi Indonesia Terbaik Yang Harus Dicoba Bagi Pecinta Coffe

Kopi Indonesia Terbaik sudah lama menjadi minuman favorit warga di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Mungkin hingga ribuan galon kopi mengalir di seluruh negeri setiap pagi. Seperti di belahan dunia lain, masyarakat Indonesia sangat menyukai kopi.

Kopi Indonesia Terbaik

Selain mengobati ngantuk, kopi juga bisa menjadi obat penenang yang cocok jika terjadi stres.

Indonesia juga merupakan salah satu produsen kopi terbesar di dunia. Nah, berbicara tentang petani kopi, Indonesia juga memiliki beberapa kopi terbaik yang wajib kamu coba.

Inilah 5 Kopi Indonesia Terbaik Yang Harus Dicoba Bagi Pecinta Coffe

1. Kopi Aceh Gayo memiliki aroma yang khas dan berkhasiat

Kami memulai perjalanan kami dari ujung barat Indonesia, Aceh memiliki warisan kopi legendaris yang wajib Anda coba. Namanya Cafe Aceh Gayo. Mungkin banyak dari Anda yang sudah mengetahui kopi yang satu ini. Ya, cita rasanya yang khas biasanya menjadi pujaan para pecinta kopi.

Baca Juga :  Hindari 5 Pantangan Wajib Dihindari Saat Wisata Liburan Ke Padang Agar Selamat

Diproduksi dalam dua jenis, Arabica dan Robusta, kopi ini dikenal memiliki aroma dan kerapatan yang khas. Rasa dan warna kopinya membuat kopi ini benar-benar nikmat jika dicampur dengan susu kental manis. Tak hanya itu, kopi ini juga memiliki banyak manfaat, salah satunya mempercepat metabolisme tubuh.

2. Kopi Jawa yang ringan dan terkenal di dunia

Berbeda dengan kopi dari Sumatera, kopi dari daerah Jawa memiliki cita rasa yang khas. Cita rasa kopi Jawa justru membuat kawasan ini dikenal di dunia sebagai kawasan yang identik dengan kopi.

Produksinya juga sedikit berbeda dengan kopi Sumatera. Untuk kopi Jawa, prosesnya dilakukan basah atau basah, pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut. Hal ini membuat kopi Jawa kurang asam dan kurang pekat. Jika ingin mencobanya, kopi Jampit dan Blawan mungkin bisa menjadi pilihan.

Baca Juga :  Inilah 6+ Adat Minangkabau Yang Harus Diketahui Dan Dipatuhi Saat Bertraveling

3. Kopi Bajawa, warisan kopi dataran tinggi Flores yang menyenangkan

Berlanjut ke timur Indonesia, kawasan Nusa Tenggara Timur juga memiliki warisan kopi yang nikmat dan menenangkan. Namanya Café Flores Bajawa.

Dikonsumsi secara turun-temurun, biji kopi unggulan ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Kopi ini memiliki aroma fruity khas kopi arabika yang tentunya kuat dan menarik rasanya. Sedangkan untuk aroma biji kopi, kopi Flores Bajawa memiliki aroma nutty dan sedikit karamel.

4. Kopi Wamena, memiliki sensasi karamel yang pedas

Kopi lain dari Indonesia Timur yang memiliki rasa dan kualitas terbaik adalah kopi Wamena. Meski tidak terlalu populer, kualitas kopi ini tidak bisa dianggap remeh. Seperti yang kita ketahui, Wamena memiliki papan yang unik. Tidak heran kopi begitu unik.

Mirip dengan kopi Flores Bajawa, kopi Wamena juga memiliki rasa karamel yang khas dan sedikit pedas. Warna biji kopinya juga sedikit berbeda. Biji kopi Wamena terbaik sedikit ringan. Saat ini, kopi Wamena tidak hanya mulai populer di Indonesia, tetapi juga di luar negeri.

Baca Juga :  Inilah 9+ Minuman Khas Indonesia Untuk Menambah Stamina & Meningkatkan Imun Tubuh

5. Kopi Luwak, kafe legendaris yang terkenal di dunia

Kopi asli Indonesia terbaik untuk dicoba, ya, tentu saja, Kopi Luwak. Anda pasti sudah sangat mengenal dan mengenal kopi legendaris yang satu ini. Bahkan, popularitasnya dikenal di seluruh dunia, muncul beberapa kali dalam dialog film-film Hollywood, salah satunya muncul di film Bucket List.

Seperti yang sudah banyak diketahui, kopi ini berasal dari proses fermentasi alami yang dilakukan oleh hewan bernama luwak, melalui pencernaannya. Sedikit ekstrim, tapi ternyata menghasilkan cita rasa yang luar biasa. Dan kopi ini juga memiliki rasa yang lembut saat ditelan.

Inilah 5 Kopi Indonesia Terbaik Yang Harus Dicoba Bagi Pecinta Coffe

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.