Daftar 17+ Game PS4 Terbaik, Terpopuler & Hits Sepanjang Masa Yang Wajib Dicoba 2022

Game PS4 Terbaik, Terpopuler & Hits Sepanjang Masa

Peluncuran PS5 telah diterima dengan sangat baik oleh para gamer. Selain dapat memainkan game baru dengan kualitas gambar yang jauh lebih tinggi dari pendahulunya, konsol ini juga memungkinkan pemilik PS4 untuk memainkan game favoritnya.

Fitur backward compatibility ini juga menguntungkan bagi kamu yang baru ingin menjajal game PS4. Konsol berusia tujuh tahun ini menawarkan berbagai game menarik yang, dari segi kualitas gambar, gaya bercerita, dan gameplay, menjadi standar game konsol saat ini.

Buat kamu yang ingin mulai bermain game PS4, berikut Daftar 17+ Game PS4 Terbaik, Terpopuler & Hits Sepanjang masa Yang Wajib Dicoba 2022

Meski lawas, game PS4 berikut ini jauh dari kata ketinggalan jaman. Bahkan, kehadirannya saja membuat konsol 2013 masih relevan di tahun 2021 dan mungkin beberapa tahun dari sekarang. Game-game ini juga bisa menjadi pembenaran bagi kamu yang baru ingin membeli konsol PS4 di tahun ini.

1. Metal Gear Solid 5: Phantom Pain

Pencinta game mata-mata Metal Gear Solid? Anda harus mencoba Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain. Meski Konami sudah berusaha mencoret nama Hideo Kojima, dalang di balik franchise MGS 5 ini tetap menarik. Ini memiliki cerita yang unik dan gameplay yang fantastis.

Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain memungkinkan Anda menjelajahi setiap kota dan misi. Selain misi utama yang harus diselesaikan, ada banyak misi sampingan yang menyenangkan dan bermanfaat. Setelah menyelesaikan misi, Anda dapat membuka kunci dan mendapatkan berbagai gadget unik untuk mengalahkan musuh.

Untuk membuka semua rahasia, dibutuhkan waktu berbulan-bulan. Menariknya, kamu tidak akan bosan saat memainkan salah satu game PS4 terbaik ini.

2. Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima bekerja paling baik di PS5. Grafik yang disajikan lebih segar. Jangan lewatkan game ini di PS4. Itu masih bisa dianggap sebagai game PS4 terbaik.

Dalam game ini, Anda akan mengalami game stealth ala Assassin ‘s Creed dengan peta sebesar Red Dead Redemption 2 dengan cerita ala Akira Kurosawa.

Dalam game ini Anda memainkan Jin Sakai, seorang samurai dari Pulau Tsushima. Pada awalnya Anda akan berperang melawan Mongol. Namun, cerita dari game ini tidak sesederhana itu. Akan ada banyak konflik yang akan membuat pertarungan Jin semakin sulit.

Selain ceritanya yang lucu, gaya bertarung samurai di Ghost of Tsushima juga cukup keren. Jangan lewatkan permainan menyenangkan ini!

3. Uncharted 4: A Thief’s End

Salah satu kelebihan Uncharted 4: A Thief ‘s End adalah ketepatan yang digunakan Naughty Dog untuk mengembangkan game ini, Anda akan melihat bagaimana Drake, sang karakter utama, mengotori pakaiannya setelah balapan dengan kecepatan penuh melalui tanah berlumpur.

Kamu juga akan disuguhkan cerita yang mendebarkan dan mengharukan di Uncharted 4: A Thief’s End. Ledakan yang menggelegar juga menambah keseruan game ini.

Tidakkah kau percaya itu ? Mainkan salah satu game PS4 terbaik ini!

Baca Juga :  Monitor Gaming BenQ EL2870U Pro 4K HDR Cocok Untuk Gaming PS4 & PS5

4.  Game Persona 5

Persona 5, salah satu JRPG terbaik sepanjang masa di PS4! Dalam game ini Anda akan menjadi siswa sekolah menengah di Tokyo.

Nantinya kamu akan melawan monster dengan teman baru yang akan bertambah seiring berjalannya permainan.

Siapa lawanmu? Anda akan melawan orang dewasa yang hatinya telah membeku. Anda akan memasuki dunia yang berhubungan dengan orang dewasa.

