5 Konten YouTube Yang Sering Ditonton Dan Digemari Banyak Orang

Konten YouTube Yang Sering Ditonton

YouTube telah menjadi lebih dari sekadar platform berbagi video. YouTube di era sekarang ini bahkan sudah menjadi platform atau mesin pencetak uang bagi sebagian orang. Bahkan, tidak jarang orang mengandalkan pembuatan konten video YouTube untuk mata pencaharian mereka.

Di sisi komunitas, pembuat konten YouTube juga disebut YouTube. Berbicara tentang YouTuber, Anda pasti sudah tahu nama-nama besar yang berprofesi sebagai YouTuber. Sebut saja Raditya Dika yang kini memiliki sekitar 4,7 juta pelanggan. Selain aktif di YouTube, Dika (panggilan akrabnya) juga aktif dalam acara Stand Up Comedy di televisi swasta.

Ia juga dikenal sebagai novelis yang berbagai judulnya telah diadaptasi menjadi film layar lebar. Dika juga berperan sebagai dirinya sendiri dalam film tersebut. Selain Dika, ada juga Atta Halilintar yang memiliki lima juta anggota.

Nah, di atas dua YouTuber yang kita bicarakan di atas, ada juga nama Ria Ricis dengan subscriber mencapai 5,5 juta subscriber. Dengan jumlah subscriber yang mencapai jutaan, bukan tidak mungkin lagi para youtuber ini bisa mendapatkan penghasilan yang melimpah. Sebut saja Ria Ricis yang memiliki penghasilan Rp 18 miliar dalam satu tahun.

5 Konten YouTube Yang Sering Ditonton Dan Digemari Banyak Orang

Namun, untuk mencapai popularitas tersebut, dibutuhkan proses dan usaha yang panjang. Seorang YouTuber juga dibutuhkan untuk membuat video yang orisinal dan menarik. Ada berbagai jenis konten yang bisa Anda praktikkan jika ingin menjadi YouTuber terkenal. Tidak peduli apa?

1. Konten Prank

Joke atau yang dalam bahasa Indonesia artinya lelucon adalah salah satu jenis konten yang paling digemari oleh para penonton youtube. Ya, tidak bisa disangkal bahwa sesuatu yang jahil mengundang rasa ingin tahu dan sudah menjadi sifat dasar manusia bukan?

Tujuan dari video lelucon ini adalah untuk membuat penonton tertawa. Berbagai jenis pranks dilakukan, mulai dari membuat kejutan, jebakan, pranks. Namun, ada juga lelucon yang takut target akan diganggu.

Londo Kampung, salah satu YouTuber lelucon paling terkenal di Indonesia, sering memainkan lelucon di Surabaya, di mana ia tampil bule tetapi berbicara bahasa Jawa dan Indonesia dengan sangat baik.

2. Konten Review makanan

Jenis konten ini juga sangat populer di kalangan masyarakat di berbagai belahan dunia. Nah, buat kamu yang suka mencari makanan, kamu bisa mencoba salah satu jenis konten YouTube ini.

Konten makanan kreatif sering mencari makanan viral di dunia maya. Atau Anda bahkan dapat membuat makanan menjadi viral dengan konten Anda.

Pergi saja ke restoran dan bertingkah seperti Bondan Winarno. Beberapa YouTuber kuliner terkenal dari Indonesia antara lain Nex Carlos, Kuliner Anak dan lainnya.

3. Konten Permainan video Game

Beberapa dari kalian para gamer pasti tahu apa itu PewDiePie. Ya, YouTuber bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg ini didaulat menjadi YouTuber gaming terkaya di dunia. Pendapatan mereka bahkan mencapai ratusan miliar dalam satu tahun.

Dalam praktiknya, PewDiePie sering mengunggah video pengalaman bermain game mereka. Di sela-sela permainan, PewDiePie sering membuat lelucon atau ekspresi lucu

Buat kamu yang suka game bisa mengikuti jejak PewDiePie. Salah satu YouTuber gaming Indonesia yang berpenghasilan tinggi antara lain Reza Arab dan Jess No Limit.

4. Konten Video Unboxing

Rasa ingin tahu telah menjadi sifat dasar manusia. Nah, YouTuber menggunakan fitur ini untuk membuat konten unboxing. Unboxing biasanya dilakukan pada sejumlah produk elektronik, termasuk smartphone. Namun, ada kemungkinan bahwa seseorang telah membongkar di luar barang elektronik.

Untuk membuat konten video unboxing ini, dibutuhkan modal yang besar di awal. Apalagi jika Anda ingin melakukan dekompresi video di smartphone.

Jika Anda berhasil dan saluran Anda ditargetkan oleh suatu merek, merek tersebut mungkin menyetujui Anda. Atau Anda dapat dengan mudah membelinya berkat pendapatan YouTube yang besar.

5. Konten Membuat Video Cover lagu

Musik adalah salah satu konten terlaris di YouTube. Nah, jika Anda jago bermain musik, tidak ada salahnya membuat video cover. Ada beberapa YouTuber yang memulai karir mengcover lagu di YouTube dan kini sudah mendapat tawaran konser.

Salah satu YouTuber Indonesia yang cukup terkenal dengan cover lagunya adalah Hanin Dhiya yang memainkan lagu Teduh Akad milik Payung.

Selain mengcover lagu dengan alat musik, kamu juga bisa memamerkan kemampuan menyanyimu.

Itulah 5 Konten YouTube Yang Sering Ditonton Dan Digemari Banyak Orang

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.