Ketahui 7 Fungsi Jam Tangan Smartwatch Sebelum Anda Membelinya

Fungsi Jam Tangan Smartwatch

Jangan biarkan jam tangan pintar atau jam tangan pintar Anda menjadi perangkat wearable yang sedang booming Menjadi sia-sia.

Pasalnya, selain bisa mengakomodasi gaya Anda, jam tangan pintar juga bisa membuat hidup Anda lebih mudah.

Selain memiliki bentuk yang berbeda dan artistik, jam tangan pintar juga memiliki kegunaan yang beragam.

Anda dapat menggunakan jam tangan pintar untuk pelacak kebugaran, petunjuk arah, untuk berkomunikasi dengan doi. Namun sebelum membeli jam tangan pintar, ada baiknya untuk memeriksa fitur-fiturnya, apakah fitur jam tangan pintar benar-benar yang Anda butuhkan.

Ketahui 7 Fungsi Jam Tangan Smartwatch Sebelum Anda Membelinya

Karena karakteristik jam tangan pintar memengaruhi harga, Anda sebaiknya menyesuaikannya. Intinya, semakin canggih dan kaya fitur jam tangan pintar yang Anda inginkan, semakin banyak uang yang harus Anda keluarkan. Ini adalah hal-hal yang harus Anda ketahui sebelum membeli jam tangan pintar.

Baca Juga :  5 Headset Virtual Reality Terbaik Dengan Fitur Canggih Yang Bisa Anda Beli

1. Smartwatch adalah perangkat pendukung smartphone

Meskipun mendukung sejumlah teknologi canggih, jam tangan pintar tetap berfungsi sebagai perangkat pendukung untuk smartphone. Itulah sebabnya jam tangan pintar masih belum bisa berfungsi maksimal jika tidak dekat dengan smartphone yang merupakan “induknya “.

Oleh karena itu, beberapa fungsi smartwatch sebenarnya merupakan perpanjangan dari fungsi smartphone, mulai dari melihat notifikasi, membalas pesan, dll.

Ya, meski sudah banyak vendor yang membuat jam tangan pintar untuk digunakan sendiri, fungsi utama perangkat ini adalah untuk mendukung fungsi perangkat pintar.

2. Perhatikan tujuan membeli jam tangan pintar

Apakah Anda termasuk orang yang mobile karena banyak aktivitas? Jika demikian, Anda benar-benar membutuhkan jam tangan pintar.

Selain melengkapi penampilan Anda dengan berbagai bentuk yang keren, alat ini juga bisa membuat hidup Anda lebih mudah. Dari melihat notifikasi hingga membalas pesan dan mengikuti berita terbaru.

3. Jam tangan pintar memiliki kompatibilitas yang berbeda

Misalnya, jika Anda memiliki smartphone berbasis Android, Anda tidak perlu membeli jam tangan pintar buatan Apple.

Tidak ada gunanya, karena bahkan tidak bisa digunakan. Bahkan bagi Anda yang memiliki iPhone, pastikan smartphone Anda sudah memiliki iOS 10 atau yang lebih baru. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui hal ini sebelum memutuskan untuk membeli jam tangan yang terhubung.

Baca Juga :  Plus Dan Minus Headset Bluetooth Yang Wajib Anda Ketahui

Meskipun jam tangan pintar yang menjalankan Android Wear 2.0 seperti jam tangan pintar Motorola 360 atau LG, perangkat ini dapat dipasangkan dengan semua smartphone yang menjalankan Android 5.0 dan yang lebih baru atau iPhone iOS 10 dan yang lebih baru.

4. Perhatikan tingkat durasi jam tangan pintar yang ingin Anda beli

Apakah Anda lebih sering bekerja di luar ruangan? Tentu saja, Anda membutuhkan perangkat yang kuat. Nah, dalam hal ini, berbagai perangkat dilengkapi dengan sertifikat tahan air dan tahan debu.

Sehingga jam tangan pintar yang telah dilengkapi dengan sertifikat ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas di luar ruangan, bahkan cukup kuat untuk basah.

5. Jam tangan pintar memiliki banyak fitur menarik

Meskipun ukurannya kecil, gadget ini memiliki banyak fitur yang dapat membuat hidup Anda lebih mudah.

Dari ‘monitor tidur yang dapat menganalisis liontin aktivitas tidur kita, kalkulator untuk nama negara dan jarak yang telah kita pilih, atau yang memiliki fungsi GPS yang memungkinkan kita untuk mengetahuinya ‘tempat yang mereka cari.

6. Jam tangan pintar memiliki sistem operasi yang berbeda dari telepon pintar

Pada awal kemunculannya, sebagian besar jam tangan pintar hadir dengan sistem operasi standar Android. Namun, datang ke sini, Google tampaknya memiliki sistem operasi khusus yang tersedia untuk perangkat yang dapat dikenakan seperti jam tangan pintar, yang disebut Android Wear.

Baca Juga :  Berikut 6 Cara Merawat Power Bank Agar Awet Yang Wajib Diketahui Bagi Anda Pengguna Gadget

Sistem operasi ini berbeda dengan smartphone. Perbedaannya meliputi antarmuka, bahkan hingga ke sistemnya. Sederhananya, Android Wear terlihat lebih sederhana.

7. Hitung harga dan konsumsi jam tangan pintar yang Anda cari

Suka atau tidak suka, jam tangan pintar hadir dengan harga yang bisa dibilang cukup mahal karena fitur yang tertanam.

Jadi, sebelum membeli, Anda benar-benar harus pergi ke “berburu ” dengan smartphone dengan harga tertentu yang pas di kantong Anda. Selanjutnya kita juga harus melihat fitur dan teknologi yang digunakan.

Kami tidak menghabiskan banyak uang untuk membeli jam tangan pintar impian kami, tetapi ternyata fitur-fiturnya seperti itu.

Demikian ulasan Ketahui 7 Fungsi Jam Tangan Smartwatch Sebelum Anda Membelinya

Situs TipsSeo juga membahas tentang Tips & Trik dan Aplikasi yang sedang viral, Sobat Dumai juga bisa membacanya karena bisa menjadi referensi untuk Sobat.

Jika merasa artikel ini dapat membantu Sobat, silakan share  atau bagikan artikel ini ke teman-teman Sobat. Semoga bermanfaat dan sukses selalu… ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.