7 Keajaiban Dunia Yang Dipilih Secara Voting Oleh Orang Di Seluruh Dunia

Tahukah Anda bahwa daftar keajaiban dunia telah berubah? Tidak ada candi Borobudur yang muncul dalam daftar baru 7 keajaiban dunia.

Tenang, jangan panik, karena keajaiban dunia yang dimaksud adalah “7 Keajaiban Dunia Baru ” atau versi New 7 Wonders of the World oleh Bernard Weber dan New7Wonders Foundation . Bukan 7 keajaiban dunia yang kita kenal atau keajaiban dunia versi UNESCO.

7 Keajaiban Dunia Yang Dipilih Secara Voting Oleh Orang Di seluruh Dunia

Keajaiban Dunia Yang Dipilih Secara Voting

The New 7 Wonders of the World telah dipilih langsung oleh orang-orang dari seluruh dunia. Karena mereka menggunakan hak pilih, maka monumen yang dipilih adalah monumen yang dikenal luas di dunia dan juga populer di Internet. Anda ingin tahu apa versi baru dari tujuh keajaiban dunia. Apakah ini daftarnya?

1. Chichen Itza – Meksiko

Chichen Itza adalah kompleks peradaban Maya kuno yang konon telah ada pada tahun 600 M. Chichen Itza diyakini pernah menjadi pusat ekonomi dan budaya. Di kompleks Chichen Itza terdapat sebuah bangunan piramida terkenal yaitu piramida El Castillo yang pernah digunakan sebagai tempat pemujaan suku Maya kuno.

Baca Juga :  Inilah 7+Tempat Wisata Terumbu Karang Terbaik Di Indonesia Untuk Menyelam

Sekilas, bentuk Chichen Itza menyerupai piramida Mesir. Hanya saja Chichen Itza memiliki atap datar dan koridor yang (mungkin) pernah digunakan sebagai tempat ibadah. Sejak itu ditemukan kembali pada tahun 1841. Situs bersejarah ini dengan cepat menjadi tujuan wisata populer dalam beberapa tahun setelah penemuannya. Percaya atau tidak, Anda bisa berkeliling Chichen Itza secara online menggunakan tautan ini.

2. Kristus Sang Penebus Brasil

Christ the Redeemer adalah patung setinggi 30 meter dengan lengan 28 meter. Patung yang dibangun pada tahun 1931 ini terletak di kota Rio de Janeiro, Brasil. Patung ini merupakan simbol dari kota Rio de Janeiro. Kristus Sang Penebus juga telah menjadi simbol Kekristenan di seluruh dunia.

Patung Yesus ini merupakan keajaiban dunia termuda di antara keajaiban dunia lainnya. Patung Kristus Sang Penebus sering dianggap sebagai monumen buatan manusia yang paling indah di dunia. Anda dapat menjelajahi keindahan patung ini menggunakan tautan di bawah ini.

3. Tembok Besar Cina – Cina

Membentang 8.852 kilometer, UNESCO menyatakan pembangunan Tembok Besar Tiongkok sebagai contoh luar biasa dari kombinasi arsitektur, teknologi, dan seni Tiongkok kuno. Pembangunan Tembok Besar dimulai sekitar 220 SM, tepat saat Dinasti Ming berkuasa. Fungsi utama Tembok Besar China adalah untuk mengusir invasi Mongol.

4. Petra, Yordania

Petra adalah ibu kota kerajaan Nabatea yang diperintah oleh Raja Aretas IV. Pada masa kejayaannya, Petra merupakan kota yang sangat maju dan memiliki pengaruh yang besar terhadap perdagangan dunia. Pasalnya, Petra merupakan salah satu hub jalur perdagangan yang sangat strategis. Sebagai contoh, kota ini telah menjadi kota penghubung dengan bekas pusat komersial, seperti Gaza dan Damaskus.

Baca Juga :  5 Tempat Destinasi Wisata Balon Udara Di Indonesia Yang Pemandangannya Menakjubkan!

Petra juga merupakan pusat perdagangan yang dikuasai Romawi. Sayangnya, pesona Petra mulai memudar setelah abad ke-12 dan kota Petra mulai terlupakan sejak saat itu. Kota, yang setengah dari bangunannya dipahat dari tebing lembah, juga menjadi lokasi syuting Indiana Jones: The Last Crusades.

Hebatnya, Anda bisa melakukan perjalanan online menggunakan Google Maps di kota Petra melalui tautan ini.

5. Taj Mahal-India

Bangunan megah ini sebenarnya adalah makam Mumtaz Mahal, istri Kaisar Mughal Shah Jahan, dibangun pada tahun 1632 M. Taj Mahal, atau “Istana Mahkota” dalam bahasa Persia, merupakan pencapaian arsitektur terkenal dari Kekaisaran Mughal. Kaisar Mughal sendiri memerintah sebagian besar masyarakat India dari tahun 1526 hingga 1761.

Makam yang mengesankan secara arsitektur ini membutuhkan waktu 16 tahun dan 20.000 pekerja untuk dibangun. Dalam beberapa tahun terakhir, pekerjaan konservasi telah dilakukan pada bangunan Taj Mahal untuk melindungi bangunan, terutama bagian marmer dan gading, dari debu. Anda bisa melihat keindahan Taj Mahal menggunakan virtual tour Google Maps di sini.

6. Colosseum – Italia

Pernahkah Anda melihat The Gladiator, dengan Russel Crowe dan Joaquin Phoenix? Salah satu situs pertempuran di dalamnya adalah Colosseum. Ya, salah satu keajaiban dunia ini awalnya adalah stadion tempat gladiator bertarung dengan hewan, atau antara gladiator dengan gladiator lainnya,

Baca Juga :  Daftar 13 Cafe Tempat Nongkrong Anak Muda Di Bandung Yang Seru & Asyik Untuk Hang Out Bareng Teman

Colosseum dibangun pada tahun 80 M oleh dinasti Flavianus, selama seratus tahun pertama dominasi Romawi. Gedung Colosseum dikatakan telah menampung antara 50.000 dan 80.000 orang dan digunakan untuk menjadi tuan rumah pertunjukan teater selama pertarungan gladiator yang sengit. Sekarang hanya sepertiga dari Colosseum yang tersisa, karena gempa bumi dan pencurian. Anda dapat mengikuti tur virtual Colosseum melalui video ini.

7. Machu Picchu, Peru

Machu Pichu merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia yang memiliki lokasi paling terpencil dan sulit diakses, dibandingkan dengan keajaiban dunia lainnya. Dulunya merupakan pusat keagamaan dan pertanian bagi suku Inca, situs Machu Pichu terletak tinggi di pegunungan Andes yang berkabut. Sejarawan memperkirakan bahwa bangunan Machu Picchu dibangun antara abad ke-15 dan ke-16 M. Jika Anda ingin melihat keindahan Machu Picchu, Anda dapat menjelajahinya secara online di sini.

Demikian 7 Keajaiban Dunia Yang Dipilih Secara Voting Oleh Orang Di seluruh Dunia

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.