Fungsi Aroma Bunga Terapi Dapat Berguna Untuk Penyembuhan Gangguan Jiwa

Fungsi Aroma Bunga Terapi

Fungsi Aroma bunga Terapi Dapat Berguna Untuk penyembuhan gangguan jiwa

Wewangian berpengaruh pada kesehatan mental. Aroma bunga, misalnya, bisa menyeimbangkan emosi.

Menggunakan aroma bunga ternyata menjadi disiplin yang diterapkan oleh para psikolog.

Salah satunya adalah psikolog klinis yang berpraktik di klinik utama Kamirawat, Alva Paramitha.

Metode ini dikenal sebagai Pengobatan Bunga Bach, ini adalah sistem penyembuhan yang terdiri dari 38 jenis bunga yang bekerja untuk menyeimbangkan emosi.

“Jadi Bunga Bach adalah teknik penyembuhan keseimbangan emosional. Dimana energi bunga digunakan. Jadi itu adalah semua energi bunga yang disimpan di dalam air. Minumlah agar masuk ke dalam sistem tubuh “, ujarnya saat launching manis Kamirawat. Klinik Utama di ” Pelayanan terbaik untuk meningkatkan kualitas hidup “, di Jakarta, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga :  5 Cara Mengatasi Insomnia Untuk Meningkatkat Kualitas Tidur Anda

Alva juga menjelaskan perbedaan terapi yang dijalaninya dengan psikolog biasa. Perawatan psikolog biasanya hanya berupa nasihat, di dalam ruangan dan beberapa penjelasan yang berisiko hilang dalam ingatan.

Sedangkan melalui perawatan ini, aroma bunga masuk ke dalam sistem tubuh. Oleh karena itu, dapat dianggap cukup efektif.

Menurut Alva, cara ini sudah ada sejak zaman dahulu. Dan telah lama dikenal untuk penyembuhan bunga.

Di masa lalu, ketika seseorang sedang stres, mereka harus mandi dengan air bunga.

Alva menjelaskan bahwa bunga memiliki kekuatan energi. Dia juga menjelaskan bahwa ketika mereka stres, manusia mengalami megahertz yang turun menjadi 60-80. Ternyata bunga itu memiliki frekuensi.

Baca Juga :  14+ Ciri Asam Lambung Naik Yang Tidak Disadari Oleh Penderita Yang Perlu Diketahui

“Misalnya, mawar memiliki frekuensi tertinggi 368 megahertz. Nah, mereka akan memasok energi ke tubuh kita. Terbukti penemunya juga seorang dokter, terbukti secara ilmiah “, jelasnya.

Untuk terapi ini untuk menyembuhkan, biasanya tergantung pada tingkat emosional orang tersebut. Dalam psikologi, setiap orang memiliki lapisan emosional yang berbeda.

Namun pada anak-anak, lapisan emosionalnya lebih tipis. Sehingga membutuhkan waktu proses yang cepat. Terkadang, menurut pengalamannya, hanya butuh tiga hari untuk langsung merasakan efeknya.

”Orang dewasa butuh waktu. Tapi biasanya botol perawatan ini bertahan 3-4 minggu. Biasanya satu botol perawatan akan terasa. Ada perubahan perilaku mereka,” tambah Alva.

Sayangnya, bunga yang digunakan masih tumbuh di benua Eropa. Jadi bisa dibilang agak terbatas di Indonesia.

Baca Juga :  Tips Menghindari Virus Monkeypox Yang Menular Dari Hewan

Dan jika beredar di Indonesia, biasanya hanya untuk praktisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.