5 Keuntungan Investasi Emas Untuk Bisnis Jangka Panjang

Keuntungan Investasi Emas

Berinvestasi emas bisa menjadi pilihan bagi kaum milenial yang baru saja merencanakan dan mengelola kekayaannya. Alasan untuk ini adalah bahwa berinvestasi dalam emas cukup mudah, bahkan untuk orang awam keuangan.

Anda baru saja membeli beberapa emas dan kekayaan Anda lebih aman, bahkan mungkin meningkat.

Jika Anda ingin mulai berinvestasi emas, tunggu dulu, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang berinvestasi emas. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

5 Keuntungan Investasi Emas Untuk Bisnis Jangka Panjang

Ini tidak seperti investasi emas yang 100% menguntungkan. Anda juga perlu memahami beberapa hal sebelum Anda mulai berinvestasi emas.

1. Risiko kecil

Hal yang baik tentang membeli dan menjual emas adalah bahwa risiko kehilangan sangat rendah. Dengan kata lain, harga emas bisa dikatakan stabil meski kondisi ekonomi berfluktuasi. Harga emas bisa naik turun, tetapi dalam skala yang sangat kecil.

2. Dapat dibeli secara digital

Ya, tidak perlu lagi mengantri untuk membeli emas batangan. Di era teknologi tinggi ini, Anda sudah bisa berinvestasi emas digital. Tenang, harganya setara dengan emas fisik, kok.

3. Emas digital dapat dibeli dengan harga kurang dari 1 gram

E-commerce dan saluran online lainnya membantu Anda melakukan ini. Sekarang Anda dapat membeli emas dengan perak. Anda tidak perlu jutaan rupee untuk mulai berinvestasi emas.

Baca Juga :  Berikut 10 Peluang Usaha Minuman Menguntungkan Dengan Modal Kecil & Resiko Minim

4. Prinsip beli rendah, jual tinggi

Anda juga bisa bermain dengan harga emas. Gunakan prinsip beli emas saat harga turun dan jual saat harga naik. Jika Anda melakukan ini secara teratur, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat.

5. Termasuk investasi jangka panjang

Berikut hal lain yang perlu diingat: Harga emas naik turun dalam skala kecil. Dengan kata lain, Anda harus menumbuhkan keuntungan ini sedikit demi sedikit. Investasikan sekarang, Anda mungkin benar-benar dapat menghasilkan keuntungan selama 10 tahun ke depan.

Emas adalah investasi yang menguntungkan. Oleh karena itu, banyak orang juga memiliki niat buruk untuk memanfaatkannya. Penipuan ini biasanya terjadi dari perjudian. Seseorang menawarkan peluang bisnis atau investasi, dalam hal ini emas, dengan keuntungan di atas harga pasar.

Hasil dana yang terkumpul akan meroket dari satu tempat dalam waktu 2-3 tahun. Hal itu dipilih agar semangat masyarakat berinvestasi berkurang dan mereka tinggal menunggu keuntungan datang. Mereka jadi enggan meminta uang yang telah diinvestasikan.

Orang yang ingin berinvestasi ditawari untuk membeli emas dalam jumlah banyak agar keuntungannya semakin tinggi. Sayangnya, begitu sampai pada titik kegagalan perusahaan investasi emas, para pengusaha melarikan diri dengan semua uang yang mereka hasilkan.

Perusahaan palsu seperti ini seringkali menawarkan harga emas yang jauh lebih rendah dari rata-rata. Apalagi harga jualnya bisa lebih tinggi dari harga pasar. Jika Anda menemukan penawaran seperti ini, sebaiknya Anda berhati-hati, ya!

Tips aman berinvestasi emas

Mengambil langkah hati-hati akan lebih baik daripada jatuh di masa depan. Simak tips berikut agar tidak tertipu oleh investasi palsu.

Baca Juga :  10 Perencanaan Bisnis Sebelum Terjun Memulai Usaha Bisnis Untuk Pemula

1. Beli emas di tempat yang otentik

Aman untuk membeli emas dari toko online resmi, seperti Pegadaian, Logammulia, Oriori atau e-commerce yang sudah memiliki nama besar. Jika memang ingin membeli emas di jalur lain, pastikan perusahaan atau orang yang menjualnya memiliki izin berdasarkan peraturan Bappebti Nomor 4 Tahun 2019 tentang Ketentuan Teknis Penyelenggaraan Pasar Emas Digital Fisik di Pasar Berjangka.

2. Tanyakan kandungan emasnya

Anda mungkin tertarik untuk berinvestasi emas di sebuah perusahaan. Nah, Anda perlu memastikan bahwa emas batangan yang diperdagangkan memiliki kandungan emas (aurum) sebesar 99,99% dengan satuan berat yang bervariasi mulai dari satuan kecil hingga besar. Ini akan memudahkan penjualan emas nantinya. Dan jika berat emas dijual dalam satuan besar, maka emas tersebut menjadi kurang cair.

3. Emas digital harus dapat ditukarkan secara fisik

Anda dapat membeli emas digital dari saluran online terkemuka. Namun, Anda juga perlu memastikan bahwa emas digital Anda dapat ditarik secara fisik. Melanjutkan poin sebelumnya, perusahaan yang baik adalah perusahaan yang memiliki emas dalam satuan berat yang berbeda. Pastikan juga emas digital yang Anda beli dapat diambil secara fisik dan memiliki sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh Antam atau UBS.

4. Harga rendah? Periksa lagi, oke?

Tetap berpegang pada harga rendah karena kemungkinan besar scam. Anda harus membandingkannya dengan setidaknya dua toko online lainnya. Cari tahu juga harga jual emasnya, ya. Selisih antara harga jual dan harga beli maksimal 5%. Anda perlu waspada terhadap toko-toko yang menawarkan harga emas yang terlalu rendah.

Baca Juga :  4 Tips Berinvestasi Emas Agar Menguntungkan Untuk Pemula

5. Konsultasikan juga prosedur administrasi lainnya

Untuk transaksi emas batangan atau penarikan emas digital, Anda akan dikenakan biaya administrasi. itu normal. Anda hanya perlu menemukan biaya yang paling masuk akal. Biaya yang terlalu tinggi tentu akan merugikan Anda. Tanyakan juga waktu yang dibutuhkan ema untuk sampai ke tangan Anda, oke!

Berinvestasi emas untuk milenial

Berinvestasi dalam emas mungkin lebih cocok untuk kaum milenial yang kini sudah melek teknologi. Anda juga bisa membeli emas dengan sangat mudah dari smartphone. Untuk emas digital, kamu bisa membelinya dalam pecahan ribuan, lho.

Dibandingkan dengan deposito dari periode yang sama, emas bisa jauh lebih menguntungkan. Memang, harga emas bisa lebih tinggi lagi di tengah kelesuan ekonomi. Dibandingkan dengan menyetor rupiah di bank, penyimpanan emas digital mungkin menjadi pilihan yang tepat bagi kaum milenial.

Investasi ini sangat tidak cocok bagi kaum milenial yang mencari keuntungan jangka pendek. Karena harga emas juga fluktuatif. Kenaikan dan penurunannya juga sangat kecil. Memang, investasi ini lebih cocok sebagai pilihan jangka panjang.

Milenial macam apa Anda, apakah Anda memiliki kekayaan atau sedang mencari penghasilan jangka pendek? Jika Anda ingin menyimpan aset tersebut, segera transfer uang Anda menjadi emas sekarang juga!

Demikian 5 Keuntungan Investasi Emas Untuk Bisnis Jangka Panjang

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.