konsol PS5 Terbaru Sony Yang Baru Diperkenalkan

Sony memperkenalkan controller baru untuk konsol PlayStation 5 (PS5) miliknya, yaitu DualSense Edge. Apa bedanya dengan model DualSense yang ada di pasaran saat ini? Diumumkan di acara Gamescom Opening Night Live 2022, DualSense Edge menyertakan banyak peningkatan, termasuk profil kontrol untuk pengontrol yang dapat dipertukarkan.

Dari tampilannya, DualSense Edge berubah dengan model standar, yaitu trackpad yang kini berwarna hitam matte dengan pola logo PlayStation. Salah satu fitur menonjol dari pengontrol adalah kemampuan untuk menyesuaikan fungsi tombol sesuai dengan permainan saat ini atau menonaktifkan input tombol pada pengontrol.

Pemain juga dapat mengubah sensitivitas tombol api (L1, L2 dan R1, R2) saat ditekan, untuk waktu respons yang lebih cepat. Tombol joystick (L3 dan R3) dan bagian belakang juga dapat diganti dan dimungkinkan untuk mengganti seluruh modul joystick dengan yang baru.

konsol PS5 Terbaru Sony Yang Baru Diperkenalkan

konsol PS5 Terbaru Sony

Sony juga telah melengkapi pengontrol barunya dengan kabel USB-C yang dikepang dan tas khusus untuk membawa DualSense Edge saat Anda bepergian. Sayangnya, perusahaan asal Jepang tersebut belum memberikan kabar apapun terkait tanggal dan harga DualSense Edge ini. Sony mengatakan akan membagikan informasi lebih rinci dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga :  WAW, Maps PUBG Mobile Terbaru 'Nusa' Dengan Keindahan Pulau Bali Sudah DIumumkan

Headset PlayStation VR2

Di sisi lain, Sony baru saja membeberkan informasi kapan headphone PlayStation VR2 akan dirilis untuk konsol PS5. Menurut posting di akun Instagram dan Twitter perusahaan, perusahaan yang berbasis di Jepang itu akan meluncurkan PS VR2 pada awal 2023.

Sony telah mengungkapkan informasi terkait tentang headset VR barunya hingga saat ini, tetapi masih belum ada kata-kata tentang harga. Namun, berdasarkan beberapa informasi spesifik yang telah dibagikan, PlayStation VR2 terlihat seperti perangkat yang menjanjikan.

Info, PlayStation VR2 sudah memiliki resolusi 4K dan bekerja dengan kecepatan refresh 90 atau 120 Hz dan sudut pandang 110 derajat. Sony mengatakan bahwa PS VR2 memiliki kemampuan untuk membuat beberapa bagian gambar lebih tajam dari yang lain sehingga perangkat dapat memprosesnya dengan lebih lancar.

Baca Juga :  5 Game Android Menyenangkan Dan Seru Saat Dimainkan Dengan Virtual Reality

Dukung 20 Judul Game Saat Peluncuran

Perusahaan juga mengklaim bahwa PlayStation VR2 dapat dihubungkan ke konsol PS5 melalui kabel USB C. Selain itu, Sony juga telah mengumumkan jajaran 20 judul game utama yang akan tersedia saat peluncuran headset VR baru.

Beberapa di antaranya adalah game berlatar alam semesta Horizon dan Walking Dead, serta versi Resident Evil Village dan Resident Evil Village versi No Man ‘s Sky. Berbeda dengan seri PlayStation VR pertama, PS VR2 ini tidak memerlukan kamera yang terhubung ke konsol untuk membaca gerakan.

Sebagai gantinya, headset VR ini akan menggunakan sensor yang dipasang di Quest 2, di mana kamera headset akan bertanggung jawab untuk membaca gerakan. Berkat teknologi ini, pemain dapat melihat sekelilingnya sambil mengenakan headset PS VR2. Sony juga mengatakan bahwa pengguna juga dapat melakukan streaming sambil bermain game virtual reality. Hanya saja Anda juga perlu menggunakan kamera PlayStationHD untuk melakukan ini.

Baca Juga :  7 Alasan Game Final Fantasy XIV Online Layak Anda Mainkan Sekarang

Sony Umumkan PlayStation Stars

Selain itu, Sony berencana meluncurkan program loyalitas untuk pemilik konsol game PS4 dan PS5 pada akhir tahun, yaitu PlayStation Stars. Apa itu PlayStation Stars? Ini adalah program loyalitas di mana pemain setia PlayStation (PS) mendapatkan sejumlah poin untuk ditukarkan di PlayStation Store.

Perusahaan mengatakan para pemain dapat mengikuti program loyalitas PlayStation Stars secara gratis, seperti dikutip dari PlayStationblog, Sabtu (16/7/2022). Sony menjelaskan bahwa sejumlah poin akan diberikan kepada pemain saat memasuki permainan setiap bulan atau setelah menyelesaikan tantangan tertentu dan berdasarkan piala.

Misalnya, tantangannya adalah menjadi pemain pertama yang mendapatkan trofi platinum dalam judul game di kota pemain. “Anggota PlayStation Star dapat menukarkan poin loyalitas yang diperoleh dengan uang tunai di dompet PSN mereka atau berbagai produk di PlayStation Store,” kata Grace Chen, wakil presiden Sony Interactive Entertainment.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.