Dalam permainan Anda dapat menangkap monster dan juga menggabungkan monster-monster ini untuk menjadi lebih kuat.

5.  Game Bloodborne

FromSoftware adalah nama dari pengembang game Bloodborne. Apakah Anda tahu nama ini? Ini adalah studio di balik franchise Dark Souls yang terkenal sulit dikalahkan.

Lalu bagaimana dengan Bloodborne? Tentu saja sama sulitnya! Bloodborne penuh dengan kota-kota gelap. Di setiap sudut kamu bisa menemukan monster atau musuh yang sangat sulit untuk dibunuh.

Strategi dan refleks yang baik dapat membantu Anda menyelesaikan game ini. Jangan menyerah, bahkan jika Anda kalah!

6. Game Death Stranding

Death Stranding sebenarnya mendapatkan popularitas luar biasa pada saat dirilis. Pasalnya, memiliki gameplay yang unik dan juga cerita yang absurd namun seru. Game ini dikembangkan oleh Hideo Kojima, otak di balik game Metal Gear Solid.

Nanti kamu akan bermain sebagai Sam Porter Bridges. Anda akan menjelajahi dunia pasca-apokaliptik yang benar-benar sepi.

Dunia sudah penuh dengan monster misterius yang disebut BT. Dunia juga biasanya memiliki hujan yang merusak dan disebut Timefall. Manusia yang berhasil selamat dari monster dan hujan akhirnya mengasingkan diri, berpegangan pada wilayahnya masing-masing.

Masalahnya adalah bahwa daerah benar-benar terputus. Tidak ada internet yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi.

Selanjutnya Sam Porter Bridges akan menjadi kurir yang bertanggung jawab untuk pengiriman barang antar wilayah. Selain itu, ia juga akan membujuk semua orang di daerah tersebut untuk bergabung dalam jaringan internet. Tujuannya, semua orang bisa saling membantu.

Bisakah kamu membantu Sam menyelesaikan misinya? Bisakah Anda membantu Sam mengirimkan barang? Coba Kematian Terdampar!

7.  Game Horizon: Zero Dawn

Salah satu game pasca-apokaliptik terbaik datang ke PS4, Horizon: Zero Dawn. Di jantung permainan ini, Anda akan memainkan peran Aloy. Anda akan menjelajahi dunia yang telah dihancurkan.

Nantinya kamu akan berburu hewan bionik dan juga bertarung melawan manusia. Yang menyenangkan dari game ini adalah Anda dapat memodifikasi senjata dengan cara yang paling kreatif. Anda juga akan menikmati permainan siluman untuk mengalahkan musuh.

Menurut kami, game Horizon: Zero Dawn cukup sulit, terutama jika Anda ingin menerapkan strategi serangan. Jadi saran kami, bersabarlah dan salah satu game PS4 terbaik ini pasti mudah untuk diselesaikan!

8. Game Last of Us Part 2

Last of Us sudah memiliki akhir yang sempurna. Siapa sangka, Naughty Dog, sang developer, memutuskan untuk melanjutkan franchise game tersebut. Sekuelnya sendiri disebut Last of Us Part 2.

Dalam game ini Anda akan menemukan Joel dan Ellie. Keduanya telah menetap di sebuah kota dan memiliki kontribusi masing-masing. Masalah mulai muncul ketika sekelompok dari kelompok lain menyusup ke desa Joel dan Ellie. Jadi apa tujuan kunjungan orang asing ini?

Di Last of Us Part 2, Anda akan sekali lagi melawan Infected, spesies zombie haus darah yang sangat menyebalkan. Anda juga akan menemukan jenis baru yang terinfeksi yang sangat sulit untuk dilawan. Belum lagi manusia yang tak kalah sadis dari yang terjangkit.

9.  Game God of War

Ada banyak perubahan di God of War dari seri sebelumnya. Dewa perang Kratos berpindah dari setting mitologi Yunani ke Norwegia. Dia tidak berani keluar dan bertarung sendirian, tetapi bersamanya putranya Atreus.

