Inilah 6 Kesalahan Menjadi Blogger Pemula Yang Wajib Diketahui Dan harus Di Hindari

Kesalahan Blogger Pemula Yang Wajib Diketahui

TipsSEo – Kesalahan Menjadi Blogger Pemula, Apakah blogger pemula banyak kesalahannya? Tidak semua blogger pemula itu banyak salahnya, namun ada juga blogger pemula yang kurang memahami proses blogging yang benar.

Menjadi blogger master pada awalnya juga menjadi blogger pemula. Jadi tidak masalah apabila mempunyai banyak kesalahan menjadi blogger pemula, karena kesalahan adalah bagian dari belajar. Ganti kata “Mistake” dengan kata “Learning Experience”.

Saya dulu juga menjadi pemula dalam blogger dan sekarang juga masih pemula. Banyak kesalahan yang saya lakukan dalam mengelola blog misalnya, lebih mementingkan banyaknya artikel yang saya tulis namun tidak memperhatikan kualitas artikel yang saya tulis.

Hal ini sangat berpengaruh pada blog yang saya kelola. Pada awalnya ranking bisa bagus, tapi lama – kelamaan ranking blog menjadi turun.

Berikut beberapa kesalahan menjadi blogger pemula yang sebaiknya dihindari.

Kesalahan Blogger Pemula Yang Wajib Diketahui

1. Sering Gonta Ganti Template Blog

Apa tidak boleh sering gonta ganti template blog? Jawabannya boleh, gonta ganti template blog juga sering saya lakukan, karena saya sendri juga memperhatikan template blog saya agar terlihat lebih menarik dan lebih profesional.

Baca Juga :  Inilah 15+ Headset Terbaik Yang Wajib Dibeli Bagi Anda Yang Suka Beraktifitas

Namun, banyak para master blogger bilang bahwa sering gonta ganti template blog dapat mempengaruhi ranking dan traffic blog.

Lebih disarankan untuk fokus pada konten/ artikel blog yang berkualitas agar pengunjung merasa betah dan nyaman dengan blog yang dikelola. Masalah template blog bisa di ganti atau dirombak setelah blog mempunyai traffic yang lumayan banyak.

2. Tidak Fokus Pada Topik Yang Dipilih

Jika memang topik yang dibahas tentang teknologi, sebaiknya tulislah artikel tentang teknologi pula. Jangan gonta ganti topik sesuka hati, itu namanya tidak konsisten dalam mengelola blog.

Sebaiknya dalam memilih topik blog, pilihlah sesuai dengan minat bukan mengikuti yang sedang ramai saat ini. Jika memilih topik blog sesuai minat, maka itu akan memudahkan para blogger untuk menulis artikel dengan mudah dan berkualitas.

Apa tidak boleh memilih topik namun tidak sesuai dengan minat? Jawabannya boleh – boleh saja. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa sudah memahami semua hal tentang dunia blogging agar lebih mudah untuk mengelolanya. Memilih satu topik atau banyak topik dalam blog tidaklah bermasalah. Tetapi dengan catatan blog harus mempunyai banyak artikel yang panjang dan berkualitas.

3. Artikel Blog Yang Tidak Berkualitas

Utamakan konten/ artikel di bandingkan dengan yang lainnya. Pernah mendengar istilah “Content Is King” jika memang pernah, selamat anda sudah tau bahwa konten adalah raja dari semua teknik blogging.

Baca Juga :  Inilah 6 Tips Cara Membuat Pengunjung Betah Di Blog Dan Nyaman Dengan Blog Anda

Namun terkadang Kesalahan Menjadi Blogger Pemula tidak begitu memperhatikan kualitas artikel, mereka lebih sering memperhatikan berapa banyak jumlah artikel yang di posting. Memang secara nyata, artikel yang banyak juga baik untuk blog, namun harus memperhatikan juga kualitas artikel tersebut.

Seorang blogger harus sering praktek dan terus belajar agar artikel disukai oleh para pengunjung dan mesin pencari. Membaca dan belajar menulis dari blogger master adalah jalan terbaik untuk menghasilkan artikel yang berkualitas.

4. Mengoptimasi Blog Terus – Terusan

Optimasi blog atau istilah kerennya SEO (Search Engine Optimization) memang sangat penting untuk dilakukan. Namun optimasi blog yang berlebihan akan berdampak pada blognya juga.

Kesalahan Menjadi Blogger Pemula yang sering dilakukan adalah mengoptimasi blog terus – terusan agar mendapatkan traffic secara cepat. Namun cara seperti itu sangatlah salah, bukanya dapat traffic, bisa – bisa blog terkadang malah hilang dari radar Google.

Jadi untuk mengoptimasi blog atau membangun backlink sebaiknya dilakukan secara santai dan tidak usah terlalu berlebihan. Optimasi blog itu sangat mudah untuk dilakukan dan yang sulit itu adalah menulis artikel yang berkualitas. Sebaiknya fokuskan terlebih dahulu pada artikel bukan optimasi blog secara terus menerus.

5. Tidak Pernah Konsisten

Terkadang blogger pemula sering tidak konsisten. Hal yang sering dilakukan oleh para blogger pemula adalah menulis disaat ada ide atau menulis disaat ada semangat.

Baca Juga :  3 Cara Hemat Kuota Internet Menonton YouTube Dengan Android

Menjadi blogger memang sering merasa malas dalam menulis, tapi inilah tantangan yang harus dilalui oleh para blogger.

Berbeda dengan blogger paruh waktu yang menulis jika ada waktu senggang atau lagi mod dalam menulis, tetapi jika ingin menjadi full time blogger harus terus menulis agar blognya mendapat traffic dan bisa menghasilkan.

6. Berambisi Ingin Mendapatkan Uang Secara Cepat

Memangnya salah jika ingin mendapatkan uang dari Blog? Jawabannya Tidak. Namun perlu diingat bahwa seorang blogger yang pendapatannya dari internet membutuhkan waktu yang lama agar blognya dapat menghasilkan banyak uang.

Tidak ada cara instan/ cepat untuk menghasilkan uang dari blog, semua butuh kerja keras, konsisten, dan juga butuh waktu.

Untuk menjadi blogger sukses tidaklah gampang, butuh waktu dan kerja keras agar blognya bisa menghasilkan banyak uang. Sering – seringlah browsing seputar dunia blogging dan bertanyalah dengan para master blogger lain atau mengikuti kursus agar lebih terarah dan lebih memahami cara blogging yang benar dan tepat.

Kesalahan Blogger Pemula Yang Wajib Diketahui

Sekian pembahasan mengenai 6 kesalahan menjadiblogger pemula yang seharusnya di hindari, semoga artikel kali ini bisa di pahami dan bermanfaat.

Situs Lockah tekno juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.