Inilah 8 Kesalahan Pengguna Smartphone Yang Harus Ditinggalkan, No3 Sering Dilakukan

kesalahan Fatal Pengguna Smartphone Yang Biasa Di lakukan

TipsSeo Info– kesalahan Pengguna Smartphone Yang Harus Ditinggalkan, Karena keasyikan menggunakan smartphone, biasanya tidak sadar bahwa ada beberapa hal yang harus Anda hindari, agar tidak merugikan kita, maupun membuat smartphonenya cepat rusak.

kesalahan umum itu sering di lalukan karena keenakan menggunakan smartphone atau karena memang Anda belum tau kalo hal itu kurang baik bagi kesehatan tubuh atau kesehatan hp anda.

Oke, sekarang kita akan mulai bahas tentang 8 kesalahan Pengguna Smartphone.

kesalahan Fatal Pengguna Smartphone Yang Biasa Di lakukan

# Kesalahan Ke 1 adalah mengisi baterai semalaman

Kebanyakan pengguna smartphone sangat sering melakukan hal ini, karena pada siang hari biasanya, smartphonenya dipakai terus.

Akan tetapi kalau terlalu sering hal ini dilakukan maka baterai anda akan cepat rusak, logikanya adalah arus terus berusaha masuk walaupun baterai telah penuh.

Cuma ada beberapa informasi kalo baterai yang memakai teknologi sekarang tidak akan ada efek negatif ke baterai walaupun di isi semalaman.

 

#Kesalahan ke 2 adalah smartphone tidak pernah dimatikan

Beberapa pengguna smartphone menganggap bahwa tida mematikan smartphone bisa membuat baterai awet, akan tetapi menurut beberapa informasi yang beredar, justru mengistirahatkan baterai sesekali akan membuatnya bisa awet.

 

#Kesalahan ke 3 adalah terlalu banyak menggunakan aplikasi

Banyaknya aplikasi, berarti banyaknya tenaga yang harus menanage aplikasi tersebut, itu artinya akan banyak menghabiskan kuota internet dan akan memberatkan kinerja smartphone

Hal ini secara otomatis akan membuat smartphone anda sering hang atau minimal jadi lambat, karena prosesor dan RAM sedang melakukan perkerjaan berat secara sekaligus.

Ada baiknya anda hanya mengunduh apk yang dibutuhkan saja.

 

#Kesalahan ke 4 adalah anda selalu membiarkan wifi dan bluetooth menyala terur

bluetooth dan wifi yang terus menyala akan cepat menguras baterai telepon, itu artinya, baterai anda akan cepat habis.

Usahakan wifi atau bluetooth dihidupkan ketika butuh saja dan langsung dimatikan ketika kebutuhana selesai, hal bisa membuat baterai dan smartphone anda menjadi awet.

 

#Kesalahan ke 5 adalah menggunakan prosesor smartphone dengan over

Mungkin diantara kita sering merasakan smartphone menjadi panas dan baterai cepat sekali menurun atau menyimpan smartphone pada suhu diatas 30 derajat celcius,

Hal ini akan membuat smartphone anda tidak awet, solusinya adalah koneksikan ke internet apabila memang dibutuhkan saja dan jangan menyimpan smartphone di tempat yang panas atau ditempat yang sangat dingin.

 

#Kesalahan ke 6 adalah menyimpan smartphone sangat dekat ketika tidur

Beberap informasi diinternet menyebutkan bahwa atau ponsel biasa akan mengeluarkan gelombang elektromagnetik yang akan memberikan efek negatif kedalam saraf manusia.

Terlepas beberapa perbedaan penilitian yang menyebutkan hal ini hanya mitos saja.

Tetapi harus Anda tahu untuk keamanan system saraf anda lebih baik anda jauhkan smartphone dari tempat tidur anda.

 

#Kesalahan ke 7 adalah Jarang membersihkan Smartphone anda

Banyaknya debu yang masuk ke smartphone anda akan membuat smartphonenya macet, oleh karena itu sering-seringlah membersikannya dengan kuas, atau kipas angin, agar smartphone anda awet.

Hal ini hanya berlaku apabila smartphone anda sering terkena debu.

 

#Kesalahan yang 8 adalah anda tidak memakai password atau pin untuk smartphone anda

Kebanyakan pengguna smartphone selalu mempunyai file penting di dalam hpnya, oleh karena itu, anda harus tetap memakai password untuk membuka smartphone anda.

karena anda tidak tau siapa saja yang membuka hp anda, dan kalaupun hilang maka orang yang menemukan hp tersebut tidak akan bisa membukanya. Hal ini bermanfaat untuk keamanan file anda.

kesalahan Fatal Pengguna Smartphone Yang Biasa Di lakukan

Demikian Ulasan 8 kesalahan Pengguna Smartphone Yang Biasa Di lakukan

Situs TipsSeo Info juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.