Baca Juga :  Spesifikasi Monitor BenQ ZOWIE XL2546 Untuk Gamer Esports Yang Serius

Petualangan mereka dimulai setelah kematian istri Kratos dan ibu Atreus, yang menuntut agar abunya ditempatkan di puncak tertinggi di dunia. Dalam perjalanan mereka, Kratos dan Atreus bertemu dengan berbagai monster berbahaya dan karakter mitologis, seperti Baldur dan Freya.

Dalam game ini kamu berperan sebagai Kratos yang memiliki senjata baru berupa kapak ajaib sebagai pengganti pedang rantai ganda dari seri sebelumnya. Juga kali ini, selama perjalanan dan pertempuran, Kratos dibantu oleh putranya Atreus, yang pandai memanah.

10. Spider-Man

Pada tahun 2018, popularitas Spider-Man dalam bisnis pertunjukan kembali meningkat. Selain kehadirannya di film-film Marvel Universe, karakter superhero besutan Stan Lee dan Steve Ditko ini juga muncul dalam bentuk game untuk konsol PS4.

Game ini memungkinkan pemain untuk merasakan sensasi menjadi Spider-Man. Anda dapat berpindah dari satu gedung ke gedung lainnya, terlibat dalam pertempuran seru dengan banyak musuh, dan melihat kehidupan pribadi Peter Parker.

Yang membuat game ini semakin menarik adalah banyaknya gadget yang tersedia dan jenis kostum yang bisa kamu buka. Selain itu, setiap perangkat menawarkan gaya bertarung yang berbeda dan setiap kostum memiliki kemampuan tambahannya sendiri.

11. Red Dead Redemption 2

Rockstar Games terkenal dengan seri game dunia terbuka Grand Theft Auto (GTA) yang kontroversial. Sekarang bayangkan sebuah game dengan gameplay serupa, tetapi dengan setting koboi. Inilah yang Ditawarkan Rockstar di Red Dead Redemption 2 (RDR2)

Anda berperan sebagai Arthur Morgan, anggota geng Van der Linde. Di akhir era Wild West, Arthur harus menangkis pasukan pemerintah dan musuh yang mengelilinginya.

Sama seperti GTA, RDR2 memiliki dunia yang sangat luas. Anda dapat dengan bebas menjelajahi dunia, menemukan karakter menarik, dan misi sampingan yang menyenangkan. Jika Anda menyukai game dan film koboi, jangan lewatkan game ini!

12. Game The Last of Us

Menegangkan, menakutkan sekaligus menyentuh, itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan The Last of Us. Game yang dibuat oleh Naughty Dog ini menceritakan tentang sebuah epidemi yang mengubah beberapa orang Amerika menjadi makhluk agresif yang disebut Infected.

Anda memerankan Joel, seorang ayah yang kehilangan putranya saat mencoba melarikan diri dari Infected. Joel harus menemani seorang remaja bernama Ellie melewati Amerika pasca-apokaliptik.

Berbagai tantangan seperti menyelinap di antara massa yang terinfeksi dan baku tembak dengan musuh memberikan suasana yang menegangkan dan menakutkan pada game ini. Yang membuatnya begitu mengharukan juga dinamika hubungan antara Joel dan Ellie selama pertandingan.

13.Game Resident Evil 2 Remake

Resident Evil 2 (RE2) adalah salah satu game PS1 terbaik. Game survival horror ini memungkinkan Anda bermain sebagai Leon Kennedy dan Claire Redfield, keduanya mencoba keluar dari Raccoon City yang penuh dengan zombie dan monster menakutkan.

Capcom ingin mengulang kesuksesan RE2 di PS1 dengan membuat remake untuk PS4. Hasilnya juga sangat mengesankan. Selain memberikan pengalaman baru bagi pemain RE2 versi asli, versi baru ini juga menjadi pintu gerbang bagi pemain baru ke dunia survival dan horor.

Selain Leon Kennedy dan Claire Redfield, RE2 Remake juga menampilkan karakter veteran lain dari seri survival horror, seperti Ada Wong dan Mr. X.

14.Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V (GTA V) adalah game yang dibuat oleh Rockstar Games yang dirilis pada tahun 2013. Bertempat di kota fiksi San Andreas, game ini memiliki tiga protagonis yang akan Anda mainkan secara bergantian tergantung pada ceritanya. Ada mantan perampok bank Michael De Santa, mafia Franklin Clinton dan pedagang senjata Trevor Philips.

Baca Juga :  7 Portal Download Game Yang Direkomendasikan Untuk Gamer PC 2022

Sama seperti seri-seri sebelumnya, GTA V menampilkan jalan cerita yang menarik dan banyak misi yang seru dan menantang. Game ini juga menawarkan pemain kesempatan untuk menjelajahi kota, melakukan berbagai tindakan kriminal, dan bertemu dengan berbagai karakter unik.

Selain mode single player, GTA V juga menawarkan mode putar online. Anda dapat membuat karakter Anda sendiri dan berinteraksi dengan pemain lain di kota besar San Andreas.

15. GAme The Witcher 3: Wild Hunt

Kehadiran The Witcher 3: Wild Hunt menandai pertama kalinya sebuah game dalam seri tersebut dirilis di konsol PlayStation. Menggunakan kemampuan grafis yang kuat dari PS4, tim pengembangan CD Projekt Red telah berhasil menciptakan dunia aksi RPG yang sangat besar dan menantang.

Diadaptasi dari seri novel fantasi Andrzej Sapkowski, The Witcher 3: Wild Hunt sekali lagi mengundang Anda untuk bermain Geralt of Rivia. Kali ini, pemburu monster harus menemukan putri angkatnya Ciri, yang dihantui oleh Perburuan Liar, sebuah ancaman supernatural yang menakutkan.

Sebagai seorang penyihir, Anda dapat melawan musuh dengan pedang dan keterampilan alkimia yang mengagumkan. Anda juga dapat menghabiskan ratusan jam menjelajahi dunia luas The Witcher dan segudang aktivitas seru yang ada di dalamnya.

16.Game Sekiro: Shadows Die Twice

Selamat datang di era Sengoku di Jepang pada akhir abad ke-16. Konflik mematikan dan kehidupan brutal mengisi periode tersebut. Ini adalah kerangka dunia game yang dikembangkan oleh FromSoftware.

Game aksi-petualangan ini bercerita tentang seorang shinobi yang ingin menemukan tuannya diculik oleh klan samurai. Berbekal katana, Anda dan shinobi akan melakukan perjalanan penuh aksi dan darah.

Tidak seperti game hack and slash, Sekiro: Shadows Die Twice menampilkan mekanisme pertarungan yang unik dan menantang. Bukan hanya sekedar menghunus pedang, kamu harus bisa mencari peluang dalam pertempuran untuk membunuh musuh.

17. Game Titanfall 2

Di awal tahun 2019, di puncak popularitas game battle royale, Respawn Entertainment merilis Apex Legends. Kesuksesan game ini membuat beberapa pemain beralih ke game FPS Respawn lainnya, yaitu Titanfall 2.

Dirilis pada tahun 2016, Titanfall 2 meletakkan dasar untuk pengembangan Apex Legends. Keduanya memiliki pengaturan dunia yang sama dengan gameplay secepat kilat yang serupa. Perbedaannya adalah Titanfall 2 menambahkan elemen robot ke dalam game dan ada mode pemain tunggal.

Dalam game ini kamu bisa bermain sebagai pilot (karakter manusia) dengan robot bernama titan. Dinamika hubungan antara dua karakter membuat gameplay Titanfall 2 lebih unik daripada kebanyakan game FPS di pasaran.

18. Game Dead Cells

Game platform kembali populer di tahun 2018, terutama yang menggunakan gaya permainan metroidvania rougelike. Salah satu game dalam genre ini yang paling menarik perhatian adalah Dead Cells.

Dalam game ini Anda bermain sebagai makhluk mirip lendir yang mengendalikan mayat di penjara. Dari sana, Anda harus menemukan jalan dan melawan ratusan musuh serta mengatasi berbagai rintangan yang sulit.

Yang membuat game ini lebih sulit dari yang lain seperti itu adalah penggunaan sistem kematian permanen. Jadi setiap kali kamu mati di game ini kamu harus me-restart game dari awal. Bersiaplah untuk memainkan game ini lagi dan lagi!

Apakah ada game PS4 favorit Anda yang tidak ada dalam daftar ini?

Demikian Daftar 17+ Game PS4 Terbaik, Terpopuler & Hits Sepanjang masa Yang Wajib Dicoba 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.